Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Wasiat Rasullullah Untuk Umatnya Hingga Akhir Zaman

3-Wasiat-Rasullullah-Untuk-Umatnya-Hingga-Akhir-Zaman


faktasantuy.com3 Wasiat Muhammad untuk umat manusiaAda tiga wasiat penting Rasulullah untuk umatnya di akhir zaman yang dikatakan oleh Al Imam Abu Dawud sebagai sesuatu yang menggetarkan hati meskipun hal tersebut berupa nasihat-nasihat. Sabda Rasulullah untuk kita para umat Islam ialah untuk tetap bertakwa terhadap Allah, untuk taat & senantiasa mendengar walau yang memerintah ialah seorang budak. 

Siapapun yang tetap hidup sepeninggal Rasulullah, bakal ada perselisihan yang tentu bakal banyak kita lihat, oleh sebab tersebut memegang sunnah Rasulullah serta Al Khulafa’ Ar Rasyidin tersebut  penting.


Daftar Tiga Wasiat Penting Rasulullah untuk Umatnya di Akhir Zaman

Para sahabat nampaknya merasa khawatir bahwa mereka tidak bisa berjumpa lagi dengan Rasulullah sesudah mendengar nasihat yang diberikan oleh Rasulullah untuk semua umatnya, wasiat penting muhammad saw untuk umatnya ialah:

Wasiat Pertama Rasullullah

Wasiat pertama dari Rasulullah ialah untuk bertakwa terhadap Allah sebab terbukti inti dari segala perkara serta pokok kebaikan ialah takwa. Tidak hanya merupakan wasiat dari Rasulullah, Allah SWT pun mewasiatkan hal ini terhadap umat-Nya melewati firman-Nya yang berbicara bahwa orang-orang yang diberikan Al Kitab sebelum kita serta kita juga telah diwasiatkan untuk bertakwa terhadap Allah; lihat An Nisaa’: 131 sebab wasiat ini ada tercantum di sana.

Selain itu, terdapat juga dalam Al Baqarah: 197 di mana Allah SWT juga berfirman bahwa kita umat Islam diarahkan untuk berbekal & sebaik-baik bekal di sini ialah takwa di mana kebaikan dunia & akhirat terkumpul dalam takwa. Itulah alasan mengapa wasiat Rasulullah SAW ialah agar kita lebih bertakwa & berbekal.


Wasiat Kedua Rasullullah

Wasiat kedua Rasulullah ialah agar kita lebih mendengar & taat. Yang dimaksudkan di sini ialah taat terhadap ketersanjungan dunia akhirat, terutama wasiat ini diperuntukkan bagi pemimpin kaum muslimin. Menaati mereka bakal mengiring ke kehidupan yang lebih baik bagi rakyat & negeri pun bisa sehingga lebih aman.

Ini merupakan salah satu dari tiga wasiat penting Rasulullah, sesuai dengan firman Allah SWT untuk menaati Allah & Rasulullah & terhadap pemimpin yang memimpin kita. Ini terdapat di dalam An Nisaa’: 59. Walau seorang budak yang memimpin, mendengar & taat kepadanya merupakan dua kewajiban yang hukumnya tetap berlaku. Ingatlah pesan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa kita haruslah tetap mendengar & taat walau yang pemimpin kita seorang budak Habasyah.


Wasiat Ketiga Rasullullah

Wasiat ketiga dari Nabi Muhammad / Rasullullah untuk umat islam di akhir zaman yang satu lagi ialah agar kita tetap berpegang teguh pada sunnah. Dimaksud oleh Rasulullah; maksudnya ialah jalan hidup yang jelas, lurus, & benar contohnya yang telah diperbuat Rasulullah sendiri.


Hidup di akhir zaman tidaklah mudah, sebab banyaknya perselisihan, namun selama tiga wasiat penting Rasulullah untuk umatnya di akhir zaman tersebut kita pegang & taati dengan baik, kita tidak harus khawatir bakal apapun lagi sesudah ini.

Nah itulah artikel mengenai wasiat nabi muhammad untuk umatnya, semoga dengan adanya artikel ini, kamu dapat melakasanakan perintah yang diberikan Nabi Muhammad yang selalu berada dalam jalan kebaikan.

Posting Komentar untuk "3 Wasiat Rasullullah Untuk Umatnya Hingga Akhir Zaman"