Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Takut Telat Kuliah, Mahasiswa Ini Membuat Gokart Sendiri


faktasantuy.com - membuat gokart elektrikGuo Ke, seorang mahasiswa jurusan Teknik Perakitan Otomotif di Universitas Sains dan Teknologi Barat Daya, Chengdu, China, membuat mobil listrik gokar untuk berkeliling di dalam kampus agar tidak telat lagi berangkat kuliah.


Mahasiswa-Ini-Membuat-Gokart-Sendiri
Guo membuat gokart mini

Mahasiswa Membuat Mobil Gokart Sendiri

Dia membuat membuat gokart dengan mesin motor seharga Rp 8 juta itu selama libur dua bulan di musim panas, biaya bikin gokart tersebut tergolong murah baginya seperti dilansir koran the Daily Mail, Selasa (29/9).

Guo pertama kali mengendarai membuat gokart listrik buatannya di kampus pada 7 September lalu saat hari pertama masuk kuliah setelah libur musim panas. Diapun disorot publik lantaran kreativitasnya dalam bikin gokart sederhana di bidang otomotif.


Mahasiswa-Ini-Membuat-Gokart-Sendiri
bikin gokart sendiri
Sebelum dia membuat gokart sendiri itu, Guo sering telat masuk kuliah karena harus berjalan kaki dari asrama selama 30 menit menuju ruang kelas. Sering kali dia ditegur dosen-dosen di kampus karena sering telat masuk kelas.

Dengan bantuan dari berbagai buku teks, Internet, teman, dan keluarga, Guo berhasil membuat mobil gokart keren berwarna biru tersebut.

Cara Guo membuat gokart murah yaitu dengan membuat rangka gokart sederhana dan dipadukan dengan membuat sasis gokart yang terbuat dari bahan alumunium yang ringan, Guo membuat kemudi gokart seperti kemudi pesawat terbang dan tentunya bahan bakar gokart tersebut adalah listrik.

Gokart buatan Guo berukuran panjang 195 sentimeter dan berbobot 100 kilogram serta berkekuatan 30 tenaga kuda. Dengan mengikuti aturan soal emisi dan lingkungan, Guo membuat gokart itu sebagai mobil listrik Go-Green.

Nah itulah artikel mengenai membuat gokart dari mesin motor, semoga dapat menjawab rasa penasaranmu tentang membuat mobil gokart. Semoga kamu yang dari jurusan otomotif mampu juga bikin gokart dari mesin motor seperti Guo.

Baca juga:

    Posting Komentar untuk "Takut Telat Kuliah, Mahasiswa Ini Membuat Gokart Sendiri"