Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Astagfirullah! 10 Jenis Shalat Yang Tidak DIterima Allah

shalat-tidak-khusuk


faktasantuy.com
 - Astagfirullah! 10 Jenis Shalat Yang Tidak DIterima Allah. Tidak semua ibadah diterima oleh Allah SWT, ada 10 penyebab shalat tidak diterima Allah. Dalam sabda Rasulullah SAW yg berbunyi bahwa menegakkan shalat ialah salah satu hal untuk membangun dan telah bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah & Nabi Muhammad sebagai utusan Allah.

Sangat penting untuk melaksanakan ibadah sholat sebab ini merupakan kewajiban, tapi nyatanya ada 10 golongan shalat tidak diterima Allah, mengapa shalat tidak diterima oleh Allah?

10 Jenis Sholat Yang Tidak Diterima Allah Menurut Sabda Rasulullah

Hal ini pasti telah dipahami betul-betul oleh para umat Muslim mengenai sholat menjadi ibadah wajib yg bila ditinggalkan sama saja telah membuat dosa paling besar. Oleh sebab itu, saat adzan berkumandang, kaum muslimin bersama-sama ke rumah Allah Ta’ala untuk mengambil air wudhu sebelum mengawali ibadahnya dengan membuat barisan rapi di belakang imam sholat.

Baca Juga : 10 keajaiban shalat tahajud ini akan membuat taubat!

Rasulullah SAW bersabda bahwa siapapun yg menjaga shalat maka ibadahnya menjadi cahaya baginya & bisa menjadi jalan selamat, petunjuk & pegangan juga. Tapi siapapun yg tidak mengerjakan shalat & merawatnya maka ia tidak bakal mendapat jalan selamat serta petunjuk menurut Tabyinul Mahaarim.

Dikatakan juga oleh Imam Hasan al-Bashri rahimahullah untuk para anak manusia khususnya umat Islam, bahwa shalat ialah hal wajib yg melindungi mereka & bahkan segala kemungkaran serta maksiat bisa dihalangi jika rajin ibadah shalat.

Orang yg belum menunaikan ibadah shalat maka itu artinya mereka tidak bakal dihalangi dari kemungkaran & maksiat. Berikut ini kita bakal kenali 10 jenis sholat yg tidak diterima Allah & yang pasti ciri ciri shalat yang tidak diterima pasti sangat berkaitan erat dengan hal hal yang negatif bukan?

Kenapa shalat tidak diterima ? Sholat tidak akan diterima Allah jika orang yg sholat tidak bisa menahan diri dari lakukanan mungkar & keji, alias telah sholat tapi tetap melakukan lakukanan yg tidak baik.

Ada sabda Rasulullah SAW yg intinya ialah kemurkaan Allah SWT hanya bakal bertambah jika orang shalat & tetap tidak bisa menahannya dari tindakan-tindakan mungkar & keji. Inilah 10 shalat yang tidak diterima Allah :

Baca Juga : Ternyata selama ini adzan dalam 1 hari itu 6x !
 
  1. Sebab tidak diterima Allah jika orang yg sholat suka memakan riba. 
  2. Sholat tidak diterima Allah jika pemimpin ataupun imamnya zalim (suka menganiaya) serta punya sifat arogan. 
  3. Hal yang membuat shalat tidak diterima bagi kaum laki-laki yaitu tidak menurup aurat dari pusat sampai lutut, dan bagi kaum wanita yg melaksanakan ibadah sholat harus menutup semua auratnya kecuali wajah dan telapak tangan. 
  4. Sholat tidak akan diterima Allah jika wanita yg melaksanakan ibadah sholat mempunyai suami yg tengah marah kepadanya. Ini salah satu dari macam-macam sholat yg tidak diterima oleh Allah SWT yg berarti seorang istri harus melayani suaminya dengan sebaik mungkin.
  5. Sholat tidak diterima Allah jika laki-laki yg menjalankan sholat melarikan diri dari perang. 
  6. Sholat tidak akan diterima Allah jika laki-laki yg menjalankan sholat suka minum arak & tidak mau meninggalkan kebiasaan tersebut alias tidak mau bertaubat.
  7. Sholat tidak bakal diterima Allah jika laki-laki yg menjadi imam dibenci ataupun tidak disukai oleh orang yg menjadi makmum.
  8. Satu dari 10 solat yg tidak diterima Allah ialah jika laki-laki yg menjalankan sholat tidak mengeluarkan zakat.
  9. Sholat tidak bakal diterima Allah jika laki-laki menjalankan sholat sendirian & tidak membaca sesuatu.
  10. Shalat yang tidak diterima oleh Allah SWT yang terakhir : silahkan ketik di kolom komentar jika para pembaca tahu :).

Sholat ialah ibadah wajib dijaga dengan baik, rajin sholat bisa juga diseimbangkan dengan berbuat baik jadi amal ibadah akhirnya diterima oleh Allah SWT. Dengan adanya artikel 10 jenis sholat yg tidak diterima Allah ini, semoga menjadi pembelajaran & juga bahan refleksi agar sholat kita menjadi baik & diterima Allah SWT.

Baca Juga : 6 Keutamaan, Rahasia, dan Manfaat Shalat Dhuha

2 komentar untuk "Astagfirullah! 10 Jenis Shalat Yang Tidak DIterima Allah"

  1. Assalamu'alaikum yg ingin saya tanyakan adalah bagaimana seseorang dengan ketidak mmpuanya membayar nadzar ataupun denda. Apakah ALLAAH SUBHANA WA TA'ALLA akan menerima taubatnya ? Terimakasih wassalau'alaikum warrohmatullahi wabarokattuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tidak mampu bayar nazarnya, maka pasti akan dapat dosa besar, kecuali kita tidak menyebutkan kapan dibayar nazar tersebut... jadi sebelum ajal menjemput bayarlah nazar...

      Hapus