Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacalah 7 Kalimat Penghapus Dosa Ini, Maka Dosa Besarpun Terampuni!

Kalimat-Penghapus-Dosa


faktasantuy.com - 7 kalimat penghapus dosaSebagai manusia biasa, mungkin kita tidak akan pernah luput dari yang namanya dosa, namun ada 7 kalimat kalimat penghapus dosa bagi umat Islam yang beriman untuk diucapkan untuk memohon ampunan dari Allah SWT. 

Tidak hanya dari 7 kalimat yang haruslah dihafal sebagai penghapus dosa, ada 7 wasiat oleh Rasulullah yang juga butuh kita ketahui & bahkan amalkan agar jalan untuk masuk surga terbuka lebar bagi kita. Berikut inilah ulasan tentang kedua hal penting untuk para muslim.


Tujuh Kalimat Penghapus Dosa

Di bawah ini ialah tujuh kalimat yang bila dihafal dengan baik, maka orang tersebut  bakal dipandang mulia di segi Allah & Malaikat. Tidak lupa juga bahwa bila menghafal dengan cara benar kalimat-kalimat ini, maka dosa-dosa besar apapun yang dimiliki & sebanyak apapun bakal diampuni.

  1. Setiap kali melakukan sesuatu ataupun aktivitas apapun, jangan lupa mengucap “Bismillah.”
  2. Setelah mengerjakan sebuah hal ataupun menyelesaikan satu pekerjaan, jangan lupa mengucap “Alhamdulillah.”
  3. Kalau tidak sengaja mengucap sesuatu yang tidak sopan sebab lidah terselip, jangan lupa mengucap “Astaghfirullah.”
  4. Kalau merencanakan sesuatu yang baik & berharap untuk hal baik datang atas rencana yang dibangun tersebut, jangan lupa untuk mengucap “Insya-Allah.”
  5. Bila menghadapi sesuatu yang tidak diharapkan, tidak diharapkan & tidak disukai, jangan lupa segera mengucap “La haula wala kuwwata illa billah.”
  6. Bila menghadapi sebuah musibah, salah satu dari tujuh kalimat yang menghilangkan dosa ialah  “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun,” sehingga jangan lupa untuk mengucapkannya.
  7. Sedangkan untuk pengucapan sepanjang siang & malam yang dianjurkan untuk mengucap “Laa ilaa ha illa Allah Muhammadur Rasulullah.”
Mungkin banyak didapati umat Islam yang senantiasa mengucap ke tujuh kalimat tersebut & nyatanya kalimat tersebut bukanlah sekadar kalimat, melainkan kalimat yang bisa menghilangkan dosa kita jika kita menghafal & mengucapnya sesuai dengan kondisi & kondisi yang kita hadapi. Tujuh kata penghapus dosa tersebut tidak hanya dihafal, namun pastikan diucapkan di kondisi yang kita sedang hadapi agar apa yang kita rencanakan sukses & dosa kita pun diampuni oleh Allah SWT.


Selain dari tujuh kalimat tersebut, ada tujuh wasiat dari Rasulullah yang harus untuk diketahui oleh para umat Islam. Wasiat berikut ini ialah dari Rasulullah terhadap Abu Dzar ra & ada tujuh hal yang butuh diperhatikan & sangatlah dipraktikkan.
  1. Untuk mencintai & mengasihi orang-orang yang tidak punya alias kaum miskin yang dekat dengan kita.
  2. Untuk melihat orang-orang yang ada di bawah kita & untuk tidak melihat orang-orang yang telah ada di atas kita.
  3. Untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga yang tinggal baik dekat maupun jauh.
  4. Untuk menggandakan ucapan La haula walaa quwwata illa billah yang sebelumnya telah disebutkan di atas.
  5. Untuk rutin menyebutkan kebenaran meski terbukti pahit & menyakitkan.
  6. Untuk tidak takut bakal celaan orang yang melakukan hal tersebut dalam dakwah terhadap Allah.
  7. Untuk tidak minta-minta ke orang lain.
Sebagai umat yang beriman, pastikan bahwa bukan hanya 7 kalimat penghapus dosa saja yang dihafal saja, namun selalu diingat & bahkan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dan jangan lupa juga wasiat Rasullullah di praktekkan.

Nah itulah contoh artikel 7 kalimat penghapus dosa, semoga kamu dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Jika ingin bertanya mengenai hadits 7 kalimat penghapus dosa, silahkan berkomentar.

Baca selanjutnya: 7 Gangguan Setan Saat Sakaratul Maut

Posting Komentar untuk "Bacalah 7 Kalimat Penghapus Dosa Ini, Maka Dosa Besarpun Terampuni!"