Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Mueeza Lengkap, Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Kisah-Mueeza-Lengkap-Kucing-Kesayangan-Nabi-Muhammad

faktasantuy.com - Mueeza kucing kesayangan nabi Muhammad SAW. Banyak riwayat yang menceritakan kegemaran Nabi Muhammad yang suka merawat kucing.diceritakan pula bahwa kucing yang di sayangi Nabi tersebut bernama mueeza.


Dikisahkan Nabi Muhammad pernah memotong lengan bajunya hanya sebab si mueeza sedang tidur di lengan baju tersebut. Lalu Nabi memotong bagian lengan yang kebetulan tertindih oleh mueeza sebab tidak ingin menganggu tidur kucing kesayangannya tersebut. Yuk kita simak artikel "keistimewaan mueeza kucing nabi".


Kisah mueeza kucing kesayangan Nabi Muhammad

Nabi juga sering mengendong kucing kesayangannya tersebut saat menerima tamu. Nabi menaruh kucingnya tersebut cocok diatas pangkuannya sembari berbincang dengan tamu-tamu yang datang kepadanya.vNabipun sangat menyukai saat kucingnya mengeong saat mendengar lantunan adzan, yang mana suara kucingnya tadi seakan-akan menirukan suara adzan yang sedang berkumandang.

Sungguh bisa dibayangkan alangkah sayangnya Nabi dengan hewan peliharaanya tersebut. bahkan Nabi pun memberikan pesan terhadap para sahabat untuk menyayangi kucing layaknya menyayangi anak buah keluarganya sendiri.

Hukuman bagi orang yang menelantarkan kucing

Nasib Mueeza, Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW terbukti tidak sama dengan kucing-kucing yang dipelihara orang-orang lain. Dikisahkan ada seorang wanita yang dimasukkan neraka hanya disebabkan oleh kucing peliharaannya. Hal tersebut terjadi karena menelantarkan kucing peliharaannya.

Diceritakan dalam suatu hadits yang diriwayatkan oleh shahih Al-Bukhori mengenai seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, & dirinya tidak juga melepaskan kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi SAW membahas bahwa hukuman yang layak bagi wanita ini ialah siksa api neraka. Pastinya hal ini bisa memberikan penjelasan mengenai bagaimana Nabi begitu mencintai kucing.

Kisah inspiratif dari kucing

Selain Mueeza, ada berbagai kucing lain yang memberikan isnpirasi bagi manusia. Pada kucing mueeza kesayangan Nabi, Nabi sangat menyukainya mueeza mengeong saat mendengar suara adzan, kebiasaan mueeza ini membuat Nabi jatuh cinta kepadanya.

Selain mueeza nyatanya ada kucing-kucing lainnya yang memberikan inspirasi. Dikisahkan ada seekor kucing yang bisa membuat tokoh sufi bernama Ibnu Bashad untuk menjadi seorang sufi sampai ajal menjemputnya. Kisah ini bermula saat Ibnu Bashad sedang duduk santai bersama sahabat-sahabatnya untuk melepas lelah di atap masjid kairo sambil menikmati makan malam. Lalu saat seekor kucing melaluinya, Ibnu Bashad memberikan sepotong daging terhadap kucing tersebut, & saat Ibnu Bashad memberikan potongan daging keduanya,kucing tersebut mengambilnya & lalu dirinya berangkat mengangkat daging tersebut.

Berangkat dari rasa penasaran, akhirnya Ibnu Bashad mengikuti kemana kucing tersebut pergi. Alhasil nyatanya kucing tadi berangkat ke suatu atap yang kumuh & meletakkan daging yang diberikan Ibnu Bashad tadi disana. Ibnu Bashad pun tercengang nyatanya diatap kumuh tersebut ada kucing lain yang kedua matanya buta, & nyatanya kucing tadi memberikan potongan daging terhadap kucing buta tersebut. Subhanallah...

Hal inilah yang lalu menggentarkan hati Ibnu Bashad & menjadikannya seorang sufi sampai akhir hayatnya, bahkan para penganut sufipun meyakini bahwa dengkuran kucing mempunyai irama yang sama dengan dzikir berlantunkan lafads Allah.

Nah itulah artikel mengenai arti nama mueeza kucing nabi muhammad.

Posting Komentar untuk "Kisah Mueeza Lengkap, Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW"