Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Majas Hiperbola dan 100 Contoh Majas Hiperbola

Majas-Hiperbola

faktasantuy.com - Pengertian majas dan contohnya. Halo semua hari ini admin bakal memberikan materi baru yaitu Majas Hiperbola. Adapun disini kami bakal mengulas mengenai pengertian majas hiperbola & contoh majas hiperbola.

Kenapa sih kini kok faktasantuy.com mau mengulas majas hiperbola ini? Iya terbukti sebab biasanya majas hiperbola merupakan macam majas yang paling sering muncul pada Ujian Nasional SMA. Nah kalo mau paham & mengerti kalian haruslah bisa memahami semua postingan majas hiperbola ini ya.

Pengertian Majas Hiperbola

Pengertian Majas hiperbola (gaya bahasa hiperbola) adalah majas yang dalam pemakaian katanya tidak sesuai dengan keadaan yang sebetulnya, melainkan dilebih-lebihkan atau pada zaman kini ini istilah nya yaitu lebay.

Gaya bahasa hiperbola yang berlebihan ini bisa mempermudah kami untuk bisa mengetahui manakah yang tergolong majas hiperbola dengan mudah, sebab keunikannya ini lah kami bisa membedakan majas hiperbola dengan majas yang lainnya.

Contoh Majas Hiperbola

Nah kalau kalian sudah paham & mengerti apa itu majas hiperbola, saya yakin kalian bakal dengan mudah membuat contoh majas hiperbola apabila kalian disuruh oleh guru kalian untuk membuat berbagai contoh majas hiperbola. Namun disini bakal masih saya berikan contoh kalimat hiperbola bakal kalian bisa lebih memahaminya dengan cara maksimal.
  1. Kakak bekerja banting tulang untuk bisa menafkahi keluarga & adik-adiknya sebab ayahnya yang telah meninggal.
  2. Hatiku hancur diketika diriku melihat dirinya bersamanya.
  3. Wanita itu telah menancapkan panas asmara nya kedalam hatiku.
  4. Pria itu bisa mengerjakan semua tugasnya secepat kilat.
  5. Kau telah merobek hatiku dengan kelakuanmu itu.
  6. Berada dipelukanmu membuatku seakan aku berada di surga.
  7. Sudah ribuan kali Guru itu membahas aturan sekolah kepadanya tetapi masih ia langgar.
  8. Suara teriakan wanita itu sangat keras sekali sampai bisa memecahkan puluhan gelas kaca.
  9. Kenaikan harga bbm & bahan-bahan pokok saat ini sudah tidak terbendung lagi.
  10. Wajahmu itu contohnya malaikat yang turun dari surga yang rutin menghiasi hariku.
  11. Selanjutnya: KLIK DISINI

Nah itulah postingan pengertian majas dan contohnya. Semoga PR materi majas bahasa Indonesia dan contoh kalimat majas hiperbola bisa terlesaikan dengan melihat contoh diatas. Apabila ingin bertanya mengenai contoh majas hiperbola atau macam macam majas dan pengertiannya, silakan ketik di komentar dibawah.

Terima kasih telah membaca postingan majas dan contohnya. Baca Juga:

Bagi sahabat yang ingin copas isi postingan majas dalam bahasa indonesia ini, maka diinginkan untuk cantumkan sumber dengan "Link Aktif Menuju ke Postingan Ini", apabila tidak dicantumkan, maka blog sahabat bakal saya laporkan ke DMCA.

Posting Komentar untuk "Pengertian Majas Hiperbola dan 100 Contoh Majas Hiperbola"