Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Body Email Lamaran Kerja Yang Benar Versi Full (Diterima 100%)

body-email-lamaran-kerja

Faktasantuy.comIsi body mail lamaran kerja yang benar. Dalam mengirimkan surat lamaran kerja online via email tentunya lebih praktis dan mudah ketimbang mengirimkan dengan harddopy. Meski demikian, ternyata masih banyak teman-teman semua yang masih kebingungan menuliskan body email lamaran kerja yang benar.

Baca:

Dalam mengirimkan surat lamaran kerja via email tentunya harus ada etika pengiriman. Nah apa saja contoh body email yang benar untuk lamaran kerja? Inilah contoh body email lamaran kerja versi lengkap namun sedikit panjang.

 

Format Body email Lamaran Kerja

Body email lamaran kerja tidak harus panjang, namun berisi informasi lengkap yang menampilkan info si pelamar. Sangat direkomendasikan mengirim email ke perusahaan di jam kerja ya! Yaitu jam 8 pagi sampai jam 5 sore, karena jam ini biasanya HRD sudah membuka computer. Berikut format body email lamaran kerja yang benar:

  1. Salam Pembuka
  2. Paragraf Pertama
  3. Paragraf kedua
  4. Paragraf terakhir
  5. Penutup Signature
  6. Lampiran

Nah itulah penjelasan  format body email surat lamaran kerja yang benar. Intinya tidak terlalu panjang akan tetapi memuat informasi secara efektif dan efisien. Bagaimana? Kamu sudah siap untuk melamar kerja dengan mengirimkan email? Nah berikut contoh body email lamaran kerja yang benar:


Contoh Body Email Lamaran Kerja


Dear HRD Manajer PT Provis Garuda Servis


Berdasarkan informasi yang dimuat dalam website provis-garuda.co.id, maka dengan ini saya berminat mengajukan diri untuk menjadi Servis Staff (Code : CCV – BAA) di PT Provis Garuda Servis (Provis) yang Bapak/Ibu pimpin.


Saya seorang fresh graduate S1 Manajemen yang menyelesaikan pendidikan kurang dari empat tahun dengan IPK sangat memuaskan. Saat menempuh pendidikan kuliah, saya mendalami skill IT secara otodidak, dan sampai saat ini saya sudah ahli melakukan digital marketing, service komputer dan berperan aktif sebagai Koordinator berbagai organisasi. Disamping itu saya memiliki karakter yang mengutamakan kejujuran, menyukai tantangan, disiplin, komunikatif dan bisa bekerja dengan tim.


Adapun data-data diri saya sebagai berikut.

Nama                       : David

Pendidikan Terakhir   : S1 Manajemen di UNRI

Telepon                   : 0812-3456-7890

Email                     : emailsaya@gmail.com


Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:

1.    satu lembar curriculum vitae (CV);

2.    satu lembar scan ijazah terakhir;

3.    satu lembar scan transkrip nilai;

4.    satu lembar scan KTP;

5.    satu lembar scan SIM;

5.    satu lembar pasfoto ukuran 4x6;


Demikian surat lamaran ini saya sampaikan dengan harapan mendapat perhatian dari Bapak/Ibu. Atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.


Hormat Saya,

David


Nah itulah artikel isi body email lamaran kerja. Contoh body email lamaran kerja diatas juga bisa dipakai sebagai contoh body email lamaran kerja fresh graduate. Semoga rangkuman ini dapat menyelesaikan cv dan body mail kamu ya. Apabila kamu ingin bertanya mengenai materi pengertian body email lamaran kerja silakan ketik di kolom komentar dibawah. 

Baca juga:

Posting Komentar untuk "Contoh Body Email Lamaran Kerja Yang Benar Versi Full (Diterima 100%)"