Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Kebiasaan Unik Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Bule

faktasantuy.comKebiasaan unik orang indonesia. Setiap orang mempunyai kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan, kebiasaan bagus maupun kebiasaan kurang baik & nyatanya ada kebiasaan orang Indonesia yang unik di dunia & bahkan telah menjadi daya tarik tersendiri bagi orang Indonesia. 

Ternyata adat istiadat dan kebiasaan orang indonesia ini sudah lama dilakukan masyarakat. Apa saja kebiasaan hidup orang indonesia tersebut? Apakah kita tergolong pelaku kebiasaan ini?


30-Kebiasaan-Unik-Orang-Indonesia
gambar kebiasaan unik orang indonesia


10 Kebiasaan Orang Indonesia yang Unik di Mata Dunia

Beda negara beda juga kebiasaannya. Hal ini juga berlaku pada orang Indonesia, mereka mempunyai kebiasaan yang khas & bisa dibilang unik. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan unik yang hanya orang indonesia lakukan:


1. Makan memakai tangan

Kebiasaan orang indonesia yang bikin bule bingung yang pertama yaitu kebiasaan orang Indonesia makan dengan tangan. Banyak diantara orang Indonesia terbiasa makan dengan tangan tanpa memakai sendok ataupun garpu. Cara makan dengan memakai tangan orang Indonesia tidak sama yang dilakukan oleh orang Amerika yang hanya mencelupkan ujung tachos ke saus dengan tangan. Cara orang Indonesia yaitu dengan membenamkan sebagian jari-jari ke makanan lalu mencengkeram makanan tersebut dengan jari-jari tersebut. Melihat hal ini banyak orang barat yang merasa jijik sebab sebab tidak bersih.


2. Kepo

Setiap berjumpa dengan orang Indonesia mereka bakal menanyakan nama, alamat, pekerjaan, kebutuhan, dll. Sedangkan apabila berjumpa dengan orang bule mereka bakal mengatakan ‘Hello… what can I do for you?’ (Apa yang bisa saya bantu?). Jadi orang bule berpendapat orang Indonesia itu selalu ingin tahu ataupun kepo & bahkan menginterogasi.


3. Tidak tepat waktu

Kebiasaan orang indonesia di mata dunia yang kedua ialah tidak tepat waktu. Tidak tepat waktu merupakan kebiasaan yang telah dimiliki oleh hampir semua penduduk Indonesia, mereka bisa molor sampai satu jam dari waktu yang telah dijadwalkan. Sedangkan orang bule ialah orang yang sangat menghargai waktu jadi mereka sangat frustasi apabila mengulas jadwal dengan orang Indonesia.


4. Tidak membuang sampah pada tempatnya

30 kebiasaan orang Indonesia yang unik di mata dunia selanjutnya ialah membuang sampah sembarangan. Banyak slogan yang ada di tempat-tempat untuk membuang sampah pada tempatnya, tetapi nampaknya slogan tersebut hanyalah slogan yang tidak berarti apa-apa sebab tetap banyak diantara orang Indonesia yang membuang sampah sembarangan.


5. Merokok di sembarang tempat

Pemandangan orang sedang merokok di tempat-tempat umum bukanlah hal yang langka di Indonesia padahal ditempat tersebut sudah ada larangan untuk tidak merokok tetapi mereka tidak mempedulikannya.


6. Makan tangan kanan

Kebiasaan cara makan orang indonesia ini sangat menjunjung tinggi kualitas-kualitas penghormatan, salah satunya ialah memakai tangan kanan. Segala sesuatu yang dicoba dengan tangan kanan contohnya seperti berjabat tangan ialah sesuatu yang berkualitas penghormatan yang positif sedangkan apabila berjabat tangan dengan tangan kiri maka bisa bermakna negatif.


7. Belum makan apabila belum makan nasi

Fakta unik kebiasaan orang indonesia selanjutnya ialah belum makan apabila tanpa nasi. Orang Indonesia kebiasaan mengkonsumsi nasi sebagai makanan mutlak mereka. Jadi tak heran apabila mereka mengaku belum makan kalau belum makan nasi padahal mereka sudah makan berbagai makanan contohnya mie & roti yang mengenyangkan juga.


8. Cara bersalaman dengan wanita Indonesia

Bersalaman dengan wanita Indonesia umumnya hanya dengan menempelkan ujung tangan saja, sedangkan dalam adat barat mereka bersalaman dengan wanita haruslah dengan hangat & memegangnya dengan erat. Inilah kebiasaan orang Indonesia menurut mata dunia unik & agak aneh.


9. Memakai bahasa gaul

Kebiasaan jelek orang indonesia suka memakai bahasa plesetan ataupun lebih dikenal dengan bahasa gaul. Bahasa ini telah menyebar luas di masyarakat jadi banyak orang bule yang kebingungan dengan bahasa ini sebab orang bule hanya mendalami bahasa Indonesia yang bagus & benar sesuai dengan standarnya.


10. Doyan belanja

Kebiasaan khas orang indonesia yaitu mayoritas orang Indonesia mempunyai sifat konsumtif yang tinggi apalagi apabila melihat banyak diskon yang ditawarkan oleh berbagai produk barang untuk menarik perhatian pembeli.

<<UPDATE 25 Juli 2017>>


11. Selalu nyogok polisi jika kena tilang

12. Nertawain teman yang kena musibah

13. Pacaran di jalan

14. Suka lupa waktu

15. Beraninya rombongan jika godain cewek

16. Nawar sampai mati

17. Ngritik sana-sini

18. Nyesal selalu belakangan

19. Menggalukan diri

20. Ngerokok di mana-mana

21. Ngutang

22. Suka gosipin orang

23. Selalu buang sampah di mana aja

24. Banyak alasan

25. Ngaret

26. Pengen cepat aja

27. Selalu meludah di jalan

28. Nyingkat kata

29. Kalo lagi gak ada polisi, pasti pengennya melanggar lalu lintas

30. Selalu liat tanggal merah


Itulah berita kebiasaan orang indonesia yang unik di mata dunia & kebiasaan ini tetap tumbuh subur di negara ini. Ternyata fakta tentang kebiasaan orang Indonesia ini sudah menjadi turun temurun dari nenek moyang.

Baca Juga:
Terima kasih telah membaca artikel tentang kebiasaan orang indonesia.

Posting Komentar untuk "30 Kebiasaan Unik Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Bule"