Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keringat Darah Muncul Karena Terlalu Takut, Benarkah?

Ketakutan

faktasantuy.com - Ketakutan keringat darah manusiaKetakutan yang teramat sangat bisa memicu keringat darah – Sering disebut dengan penyakit Hematidrosis. Penyakit langka keringat mengeluarkan darah ini memang belum dikenal luas di kalangan masyarakat, dan konon penyebabnya karena tekanan darah tinggi. 

Kasus keringat darah memang jarang terjadi dalam ilmu kedokteran, namun siapa sangka kerinat darah itu tidak ada? penyakit keluar keringat darah disebabkan oleh Hematidrosis sering terjadi pada orang yang sedang dalam kondisi stress dan ketakutan tinggi. Lalu bagaimana gejala dan apa yang harus dilakukan untuk para penderita agar tidak mengeluarkan keringat darah?


Pengaruh Ketakutan Bisa Memicu Keringat Darah?

Penyakit keringat darah (Hematidrosis)penyakit keringat keluar darah ini dapat dipicu rasa ketakutan yang amat sangat tinggi atau rasa stress yang besar. Kelenjar keringat yang seharusnya mengeluarkan keringat berubah menjadi cairan berwarna merah (darah). 

Penyebab keringat darah itu karena apa? Pada dunia kesehatan pada umumnya jika seseorang sedang dalam keadaan takut dan stress maka kelenjar keringat akan memproduksi keringat dalam jumlah berlebihan. 

Untuk kasus keringat darah Hematidrosis ketakutan tinggi membuat pembuluh darah kecil yang menjadi saluran ke kelenjar keringat mengecil, dan pada saat bersamaan pembuluh darah semakin lebar sehingga dapat memecah kapiler dalam kelenjar keringat akibatnya darah segar keluar dari pori-pori kulit.

Kasus penyakit keringat keluar darah bisa diamati pada orang yang ketakutan menjelang hukuman mati, dan ketakutan pada saat berlayar di tengah badai laut. Nantinya efek lanjutan setelah seseorang mengeluarkan keringat darah adalah dehidrasi ringan. 

Kondisi tersebut harus cepat ditangani, jika tidak ada upaya penanganan maka frekuensi keluarnya keringat disertai darah akan sangat mudah meningkat seperti pada saat menangis saja si penderita akan mengeluarkan air mata disertai darah. Hingga saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit keringat darah, hanya ada terapi khususnya dalam mengelola rasa takut dan stress yang tinggi.

Baca Juga: Penemuan Yang Menjijikkan, Keringat Yang Bisa Diminum


5 Cara Menghilangkan Stress yang Berlebihan

Ketakutan yang teramat sangat bisa membuat keringat darah, maka dari itu ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa stress.


1. Menghilangkan bayangan hal buruk yang belum terjadi

Seringkalilah anda menghilangkan hal-hal negatif yang akan muncul dalam benak anda, berkonsentrasilah dalam memikirkan hal-hal positif yang menguntungkan.


2. Menenangkan diri dengan teknik pernapasan dan relaksasi

Teknik pernapasan relaksasi dapat menghilangkan stress dengan sekejab hanya dengan melakukan pernapasan ringan yang memicu otot-otot badan menjadi rileks.


3. Menerima segala rasa takut dan kekecewaan sebagai bagian dari hidup

Rasa takut dan cemas muncul karena kita belum bisa menerima segala bentuk perasaan negatif sebagai bagian dari hidup. Untuk itu rasa takut adalah bagian dari hidup yang sudah biasa ada dalam diri kita.


4. Berlatih menenangkan pikiran

Ketakutan bisa diatasi dengan cara menenangkan pikiran terlebih dahulu. Jika anda sudah terbiasa dalam menenangkan pikiran maka stress akan lebih cepat hilang.


5. Berdoa

Membaca doa menjadi satu cara mengatasi ketakutan terbaik. Dengan berdoa, hati dan pikiran akan menjadi lebih tenang sehingga rasa takut tidak akan mengendap dalam waktu lama, sehingga keringat keluar darah ini bisa dicegah oleh Tuhan sendiri.

Itulah penjelasan tentang ketakutan yang teramat sangat bisa memicu keringat darah beserta cara mengatasi rasa takut. Faktakah penyakit keluar keringat darah?

Terima kasih telah membaca artikel keringat mengeluarkan darah, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang ketakutan keringat darah manusia.

Baca: 10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Instan Dalam 3 Menit

Posting Komentar untuk "Keringat Darah Muncul Karena Terlalu Takut, Benarkah?"