Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Fakta Angka 13 Dalam Islam dan Al-quran


makna-angka-13
Gambar unik angka 13

faktasantuy.com - Ada apa dengan angka 13Misteri angka 13 dikenal oleh banyak orang yang merupakan angka mistis dan penuh misteri. Tetapi nyatanya 13 yakni angka paling indah menunjuk surga. 

Paradigma yang berkembang membuat banyak masyarakat yang sebisa bisa jadi menghindari angka 13, baik dalam nomor kamar, No. loker maupun yang yang lain. 

Padahal seluruh angka ialah baik dan kisah nyata angka 13 ini merupakan angka yang indah menuju surga.


Makna angka 13 menurut islam

Angka 13 bagi islam, kalau kematian paling indah yaitu dimulai dengan ibadah, sehingga kita sanggup mempersiapkan lahir dan batin kita di angka 13. Banyak orang yang menduga bahwa angka 13 angka sial atau mengandung narasi mistis. Sebenarnya 13 bukan angka sial tapi angka 13 menurut islam mempunyai sekian banyak cerita angka 13 yang berkaintan dengan menemukan surga Allah.

Apa itu angka 13? Banyak paradigma yang berkembang ditengah warga tak cocok dengan fakta angka 13 dalam islam ini. Mungkin Saja apa yang sudah berkembang waktu ini ialah salah satu upaya negatif buatmenjauhkan kita dari keimanan. Kaum yang tidak baik merupakan kaum yang mengikuti paham dunia tetapi kita tak memahami arti dari angka 13 tersebut dengan cara mendalam.

Angka 13 menurut pandangan islamkeberuntungan angka 13 yakni angka paling indah menunjuk surga yang berkenaan bersama ibadah shalat. Inilah sejarah angka 13 dalam islam dan berita misteri angka 13: 


Terdapat rahasia angka 13 dalam rukun shalat, adalah :

1. Berdiri kalau bisa

Pandangan islam terhadap angka 13 pada salah satu rukun shalat yaitu berdiri tegak. Seandainya satu orang tak sanggup berdiri sehingga dirinya diperbolehkan dengan duduk. Kalau tak sanggup duduk sehingga diperbolehkan dengan berbaring. Kalau tak sanggup dengan berbaring sehingga dia akan memanfaatkan isyarat kedipan mata.


2. Takbiratul ihram

Pandangan islam tentang angka 13 diwaktu kita laksanakan takbiratul ihram sehingga kita mesti mengucapkan Allahu Akbar dan tak diperbolehkan kata yang lain. Satu hadits menuturkan bahwa shalat mesti diawali dengan takbiratul ihram dan diakhiri bersama salam.


3. Membaca Al-Fatihah

Kelebihan angka 13 dalam tiap-tiap rakaat shalat, sehingga kita mesti membaca surat Al-Fatihah seperti yang tercantum dalam satu hadits adalah tiada shalat yang tak membaca Al-Fatihah.


4. Ruku’

Fakta dibalik angka 13 dalam ruku’ yaitu kegiatan bersama membungkukkan punggung ke depan sampai membenuk 900.


5. I’tidal

Fenomena angka 13 merupakan I’tidal merupakan berdiri tegak sesudah lakukan ruku’.


6. Sujud memanfaatkan tujuh anggota tubuh

Sujud merupakan aktivitas inti dari shalat sebab menunjukkan bahwa diri kita demikian lemah di hadapan Allah. Aktivitas ini dilakukan dengan menundukkan kepala sampai menyentuh tanah.


7. Duduk di antara dua sujud

Satu Buah dalil memaparkan berkaitan duduk di antara dua sujud. dan tata cara bagi orang yang beriman utk ruku’ dan sujud.


8. Thuma’ninah

Elemen ini yakni dengan cara apa sikap kita dalam shalat. Santai yakni sikap yang dianjurkan oleh Allah supaya sanggup menunaikan ibadah shalat dengan khusyu’.


9. Tertib

Tiap-tiap shalat mempunyai jumlah rakaatnya masing-masing. Dalam melaksanakannya, kita mesti tertib terhadap tiap-tiap rukunnya dan tertib dalam mengatur shaf shalat.Tiap-tiap rukun mesti dilakukan dengan cara urut tidak dengan dibolak-balik.


10. Tasyahhud akhir

Diawal Mulanya, Keajaiban angka 13 ini tak termasuk juga dalam rukum shalat melainkan serentak mengucapkan “Assalaamu ‘alallahi min ‘ibaadih, assalaamu ‘alaa Jibril wa Miikaa ‘iill” yangberarti kita memohon keselamatan kepada Allah.


11. Duduk tasyahhud akhir

Fakta unik tentang angka 13 dalam suatu hadits memaparkan bahwa dikala kita lakukan rukun ini, sehingga bacalah At-Tahiyyat.


12. Shalawat Nabi Muhammad SAW

Keajaiban angka 13 dalam suatu hadits menuturkan bahwa kita dianjurkan mengucapkan shalawat Nabi seterusnya berdoa saat shalat.


13. Dua kali salam

Makna angka 13 menurut islam dalam rukun terakhir dalam shalat yakni salam dua kali, seperti dengan hadits yang memaparkan bahwa salam berfungsi sebagai penutup shalat.

Nah itulah informasi mengenai artikel tentang angka 13 yang sebenarnya bukanlah angka sial, melainkan merupakan keunikan angka 13 yaitu angka terindah untuk mencapai surga.

Terima kasih telah membaca artikel cerita di balik angka 13. Semoga dapat menjawab rasa penasaran kamu tentang asal usul angka 13.

Baca Juga :

Posting Komentar untuk "13 Fakta Angka 13 Dalam Islam dan Al-quran"