Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

83.000 Baterai Bekas Disulap Menjadi Jembatan + Foto Kerennya

Baterai-Bekas-Disulap-Menjadi-Jembatan

faktasantuy.com - Baterai Bekas Disulap Menjadi Jembatan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan manusia dalam menyelamatkan lingkungan hidup, salah satunya adalah dengan menggunakan barang-barang bekas yang tak terpakai lagi. Hal ini pula yang dipikirkan oleh produsen baterai ternama di dunia, Energizer. Mereka mencoba membuat karya seni dari produk baterai bekas mereka. Tapi bukan sekedar karya seni biasa, loh. Hasilnya keren! 83.000 baterai bekas disulap jadi jembatan yang menakjubkan.

Baca Juga: 6 Cara Charge Baterai Android Dengan Cepat Dan Benar

83.000 Baterai Bekas Ini Disulap Menjadi Jembatan

Bentuk bangunan aslinya adalah seperti ini.

Baterai-Bekas-Disulap-Menjadi-Jembatan

Nah, ini dia jembatan replika keren dari baterai bekasnya.

Baterai-Bekas-Disulap-Menjadi-Jembatan

Bangunan tersebut dibuat dalam waktu empat minggu. Satu per satu batang baterai ditempel menggunakan lem pakai tangan. Selain itu, dibuat juga mekanisme jembatan yang dapat terangkat membuka dan menutup seperti aslinya. Keren banget lah pokoknya.

Replika London Tower Brige dari baterai bekas tersebut hanya dipajang selama satu hari. Yaitu pada hari Selasa, 21 Juli 2015 lalu. Di hari itu, Energizer juga membagi-bagikan baterai gratis kepada para pengunjung taman yang yang ingin selfian dengan jembatan tersebut dan meng-upload gambarnya lewat Twitter dan Facebook. Terdapat juga Pollyanna Woodward, seorang presenter TV cantik dari Inggris yang bertugas memandu para pengunjung.

Baterai-Bekas-Disulap-Menjadi-Jembatan

Sayangnya, pada pukul 4 sore waktu setempat, karya seni tersebut dibongkar kembali. Baterai-baterai bekas yang banyak banget itu akan didaur ulang dan diolah lagi menjadi produk baru yang bermanfaat. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan konsistensi Energizer EcoAdvanced dalam hal pemanfaatan baterai bekas agar tidak mencemari lingkungan hidup.

Baca juga: Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer Anda, WORK 100%

    Posting Komentar untuk "83.000 Baterai Bekas Disulap Menjadi Jembatan + Foto Kerennya"