Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Larangan Makan Pisang, Wine, Keju, Kopi, Es Krim dan Coklat Saat Kepala Pusing



bahaya-makan-pisang
efek samping makan pisang

faktasantuy.com - Pusing setelah makan pisang/makan pisang pusingKepala pusing, nyeri kepala dan migrain adalah penyakit kepala yang pasti pernah Anda alami. 

Kepala yang bergenderang hebat serta panas yang tinggi dapat membuatmu jengkel. Apakah penyebabnya karena efek negatif banyak makan pisang?

Banyaknya faktor lain yang bisa membuat kepala jadi pusing, mulai dari telat makan, stres, kurang minum, menghirup udara yang kotor, bahkan efek dari alergi juga ada. 

Karena itulah anda harus menghindari faktor lain penyebab kepala pusing, yang salah satunya ialah efek negatif kebanyakan makan pisang.

Dampak negatif dari pisang ternyata menjadi penyebab timbulnya kepala pusing, maka pusing setelah makan pisang menjadi hal yang wajar karena kandungan berbahaya dalam pisang.

Baca selanjutnya: 22 Bahaya Mie Instan

Apa saja kandungannya? apa efek samping konsumsi pisang? makan pisang bikin pusing benarkah? efek negatif pisang disebabkan oleh senyawa apa?


Efek negatif terlalu banyak makan pisang akan menyebabkan pusing

Efek samping makan pisang terlalu banyak di dalam penelitian ilmiah, ternyata anda juga harus menjauhi makanan yang bisa membuat kepala pusing jadi bertambah sakit. Salah satunya yang harus Anda jauhi adalah pisang. 

Dilansir dari boldsky.com, pisang mengandung senyawa yang disebut dengan tyramine. Senyawa ini justru akan semakin memicu atau memperburuk sakit kepala Anda.

Efek samping makan pisang berlebihan dapat juga memicu kematian, karena senyawa tersebut akan menjadi racun jika terlalu banyak di dalam tubuh. Efek samping makan pisang banyak menurut dokter, sebelum kematian, badan akan gatal-gatal disertai pusing lalu kematian akan menjemput.

Selain efek negatif buah pisang, berikut beberapa makanan lain yang dapat menyebabkan kepala anda tambah pusing:


Wine

Kandungan alkohol di dalam anggur mampu membuat Anda dehidrasi yang dapat memperburuk sakit kepala. Selain itu kandungan tyramine dan tanin di dalamnya juga akan membuat nyeri kepala Anda tak kunjung hilang.


Keju

Tahukah Anda bahwa keju mengandung tyramine? Dan senyawa ini semakin memperbesar risiko sakit kepala.


Kopi

Kopi memang mampu membuat Anda bersemangat di pagi hari. Tapi jangan coba-coba untuk minum kopi di saat Anda pusing. Sebab kandungan kafein di dalamnya malah akan memperburuk sakit kepala Anda. Bahkan dengan aroma kopi yang menyengat saja anda sudah mulai mual.


Es krim

Anda pecinta es krim? Sebaiknya jauhi konsumsi es krim saat sakit kepala. Sebab menurut beberapa penelitian, makan es krim justru akan menambah nyeri sakit kepala. Bahkan saat tidak sakit kepala pun bisa tiba-tiba nyeri saat makan es krim.


Cokelat hitam

Makan cokelat memang mampu membuat Anda merasa rileks. Namun jangan coba-coba untuk memakannya saat pusing sebab kandungan kafein di dalamnya mampu membuat Anda tambah migrain.

Nah itulah artikel mengenai dampak negatif mengkonsumsi pisang, semoga dapat menjawab pertanyaanmu tentang efek buruk pisang bagi kesehatan dan ternyata makan pisang bikin pusing ya hehe. Maka dari pada itu hindarilah efek buruk pisang bagi kesehatan.

Baca juga:

    Posting Komentar untuk "Larangan Makan Pisang, Wine, Keju, Kopi, Es Krim dan Coklat Saat Kepala Pusing"