Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Heboh..! Hijab Bunda Maria Bertuliskan Laa Ilaha Illallah

keanehan-hjab-bunda-maria

faktasantuy.comHijab bunda maria bertuliskan laa ilahaillah. Sempat heboh pada waktu lalu bahwa ada foto dimana hijab Ibu Maria bertuliskan ‘Laa Ilaaha Illallah’, dimana lalu hal tersebut menjadi bahan percakapan baik di dunia maya atau di dunia nyata. 

Namun apakah yang dibuktikan dalam tulisan tersebut? Apakah ini berarti Ibu Maria ialah seorang Muslim padahal waktu tersebut Islam belum muncul? Ataukah tersebut hanyalah coretan yang dibangun sebagai pengindah saja? Sebab tetap banyak informasi yang simpang siur mengenai hal ini, ada baiknya kita coba mengulas penjelasan dengan cara perlahan.

Apakah Benar Bahwa Hijab Bunda Maria Bertuliskan Lafaz Tahlil

Pada waktu lalu sempat heboh suatu lukisan yang mengfotokan bahwa kerudung milik Ibu Maria mempunyai lafazh laa illaha illallah. Salah satu yang sempat terkejut melihat lukisan ini ialah Hanum Rais yang merupakan putri dari salah satu politikus Indonesia populer yaitu Amin Rais. 

Keterkejutan Hanum telah ia tuliskan dalam suatu buku yang diberi judul “99 Cahaya Langit di Eropa”, dimana buku tersebut  ialah kumpulan cerita yang ia tulis berdasarkan pengalaman di kala ia hidup selama di Eropa yang merupakan suatu tempat dimana agama Islam ialah agama yang menjadi minoritas.

Lokasi dimana lukisan kerudung Ibu Maria terdapat kalimat laa illaha illallah ialah museum Louvre, yang dapat dibilang sebagai salah satu museum paling besar di Paris. Museum ini merupakan museum yang mempunyai banyak peninggalan bersejarah dari Perancis contohnya ialah lukisan asli Monalisa yang dilukis oleh Leonardo da Vinci semasa beliau hidup. Nah, lukisan yang menjadi bahan percakapan itu pasti saja bukan lukisan Monalisa, melainkan suatu lukisan yang dibangun oleh Ugolino & mempunyai judul “The Virgin”.

Lukisan dimana terdapat foto bahwa hijab Ibu Maria bertuliskan ‘Laa Ilaaha Illallah’ ini amat mengejutkan bagi umat-umat Islam di Indonesia, terlebih lagi sebab banyak dari mereka yang mengenal bahwa Ibu Maria ialah ikon agama yang lain, yang mempercayai bahwa nabi Isa atau Yesus ialah Tuhan mereka, & bukan Allah SWT. 

Pasti saja melihat hal ini seluruh orang Islam Indonesia langsung geger dibuatnya. Berbagai media sosmed langsung menyebutkan bahwa Islam ialah agama yang paling benar, sebab jilbab yang dipakai oleh Ibu Maria bertuliskan ‘Laa Ilaha Illallah’. Namun apakah ini terbukti hal yang sebetulnya terjadi?

Apa yang Sesungguhnya yang Terjadi di Balik Lukisan Ibu Maria Dengan Hijab Bertuliskan Laa Ilaha Illallah?

Nyatanya kabar mengenai tulisan laa ilaha illallah di hijab milik Ibu Maria ialah kabar yang dilebih-lebihkan & tidak ada hubungannya dengan Ibu Maria yang berpendapat bahwa Islam ialah agama yang paling benar. 

Marion yang merupakan seorang peneliti hal-hal berkaitan dengan Islam abad pertengahan, diketahui juga bahwa nyatanya banyak sekali artefak kuno milik umat Katolik yang mempunyai dekorasi tulisan Arab, yang lalu diberi nama Arab Pseudo-Kufic atau dikenal juga dengan Kufesque.

Kufesque sendiri ialah suatu gaya pelukisan dekorasi yang berkembang pesat pada era Renaissance. Sesuai pengertian pseudo yang berarti palsu, Kufesque juga ialah imitasi dari tulisan-tulisan Arab Kufic, yang berarti pelukisnya belum pasti tahu mengenai pengertian dari tulisan tersebut, hanya dipilih sebab tarikan garisnya yang unik. Inilah yang sebetulnya terjadi dengan lukisan dimana hijab Ibu Maria bertuliskan ‘Laa Ilaaha Illallah’.

Nah itulah artikel mengenai hijab bunda maria bertuliskan lafaz tahlil.

Posting Komentar untuk "Heboh..! Hijab Bunda Maria Bertuliskan Laa Ilaha Illallah"