Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Niat Puasa dan Doa Berbuka Puasa Dengan Arti & Bahasa Latinnya

Halo sobat semua, dikarenakan sebentar lagi bakal menjelang bulan ramadhan maka pada saat ini saya bakal memberikan kalian doa niat puasa di bulan ramadhan & juga doa berbuka puasa di bulan ramadhan.

Namun mungkin sebab sebagian dari anda pasti ada yang belum fasih dalam membaca huruf Arab, maka doa niat puasa & berbuka puasa pada bulan Ramadhan ini bakal saya berikan dalam artikel ini beserta latinnya supaya bisa lebih mudah dipahami oleh anda semua.


doa-niat-puasa-dan-doa-berbuka-puasa-arti-bahasa-latinnya

Dalam melakukan puasa pada bulan Ramadhan, anda bakal menahan lapar & haus mulai dari subuh sampai waktu berbuka puasa pada waktu maghrib. Namun tidak hanya itu, anda juga haruslah bisa menahan hawa nafsu anda & juga menahan seluruh amarah anda pada bulan puasa ramadhan ini. 
Untuk menjalankan ibadah puasa tersebut, anda pasti saja haruslah membaca niat puasa di bulan ramadhan saat sahur & juga pada ketika berbuka puasa, sebab tanpa niat maka ibadah puasa bakal menjadi sia-sia. Oleh sebab tersebut saya bakal memberikan kalian do'a niat puasa & berbuka puasa dibawah ini dalam bentuk huruf Arab & Latin.

DOA NIAT PUASA DI BULAN RAMADHAN

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى


Latin: "Nawaitu sauma ghodin 'an adaa i fardhi sahri romadhoona Hadzihissanati lillahi ta'aala".

Artinya: "Niat saya berpuasa hari esok, pada bulan ramadhan, fardu karena Allah ta'ala".

Diatas ialah doa niat sahur (niat puasa) pada bulan ramadhan yang telah saya berikan dalam bentuk huruf Arab atau huruf Latin & pasti saja beserta pengertian dari niat puasa tersebut. Saya harap kalian bisa lebih mudah memahami & membaca bacaan doa sahur tersebut.

Doa niat puasa ramadhan (doa sahur) tersebut haruslah anda bacakan pada ketika anda sahur sebelum makan atau setelah makan sahur. Yang paling penting ialah bacaan niat puasa diatas haruslah anda bacakan sebelum adzan subuh berkumandang, sebab apabila adzan subuh sudah berkumandang tersebut menandakan waktu sahur telah habis & anda sudah tidak diperbolehkan lagi untuk makan & minum.

DOA BUKA PUASA DI BULAN RAMADHAN

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ


Latin: "Allahumma lakasumtu waabika aamantu wa'alaa rizkika aftortu birohmatika yaa arhamarroohimiin".

Artinya: "Ya Alah karenaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat Mu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih".

Diatas ialah doa berbuka puasa pada bulan ramadhan yang saya berikan dalam bentuk Arab, Latin, & juga beserta artinya supaya kalian bisa lebih mudah membaca & menghafal niat atau doa berbuka puasa di bulan ramadhan tersebut.

Doa berbuka puasa di bulan ramadhan diatas bisa kalian baca apabila waktu puasa sudah memasuki waktu maghrib. Apabila adzan maghrib sudah berkumandang, maka segeralah untuk membaca doa berbuka puasa & mulailah berbuka puasa, sebab hukum menyegerakan berbuka puasa ialah sunat.

Baca Juga:

Nah itulah artikel doa niat puasa di bulan ramadhan dan doa niat buka puasa di bulan ramadhan.

Terima kasih telah membaca artikel bacaan doa sahur dan bacaan doa buka puasa yang sangat mudah kita hafal bukan?

Posting Komentar untuk "Doa Niat Puasa dan Doa Berbuka Puasa Dengan Arti & Bahasa Latinnya"