Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngeri! Bukti Orang Mati Bisa Melihat Orang Hidup

faktasantuy.com - apakah arwah orang mati bisa melihat kitaSeperti yang telah kita ketahui bahwa orang yang sudah mati tentu saja berbeda alam dengan kita manusia. Banyak menjadi pertanyaan aneh seperi” Apakah orang yang sudah mati dapat melihat keadaan orang yang masih hidup?” 

Bagi beberapa orang, mereka beranggapan bahwa orang yang sudah mati pun punya kemampuan untuk tahu keadaan orang-orang yang masih hidup di dunia. Maka dengan alasan tersebutlah mereka akan secara beramai-ramai bersama datang ke kuburan untuk meminta bantuan dari para penghuni kubur. 

Nah benarkah orang mati bisa melihat kita? apakah orang mati bisa melihat keluarganya? dan orang meninggal bisa melihat orang hidup? Untuk lebih lengkapnya, segala sesuatu akan dijelaskan di artikel ini secara jelas.


arwah-orang-mati
Foto penampakan roh yang meninggal

Mitos Atau Fakta orang meninggal bisa melihat orang hidup

Rasullah pernah menyatakan bahwa orang-orang yang masih hidup amal kebaikan akan tersalur juga kepada sanak-sanak keluarga yang telah meninggal, seperti orang tua kakek nenek mereka. 

Namun jika amal orang yang masih hidup tersebut ialah buruk maka senantiasa roh orang yang telah meninggal akan selalu mendoakan keluarganya supaya panjang umur untuk segera melakukan pertobatan kepada Allah.

baca: 10 situs deepweb yang sudah ditutup

Ternyata orang mati bisa melihat orang hidup. Rasulullah pun pernah bersabda bahwa mayit yang sudah ada di dalam kubur pun rupanya juga dapat merasa sakit jikalau disakiti seperti ketika ia masih hidup. 

Kita pun menjadi bertanya-tanya, kira-kira hal apa yang dapat membuat mereka tersakiti. Rasulullah SAW pun menjawab bahwa ketika kita misalnya bersengketa dengan orang lain lalu orang tersebut mencaci kita dan juga membawa-bawa nama orang tua kita yang sudah meninggal, maka mayit dari orang tua kita yang tidak berdosa akan terkena imbasnya juga. 

Hati si mayit akan menjadi tersakiti dengan cacian tersebut apabila diolok-olok. Begitu juga sebaliknya di mana mayit akan merasa senang kalau selama di dunia ia dipuji-puji, karena orang mati bisa melihat dunia.


Apakah orang meninggal dapat melihat keluarganya

Kondisi orang yang sudah meninggal pun rupanya masih bisa mengetahui kalau ada orang yang datang ke kuburannya dan berziarah di sana. 

Ketika orang yang datang memberi salam, maka roh yang di dalam kuburan tersebut akan menjawab salam juga, maka roh akan mendapatkan ketenangan dengan adanya orang-orang terdekat yang berkunjung ke makam keluaranya, itu merupakan jawaban ternyata orang mati melihat kita.

Baca: Misteri teriakan siberia

Orang yang mati pun tentu juga dapat menolong orang yang masih hidup, yang dilakukannya dengan mendoakan orang yang masih hidup agar lancar rezeki, kesehatannya dan umurnya. 

Hal tersebut adalah bukti paling kuat tentang orang meninggal bisa melihat dunia dan bagaimana orang yang sudah menjadi penghuni kubur pun masih peduli terhadap keadaan orang-orang yang masih ada di dunia, khususnya orang-orang terdekat keluarganya sendiri.

Maka dari itu, Nabi SAW pun memerintahkan umatnya untuk senantiasa mengirim doa, ziarah kubur, memberi bacaan Al-Qur’an serta salam terhadap roh kubur, itu dikarenakan arwah orang meninggal bisa melihat keluarganya. Jika tidak ziarah maka roh yang meninggal tersebut akan sedih.

Nah itulah artikel tentang orang meninggal bisa melihat dunia, dan ternyata orang meninggal bisa melihat keluarganya di dunia, sungguh menarik bukan?

Terima kasih telah membaca artikel orang meninggal bisa melihat keluarganya.

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "Ngeri! Bukti Orang Mati Bisa Melihat Orang Hidup"