Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lulusan SD Tertua di Dunia Berumur 100 tahun

nenek-lulus-sd

faktasantuy.com - Nenek lulus sdSekolah merupakan kebutuhan bagi setiap orang yang harus dicapai dan tidak mengenal usia, contohnya nenek dari Meksiko ini. Nenek ini telah membuktikan kepada semua orang bahwa usia bukanlah penghalang seseorang untuk mengejar pendidikan. Salut dengan nenek ini ya…

Lulus SD Tertua di Dunia Berusia 100 Tahun

Pada umumnya usia anak lulusan SD adalah sekitar 12 hingga 13 tahun, namun hal ini tidak berlaku pada nenek asal Meksico yaitu Manuela Hernandez yang lulus SD pada usia 100 tahun. Kabar ini sungguh menghebohkan dunia pendidikan karena nenek berumur 100 tahun lulus sd tertua di dunia ini merupakan satu-satunya nenek yang berusia 100 tahun yang masih ingin mengejar cita-citanya yaitu dengan lulus sekolah dasar, inilah nenek lulus SD, usianya 100 tahun.

Nenek Manuela Hernandez sangat menginginkan cita-citanya untuk berhasil lulus dalam sekolah dasar. Tapi karena latar belakang keluarganya yang miskin, membuat nenek ini putus sekolah dan harus banting tulang untuk member makan keluarganya.

Baca Juga: Ketika Orang Tua Justru Durhaka Terhadap Anaknya

Cita-cita nenek berumur 100 tahun lulus SD tertua di dunia ini bukanlah masalah sepele, nenek ini sering berguman kepada cucu-cucunya untuk mendapatkan ijazah tamat SD. Atas dorongan dan semangat yang berikan cucu-cucunya dia mencoba kembali mengenyam pendidikan SD ketika usia 99 tahun.

Akhirnya nenek Manuela Hernandez lulusan SD paling tua di dunia, 100 tahun dalam menggapai cita-citanya membuat semua orang di dunia terinpirasi bahwa belajar di sekolah itu penting dan tidak mengenal usiapun.

Setelah nenek lulus SD, nenek berumur 100 tahun lulus sd tertua di dunia ini ingin mencoba ke tingkat yang lebih tinggi yaitu SMP. Namun, pisiknya yang semakin melemah membuat nenek ini jatuh sakit dan tidak dapat mencoba belajar di SMP biarpun hanya 1 hari saja.

Demikianlah beberapa informasi seputar kisah nenek Manuela Hernandez dan ini dia nenek lulus SD tertua 100 tahun yang berasal dari Meksiko.

Terima kasih telah membaca artikel nenek berumur 100 tahun lulus SD tertua di dunia, semoga dapat menambah wawasanmu tentang kerja keras.

Baca Juga: 10 Negara Terbaik Untuk Menghabiskan Masa Tua (Biaya Murah + Aman + Fasilitas Lengkap)

Posting Komentar untuk "Lulusan SD Tertua di Dunia Berumur 100 tahun"