Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Domba Paling Besar Di Dunia, 6 Tahun Bulunya Tak Pernah Dicukur! + Foto

faktasantuy.com - domba paling besar di duniaDomba biasanya dimanfaatkan bulunya oleh manusia untuk membuat pakaian hangat, sehingga setiap tahun domba-domba ini selalu melakukan hal rutin yaitu pencukuran bulu, namun hal itu tidak berlaku pada Shrek. 

Si domba besar nakal ini tidak mau dicukur selama 6 tahun dan selalu berhasil kabur dari kandangnya saat dicukur. Bagaimanakah cerita domba paling besar di dunia ini dan bagaimana cara supaya domba cepat besar?


Domba-paling-tebal-bulunya


Domba yang tak Pernah Dicukur Selama 6 Tahun

Domba yang merupakan hewan yang sangat bermanfaat untuk membuat baju hangat untuk manusia, selalu dimanfaatkan setiap tahun dengan dicukur bulunya. Lain halnya dengan domba nakal yang satu ini, bernama Shrek.

Shrek merupakan domba yang berasal dari Selandia Baru, domba ini merupakan domba jenis merino jantan yang telah berjasil mencuri perhatian masyarakat pada tahun 2004. Shrek memiliki kebiasaan aneh yaitu domba ini tidak pernah dicukur selama 6 tahun karena selalu berhasil kabur dari proses pencukuran.

Shrek seolah-olah takut dengan pisau cukur sehinga domba ini selalu kabur dan bersembunyi ketika akan dicukur. Tempat persembunyian Shrek untuk menghindari pisau cukur yaitu sekitar gua-gua dekat hutan, sungguh cerdas ya?

Shrek yang bulunya tidak pernah dicukur selama 6 tahun, tentu saja membuat badannya penuh dengan bulu tebal. Shrek telah menjadi perhatian warga selandia baru sekitarnya, sehingga banyak masyarakat yang mencoba memfoto jenis domba paling besar yang unik ini.

Baca Juga: Wow! Zaman Jurassic Park Akan Menjadi Kenyataan


Domba-paling-tebal-bulunya
gambar domba besar
Pemilik domba super besar ini mengatakan cara merawat domba agar cepat besar ialah dengan cara memberi kebebasan kepada dombanya, dengan kebebasan tersebut maka domba tidak akan stress sehingga memicu selera makannya bertambah.

Shrek, si domba super besar yang tak cukuran selama 6 tahun akhirnya cukuran. Untuk memuaskan semua orang maka sang pemilik Shrek, yaitu John Perriam akhirnya berhasil menangkapnya dan mencukur bulu tebal Shrek di depan semua orang, tak hanya itu saja proses pencukuran domba terbesar ini juga disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional di negara itu. Wow sungguh fenomenal ya…

Bulu Shrek yang telah dicukur mencapai bobot yang sangat fantastis yaitu sekitar 27 kg dan ternyata berat ini merupakan enam kali berat bulu seekor domba pada umumnya. Dengan bulu sebanyak itu maka dapat dipastikan dapat membuat pakaian dari wool sebanyak 20 potong baju.

Domba-paling-tebal-bulunya
foto domba besar
Hasil bulu domba ukuran besar yang bernama Shrek ini kemudian dilelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk amal medis anak-anak. Karena kepopulerannya, saat ini nama domba Shrek, jenis domba besar yang tidak pernah dicukur selama 6 tahun ini banyak di ceritakan dalam buku cerita anak-anak.

Itulah beberapa informasi seputar Shrek, domba yang tak pernah dicukur selama 6 tahun dan cara supaya domba cepat besar

Terima kasih telah membaca artikel domba paling besar di dunia, semoga menambah wawasan kamu tentang domba raksasa.

Baca Juga: RAKSASA! Platybelodon, Gajah Purba Yang Mirip Monster

Posting Komentar untuk "Domba Paling Besar Di Dunia, 6 Tahun Bulunya Tak Pernah Dicukur! + Foto"