Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Dengan Photoshop


faktasantuy.comMerubah foto hitam putih menjadi warna dengan photoshopMengedit foto dengan Photoshop adalah hal yang sangat menyenangkan di kalangan orang-orang seni. Selain bisa membuat foto menjadi lebih keren, Photoshop juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap untuk merekayasa gambar sesuai dengan keinginan kita. Salah satu fitur keren di photoshop ialah dapat merekayasa foto tua hitam putih menjadi berwarna-warni.

Hasil editan foto hitam putih jadi warna dengan photoshop tersebut dibuat oleh Jane Long, seorang fotografer dan master Photoshop dari Australia. Ia merestorasi foto-foto hitam putih tua menjadi berwarna dan keren. Namun tidak hanya memperbaiki dan mewarnainya, Jane juga menambahkan banyak detail unik di dalam foto-foto tersebut, sehingga terlihat lebih menarik dan realistis.

Foto-foto tersebut berawal dari seorang fotografer dari Rumania yang bernama Costica Acsinte. Foto-foto tersebut diambil pada masa Perang Dunia pertama. Foto-foto aslinya saat ini disimpan di Ialomita County History Museum di Rumania. Dan Jane Long ingin mencoba merubah foto hitam putih menjadi warna dengan photoshop agar terlihat lebih keren.

Cara edit foto hitam putih menjadi warna dengan photoshop sangatlah tergolong sulit karena setiap objek harus diberi warna yang hidup, berbeda dengan merubah foto warna menjadi hitam putih yang sangat mudah dilakukan dengan merubah pengaturan warna ke gelap aja.

Tutorial edit warna foto dengan photoshop dapat kamu lihat di youtube, ribuan video tentang cara mengubah foto hitam putih menjadi warna dengan photoshop sangatlah lengkap di Youtube, berbagai teknik dan cara ubah warna foto di photoshop, cobalah kamu praktekkan ya~


Merubah foto hitam putih menjadi warna dengan photoshop

Cara membuat foto menjadi warna warni di photoshop hingga realistis sangat susah, namun bila anda telah melihat edit foto hitam putih jadi warna di photoshop dibawah ini, maka kamu akan berpikir mudah!. Itu salah, karena seorang master photoshop sekalipun membutuhkan waktu 2 jam untuk edit foto hitam putih menjadi warna dengan photoshop.

Berikut ini hasil karya foto tua photoshop keren ala Jane Long yang bisa kamu lihat


editan-foto-hitam-putih-jadi-berwarna




editan-foto-hitam-putih-jadi-berwarna


editan-foto-hitam-putih-jadi-berwarna


editan-foto-hitam-putih-jadi-berwarna


editan-foto-hitam-putih-jadi-berwarna


editan-foto-hitam-putih-jadi-berwarna


editan-foto-hitam-putih-jadi-berwarna


editan-foto-hitam-putih-jadi-berwarna

Nah itulah hasil gambar luar biasa karya Jane Long yang telah kamu lihat diatas. Kamu juga bisa bikin lho seperti karya-karya diatas kalau kamu tekun mempelajari ilmu digital imaging dengan aplikasi adobe photoshop, yang penting jangan pernah setengah-setengah mempelajari ilmu editan mengubah warna foto menggunakan photoshop.

Tentunya cara membuat foto hitam putih menjadi warna dengan photoshop sangatlah mudah bagi seorang professional design Jane Long. Namun merubah warna foto photoshop bagi seorang pemula, mungkin adalah hal yang susah.

Jadi bagaimanakah pendapat kamu tentang mengubah warna foto dengan photoshop di atas? Keren bukan? Yuk kasih pendapat kamu tentang artikel mengubah warna foto pada photoshop lewat kolom komentar di bawah ini, yah!

Terima kasih telah membaca memberi warna pada foto hitam putih photoshop, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang memperbaiki foto tua dengan photoshop dan memperbaiki foto tua dengan photoshop. Yuk praktekkan karyamu dan ubah warna foto dengan photoshop hingga menjadi warna-warni!

Baca juga:

    Posting Komentar untuk "8 Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Dengan Photoshop"