Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ancaman Menunda Haji Jika Mampu, Dosa Apa Didapat?

Jangan-Menunda-Haji-Jika-Mampu

faktasantuy.com - Jangan Menunda Haji Jika Mampu, Ini ANCAMANNYA !. Sebagai umat Muslim, kita dari dulu telah diajarkan mengenai Rukun Islam dimana rukun Islam ke-5 ialah naik haji bila mampu. Tahukah kalian bahwa nyatanya ada ancaman apabila sengaja menunda ibadah haji padahal mampu? 

Ya, nyatanya hal semacam itu ada. Ibadah haji bukanlah sesuatu yg terjangkau, kita semua mengenal hal itu bukan?, sebabnya pada rukun Islam juga naik hajilah apabila telah sanggup yg berarti hanya wajib bagi mereka yg mempunyai finansial yang kuat.

Apa Hukuman Bagi Orang Yang Menunda Ibadah Haji ?

Ibadah haji ialah wajib, tapi hanya bagi mereka yg mempunyai kemampuan untuk mengerjakannya. Tapi biasanya, Allah SWT bakal memberikan umatnya kemudahan di segi rezeki & kesehatan supaya dapat mengerjakan ibadah haji tersebut untuk menemuiNya.

Namun, hukum menunda ibadah haji adalah bukti bahwa berbagai orang-orang yang diberikan kelebihan rezeki di semua segi oleh Allah SWT dan tidak memakai kelebihan hartanya untuk beribadah haji tapi malah untuk kebahagiaan & kebahagiaan mereka di dunia yg sementara & fana ini.

Baca Juga : Misteri terbelahnya bulan mengejutkan NASA WOW!

ancaman menunda ibadah haji walau mampu sebenarnya ada pada sabda Nabi Muhammad SAW, dimana beliau memberi tau bahwasannya Allah SWT sempat mengatakan bahwa orang-orang yg telah dibagikan kesehatan, rezeki, & lebih dari lima tahun sejak rezeki tersebut turun tetapi masih mengurungkan niatnya menuju tanah suci Mekkah, maka sesungguhnya orang tersebut akan mengalami masalah dari seluruh kebaikan yg diberikan oleh Allah SWT. 

Orang-orang yg contohnya ini sesungguhnya ialah orang-orang yg amat memenyesal dalam hidupnya sebab hanya memikirkan perkara dunia & lupa terhadap Allah SWT yg telah menciptakan mereka dari tanah, & memberi mereka tempat hidup sementara di Bumi yg juga Allah SWT ciptakan jauh sebelumnya.

Ancaman apabila sengaja menunda ibadah haji padahal telah mampu selain dari larangan Allah SWT dan lisan Nabi Muhammad SAW, melainkan juga datang dari Umar bin Khattab radhiallah. Umar sempat berucap bahwa ia ingin mengutus orang untuk menelusuri ke daerah-daerah & mencari umat muslim yg mempunyai harta berlebih tetapi tidak pergi ibadah haji. menunda ibadah haji reguler

Hal ini diperbuat oleh Umar sebab menurutnya orang yg contohnya itu tidaklah sebaiknya dianggap sebagai seorang muslim. 

Riwayat lain menceritakan bahwa orang yg mati dalam keadaan berharta tapi memilih untuk tidak melakukan ibadah haji maka lebih baik matinya dalam keadaan bukan muslim, melinkan sebagai yahudi, ataupun bahkan sebagai nasrani. Hal ini tapi hanya ditujukan terhadap mereka yg berpunya harta, bukan terhadap mereka yg kekurangan sanggup sebab Islam bukanlah agama yg memaksa mereka yg kurang mampu. menunda ibadah haji lengkap


Cara Menghindari Ancaman Apabila Sengaja Menunda Ibadah Haji Padahal Mampu

Untuk menghindari ancaman untuk mereka yg menunda haji hanya ada satu jawabannya, yaitu untuk menunaikan ibadah haji tersebut. Mengapa mengerjakan ibadah haji menjadi penting? 

Sebab haji ialah salah satu dari 5 rukun Islam, & sebab rukun ialah penentu tegak ataupun tidaknya sesuatu, maka Islam kita belum bakal sempurna apabila lima rukun Islam belum kita penuhi. 

Dari suatu  hadits juga membahas bahwa kita sebaiknya bersegera menunaikan haji, sebab kita tidak bakal sempat tahu apa yg bakal menimpa kita. Hal ini untuk menjauhkan kita dari ancaman apabila sengaja menunda ibadah haji padahal mampu. 

Itulah artikel mengenai hukum menunda ibadah haji, semoga bagi kamu yang sudah merasa cukup di segi ekonomi dapat segera menunaikan ibadah segera.

Baca Juga : Subhanallah, ini 7 golongan orang yang pantas di doa kan Malaikat

Posting Komentar untuk "Ancaman Menunda Haji Jika Mampu, Dosa Apa Didapat?"