Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan Tubuh

faktasantuy.comKeutamaan dan manfaat puasa senin kamisBerpuasa biasanya dijalankan untuk mendapatkan pahala, namun puasa selain sekadar ibadah yg pastinya mendekatkan kita dengan jalan Allah & hidup yg benar, sebab ada segudang manfaat yg kita didapat. 

Orang yang puasa Senin-Kamis akan merasakan khasiatnya di mana kecerdasan spiritual ataupun SQ, kecerdasan emosional ataupun EQ, & kecerdasan intelektual ataupun IQ dapat lebih sebanding & bahkan maksimal.

Baca selanjutnya: Kabar Gembira! Umat Islam Pasti Dijamin Masuk Surga

Manfaat-Puasa-Senin-Kamis

Yang namanya ibadah itu selalu baik & tidak sempat salah, & puasa Senin-Kamis itu merupakan ibadah sunah yg bakal mendatangkan banyak manfaat bagi badan kita. Nah apa manfaat puasa senin kamis bagi tubuh?

Kulit Lebih Kencang

Manfaat puasa senin kamis dari segi kesehatan yang pertama ialah untuk kaum wanita yg khawatir akan adanya tanda-tanda penuaan dini, puasa Senin-Kamis nyatanya dapat menolong untuk memperoleh kulit yg lebih kencang. Teorinya, saat berpuasa seharian, metabolisme dalam badan bakal mengalami masa istirahat & saat itulah sel-sel dalam badan dapat bekerja dengan lebih optimal. Hasil yg didapat ialah kulit lebih kencang & sehat. kalau tidak percaya, segera buktikan.


Meremajakan Kulit

Kulit yg mulus & cantik ialah dambaan setiap wanita & peremajaan kulit sering menjadi hal yg diperbuat dengan datang ke salon untuk perawatan. Mengapa tidak mencoba meperbuat puasa Senin-Kamis? Dengan berpuasa rutin tiap hari Senin & Kamis, metabolisme badan akan berhenti & sel-sel badan otomatis dibangun menjadi lebih aktif, termasuk juga sel-sel kulit. Proses sama dengan pengencangan kulit.


Membiarkan Organ Pencernaan Untuk Beristirahat

Organ pencernaan kita itu contohnya mesin yg semakin bekerja saat kita makan. Contohnya seperti kendaraan bermotor sungguhan, mesin yg dihidupkan & dibiarkan bekerja semakin-menerus tidaklah baik & malah hanya bakal merusaknya saja. Untuk badan yg sehat, organ pencernaan butuh beristirahat & dengan mengerjakan puasa sunah Senin & Kamis, pencernaan nantinya bakal sanggup bekerja dengan lebih baik lagi.


Pengeluaran Racun Dari Badan 

Tubuh kita ini penuh dengan racun yg sebetulnya berasal dari luar tubuh, yaitu dari segala yg kita konsumsi setiap harinya. Dengan berpuasa Senin-Kamis, ada gunanya untuk mengeluarkan racun-racun yg membuat badan kita tidak sehat. Berolah-raga & minum banyak air putih saja tidaklah cukup sebab konsumsi makanan & minuman karena berpuasa seharian akan mengeluarakan racun lancar. Racun bakal keluar waktu kita buang air kecil & besar, namun juga dapat lewat keringat. Badan bakal terasa segar saat racun sudah keluar.


Penurunan Kadar Lemak

Lemak pada dasarnya baik untuk badan sebab badan pun memerlukannya, namun bila berlebihan, maka bakal sehingga hal yg memicu penyakit. Salah satu manfaat puasa senin kamis untuk menurunkan berat badan ialah dengan mengurangkan kadar lemak dalam tubuh. Seimbangkan juga dengan olah raga dengan cara teratur agar penyakit semacam kolesterol & darang tinggi tidak ada dalam badan.

Lebih Mudah dalam Mengendalikan diri, Menenangkan Perasaan dan Pikiran

Tidak hanya baik untuk organ badan & fisik kita, puasa yg diperbuat dua kali seminggu ini sanggup membuat perasaan & jiwa kita lebih tenang. Dengan berpuasa rutin, dipercaya bahwa segala depresi, stres & tekanan batin lainnya tidak bakal lagi menghantui.

Inilah cara sehat yg super terjangkau & bahkan tidak butuh lagi pergi ke salon & produk perawatan yg mahal, sebab berpuasa Senin & Kamis dengan secara rutin dapat mendatangkan hal baik bagi tubuh, kulit & juga mental kita.

Melancarkan peredaran darah

Manfaat puasa senin dan kamis bagi kesehatan ternyata bisa melancarkan peredaran darah. Ini terbukti jika lemak yang berkurang saat puasa, akan membuka jalur yang lebih besar dalam mengalirkan darah dari jantung ke keseluruh tubuh.

Inilah artikel tentang manfaat puasa senin kamis manfaat yang jarang diketahui.

Baca Juga : 6 Masalah percernaan saat puasa yang wajib kamu tahu!

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan Tubuh"