Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Islam Melarang Lelaki Memakai Perhiasan Emas

laki-laki-dilarang-pakai-emas-dalam-islam

faktasantuy.com - Ini Alasan Islam Melarang Lelaki Memakai Perhiasan Emas - Terutama bagi cowok, apakah waktu ini Sobat menggunakan perhiasan yang teruntuk dari emas? Cincin, gelang, atau kalung emas?

Bila iya, ada baiknya sobat memperhitungkan lagi untuk segera menanggalkannya. Simpan perhiasan itu! Sejak Mulai dari saat ini janganlah sempat diperlukan lagi.

Bila butuh, jual! Belilah perhiasan lain yang tak teruntuk dari emas. Atau, sobat bisa memberikannya terhadap perempuan-perempuan yang disayangi, ibu, kakak, adik wanita, istri, atau anak wanita Kawan. 


Larangan Memakai Perhiasan Emas Bagi Pria

Tulisan kali ini faktasantuy.com mau menggandeng sobat seluruh untuk menyaksikan argumen ilmiah larangan menggunakan perhiasan emas bagi pria. 

Sebelum kita membahas lebih jauh berkaitan elemen ini faktasantuy.com mau tanya terhadap Teman seluruhnya, sudahkah sobat pernah menyaksikan film Korea yang berjudul A Moment to Remember? Seandainya belum, tontonlah! Film yang amat keren.

faktasantuy.com percaya, Teman tentu bakal menyukainya. Sedih, lucu, roman, dan semangat hidup, bercampur aduk dalam film itu. 

Singkat cerita, pada akhir film si pemeran perempuan, Son Ye-Jin, mengidap penyakit Alzheimer. Penyakit lupa, yang amat sangat teramat lupa. Beliau bahkan tidak bisa mengingat nama suaminya. Semenit yang dulu beliau sudah mengerjakan apa, juga beliau lupa.

Diwaktu itulah suaminya, Jung Woo-Sung, berikhtiar keras untuk mengembalikan ingatan sang isteri dengan beraneka trik. Ia bahkan ingin mengulang kembali sejarah di swalayan persis seperti insiden perdana kali mereka berjumpa. 

Sungguh suatu film yang tak cuma keren untuk ditonton tapi pun memberikan banyak deskripsi berkaitan perjuangan dan pengorbanan.

Wajib baca: Kisah Lengkap Don Decker, Pemuda Melayang dan Menciptakan Hujan

Kita kembali ke pokok bahasan kita, Argumen ilmiah kenapa lelaki tak boleh menggunakan perhiasan emas. Para ahli fisika sudah menyimpulkan bahwa atom kepada emas bisa menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan apabila lelaki mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam dalam waktu yang lama, sehingga resiko yang ditimbulkan yakni di dalam darah dan urine bakal mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas.

Sejarah ini pula dikenal dengan sebutan “migrasi emas”. Saatu elemen ini terjadi, sehingga dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer. 

Alzheimer merupakan yakni keadaan neurologis yang ditandai dengan penurunan daya ingat dan penilaian dengan cara bertahap, yang umumnya disertai dengan perubahan kepribadian dan kapabilitas untuk mengekspresikan diri.

Hal ini berlangsung akibat akumulasi dari gumpalan protein dan kekusutan serabut sel saraf di dalam otak seorang yang mengakibatkan terjadinya kematian sel saraf di dalam otak, maka mengganggu fungsi normal dari otak. Tapi Sayangnya, tak ada pengobatan yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Sebahagian besar perawatan dan intervensi ditujukan cuma untuk mengurangi gejalanya saja. 

Itulah yang bakal Sobat alami apabila merupakan seseorang lelaki dan masih ngotot menggunakan perhiasan yan teruntuk dari emas. faktasantuy.com percaya sobat tak mau jadi orang pikun ‘kan? 

Macam mana dengan wanita? Kenapa wanita boleh mengenakan perhiasan yang teruntuk dari emas? 

Penelitian berkenaan ini menyebut bahwa dalam badan seseorang wanita, terdapat satu buah lemak unik yang tak dipunyai oleh seseorang cowok. Lemak ini bakal mencegah unsur senyawa atom emas untuk masuk ke dalam badan.

Maka disaat atom ini masuk dia cuma bisa menembus kulit, tapi tak mampu menembus lemak yang menghalangi jalan menuju daging dan darah. 

Penelitian lain menyebut bahwa di dalam badan seseorang wanita zat emas dapat masuk ke dalam badan dan mengalir dengan darah. Tetapi, zat ini tak dapat berbahaya sebab bakal dibuang dengan darah disaat haid (menstruasi). 

Waktu ini sobat telah tahu kan argumen kenapa seseorang lelaki tak boleh memakai emas sedangkan wanita boleh memakai perhiasan yang teruntuk dari emas?

Wajib baca: Nikah: Pengertian, 5 Rukun, Hukum, 5 Syarat

Hadist Tentang Larangan Pakai Emas

Tidak komplit rasanya tulisan ini bila penulis tak menuturkan larangan agama pada pria yang memanfaatkan perhiasan Emas. 

Suatu hari Rasulullah SAW berjumpa seseorang lelaki yang memanfaatkan cincin emas di tangannya. Dia mencabut cincin tersebut dulu melemparnya, seterusnya bersabda : 
“Seseorang dari kalian sudah sengaja membawa bara api neraka dengan meletakkan di tangannya” (HR. Bukhari dan Muslim). 

di kesempatan lain Rasulullah bersabda : 
“Emas dan sutra dihalalkan bagi umatku yang perempuan, tapi haram bagi lelakinya” (HR. Ahmad). "Barangsiapa yang mati dari ummatku sedang (di periode hidupnya) dirinya minum khamr, sehingga kepadanya Allah mengharamkan meminumnya di surga. dan barangsiapa yang mati dari ummatku, sedang (di periode hidupnya) dia memanfaatkan perhiasan emas, sehingga kepadanya Allah mengharamkan memakainya di surga".(HR. Ahmad). 

Basic kajian agama yang penulis sajikan di sini memang lah berdasarkan kajian Islam. Sebab kebetulan Penulis sendiri beragama Islam. Sobat boleh menyetujuinya boleh pun menolak. Sebab bisa saja saja tak pas dengan falsafah agama yang Sobat Anut. 

Namun, faktasantuy.com percaya, kita seluruhnya dapat mempunyai pernyataan yang sama berkaitan opini ilmiah yang penulis sajikan di atas. Apabila tetap ada serta yang ingin berpendapat beda, berarti ia mesti laksanakan penilitian baru. Penulis menyukai sekali untuk membacanya, seandainya benar-benar ada.

Wajib baca: Sejarah Asli Jarum Jam Selalu Bergerak Dari Kanan

Untuk terakhir kali, faktasantuy.com mau tanya sekali lagi bagi sobat yang cowok, “Masih berani memanfaatkan perhiasan dari emas? Apa sobat tidak takut pikun lebih langsung? Bukankah amat lucu kedengarannya bagi Sobat yang pria, masih muah tapi udah pikun?

Posting Komentar untuk "Alasan Islam Melarang Lelaki Memakai Perhiasan Emas"