Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Manfaat Air Kencing Untuk Kesehatan dan Lingkungan

Manfaat-Air-Kencing

faktasantuy.com12 manfaat air kencing untuk tubuhAir kencing merupakan sisa pembuangan sisa zat air yang tidak berguna lagi did lama tubuh manusia. Air kencing memiliki bau yang tidak sedap,apalagi jika sudah menembel di dinding dan lantai. 

Oleh karenanya banyak orang yang menganggap bahwa air kencing sangatlah menjijikkan. Tapi ternyata ada 12 manfaat air kencing bagi kesehatan manusia? adakah manfaat air kencing dan apa khasiat air kencing untuk kesehatan tubuh manusia?

Baca Juga: Penemuan Yang Menjijikkan, Keringat Yang Bisa Diminum

Air kencing atau air seni adalah salah satu sisa pembuangan yang menjijikkan bagi kebanyakan orang. Karena air kencing memiliki bau yang tidak sedap dan kotor. Namun, tak banyak orang yang mengetahui bahwa ternyata air kencing juga memiliki kegunaan bagi kehidupan masa depan. 

Teknologi yang kian modern membuat segalanya menjadi mudah untuk dilakukan, salah satunya adalah membuat air kencing menjadi bermanfaat. Berikut manfaat air kencing untuk kesehatan tubuh:


Darah robot

Manfaat dari air kencing untuk teknologi yaitu sebagai darah robot. Macam kegunaan air kencing yang mencengangkan adalah dapat digunakan untuk menggerakkan sebuah robot. Seorang peneliti, Peter Walker mengatakan bahwa air kencing sangatlah bermanfaat bagi masa depan. Salah satu contohnya adalah dapat digunakan untuk membuat jantung robot.

Jantung robot akan diisi dengan air kencing agar robot bisa bergerak. Penemuan ini belum pasti kebenarannya, karena belum ada pernyataan resmi yang menjelaskan tentang hal ini. Tapi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka sangat dimungkinkan hal ini bisa saja terjadi.


Indikasi perubahan iklim

Apa manfaat dari air kencing di bidang geografi? Sebuah penelitian dilakukan untuk membandingkan antara perubahan iklim dengan air kencing. Dan hasilnya sangat mengejutkan, ternyata air kencing dapat meramalkan iklim masa depan. Baca juga: 10 Cara Meramal Cuaca Tanpa Bantuan Alat Canggih


Solusi krisis air

Apa manfaat air kencing manusia di bidang oceannografi? Salah satu kegunaan luar biasa air seni di masa depan adalah sebagai pengganti air bersih. Penemuan ini tentu saja banyak bertentangan, dikarenakan air kencing mempunyai zat beracun mematikan jika di konsumsi


Baterai smartphone

Berkembangnya jaman membuat smartphone sangat digemari sekarang. Hal ini membuat para peneliti mencari alternatif untuk bahan baterai smartphone. Dan mengejutkan, ternyata air kencing dapat dijadikan energy baterai smartphone. Perlu adanya penelitian yang lebih mendalam untuk hal ini. Karena jika benar, penemuan ini sangatlah bermanfaat untuk menghemat sumber daya yang ada.


Bahan bakar mobil

Manfaat air kencing kita sendiri dapat digunkan sebagai bahan bakar. Minyak sangat dibutuhkan sebagai bahan bakar kendaraan, terutama mobil. Oleh karena itu, minyak sangat dibutuhkan bagi banyak orang. Bahkan tak jarang bagi kita yang kesulitan untuk menemukan minyak, terlebih di daerah-daerah pelosok. Peneltian yang dilakukan ternyata zat dari air kencing berguna untuk bahan bakar mobil. Tetapi masih dalam tahap pengembangan.


Sebagai pupuk urine

Manfaat air kencing pada tanaman adalah sebagai pupuk. Ya, beberapa penelitian di bidang pertanian banyak menyajikan fakta menarik, bahwa urin yang dihasilkan oleh manusia mampu menjadi sebuah pupuk tanaman yang sangat baik. 

Manfaat air kencing untuk tanaman ini juga dibuktikan dengan banyaknya penelitian berskala internasional, yang menyatakan bahwa ektrak dari urine alias kencing manusia bisa membantu tanaman untuk tumbuh lebih subur dan juga menjadi lebih baik lagi dalam menghasilkan buah. 


Sebagai indikator dehidrasi seseorang

Manfaat air kencing untuk kesehatan air kencing adalah sebagai indikator diri kita sendiri, yaitu sebagai indikator kondisi dehidrasi. Beberapa penelitian mengatakan bahwa ketika anda melakukan buang air kecil, anda dihimbau untuk melihat kondisi dari air kencing anda sendiri. Apabila anda memiliki kondisi air kencing yang berwarna bening dan putih, maka itu artinya anda memilki metabolisme tubuh yang baik, dan tidak mengalami dehidrasi. Namun demikian, apabila anda memiliki warna air kencing yang pekat, maka itu merupakan indikator bahwa anda mengalami dehidrasi dan juga kekurangna cairan.


Penting untuk dehidrasi

Manfaat air kencing manusia untuk kesehatan selain menjadi indikator dari kondisi dehidrasi dan juga metabolisme tubuh, terkadang air kencing juga dapat menjadi indikator dari kondisi kesehatan individu. Beberapa kondisi kesehatan, seperti penyakit dapat muncul pada air kencing anda, seperi air kencing yang berdarah, menandakan bawa terjadi luka atau infeksi pada saluran pencenaan anda, sehingga butuh untuk diperiksakan ke dokter segera.


Mengobati dan juga menyembuhkan jerawat

Apa manfaat minum air kencing? tentunya kegunaan air kencing untuk jerawat ternyata ada beberapa mitos juga mengatakan bahwa air kencing juga memiliki manfaat yan gbaik untuk membantu membersihkan dan juga menyembuhkan jerawat. 

Khasiat air kencing untuk jerawat ini tentu saja masih sangat diragukan, karena belum terbukti secara ilmiah dan masih berupa mitos. Namun demikian, beberapa orang memang mengakui, bahwa manfaat air kencing bagi jerawat memang benar – benar bisa menyembuhkan jerawat yang mereka alami, yaitu dengan cara mencuci muka dengan menggunakan air kencing mereka sendiri. 

Percaya tidak percaya, manfaat air kencing buat jerawat ini mungkin saja benar, namun belum dapat dibuktikan secara ilmiah bahwa adanya manfaat cuci muka dengan air kencing sendiri.


Terapi urine

Manfaat terapi air kencing ternyata baik untuk kesehatan. Beberapa pengobatan alternatif telah menggunakan urin alias air kencing manusia sebagai terapi. Terapi ini disebut dengan nama terapi urin, dimana ada terapi ini, air kencing manusia akan digunakan sebagai media utama dalam menyembuhkan. Terapi urin ini, belum diakui secara medis, karena dari segi medis, air kencing masih merupakan salah satu zat yang berisi racung. Namun demikian, banyak yang bercaya, bahwa terapi urin ini berkhasiat sebagai :

Memperlancar peredaran darah. Terapi urin dipercaya ampu untuk membantu memperlancar peredaran darah, sehingga hal ini dapat membantu meningkatkan metabolosme dan juga daya tahan tubuh anda.

Manfaat air kencing untuk kesehatan sebagai penghilang panas dalam. Terapi urin juga diyakini memiliki kemampuan khusus untuk membantu mengatasi panas dalam, sehingga dapat meredakan panas dalam yang anda alami.

Manfaat air kencing manusia untuk mata. Anda dapat mengompres mata anda dengan menggunakan air kencing, agar bisa cepat sembuh dan uga merasa baikan.


Menyembuhkan berbagai macam penyakit

Manfaat air kencing bila diminum yang dipercaya mampu membantu memperlancar peredaran darah dan juga menyembuhkan panas dalam, air kencing juga ternyata memiliki khasiat lainnya, manfaat air kencing pagi untuk wajah terutama air kencing yang pertama anda hasilkan pada pagi hari setelah anda bangun ternyata sangat bagus untuk wajah.

Manfaat air kencing buat obat yaitu dapat dilakukan dengan meminum air kencing pertama setelah bangun tidur, maka hal ini dipercaya dapat membantu menyembuhkan dan juga menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit, seperti kanker, peradangan, dan juga infeksi pada bagian organ dalam tubuh. 

Sekali lagi, hal ini memang belum teruji secara klinis dan juga secara medis, sehingga khasiat dan juga manfaat air kencing jika diminum masih sangat diragukan kebenarannya.


Mendeteksi Penyakit

Air kencing ternyata bisa mendeteksi yang ada di dalam tubuh manusia, jika warna dari air kencing terlalu merah maka penyakit yang diderita oleh manusia berarti terlalu berat.

Itulah artikel manfaat air kencing bagi kesehatan, semoga dapat menjawaba rasa penasaran kamu tentang apa manfaat air kencing untuk kesehatan tubuh manusia.

Terima kasih telah membaca artikel manfaat air kencing manusia bagi kesehatan.

Baca juga: [Lengkap] Terungkapnya Misteri Pembangunan Piramida

    Posting Komentar untuk "12 Manfaat Air Kencing Untuk Kesehatan dan Lingkungan"