Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kehebatan dan Keajaiban Kilat Petir Ini Bikin Kamu Kagum

kilat-petir

faktasantuy.com - Kilat & petir telah terbukti membuat kita takut apalagi saat hujan terjadi & kita melihat petir yang menyambar langsung turun dari langit dan meninggalkan suara yang menggelegar begitu tiba di tanah.

Allah tidak mungkin menciptakan sesuatu kecuali ada alasan dibalik penciptaannya, & begitu juga dengan petir. Apa sih yang menjadi manfaat dari petir? Ayo sama-sama kita coba ulas hingga tuntas di artikel "Kehebatan Petir" ini.

Wajib baca selanjutnya: Ilmuwan Tercengang Rahasia Kekuatan Jaring Laba-Laba

Kengerian kilat & petir seringkali kita saksikan saat rintik-rintik hujan turun membasahi daratan, namun tidak jarang juga di hari yang cerah & terang tiba-tiba ada suara menggelegar mengikuti suatu cahaya yang membelah langit.

Banyak yang tidak takut apabila hanya melihat cahaya dari kilat sendiri, namun mereka ketakutan saat suara yang menyeramkan dari cahaya tersebut  menyusul saat sesudah cahaya tersebut menghilang, bahkan banyak orang mencari tempat untuk sembunyi sesaat setalah terdengar suara keras itu.

Misteri tentang kilat & petir terjelaskan dalam Al-Qur’an, khususnya pada surat yang mempunyai judul ar-Raad yang apabila diartikan ke bahasa Indonesia ialah guntur ataupun guruh. Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa guntur terbentuk dari kilat-kilat yang bertasbih serta mengelu-elukan Tuhan semesta alam, sebagai satu yang mencipta segala & menjadi pengatur semua yang terjadi pada makhluk yang Ia ciptakan satu-persatu, juga sebagai satu yang memegang kendali awal & akhir dari segalanya yang ada di dunia ini (Allah).

Keajaiban kilat & petir selama ini coba dipecahkan oleh semua orang pintar & jenius di dunia, didalam teori-teori yang merupakan hasil karangan mereka sendiri.

Pada akhirnya, karangan hanyalah tinggal karangan. Adapun kelebihan-kelebihan yang dapat dimiliki oleh kedua fenomena alam yang lumayan menakutkatkan bagi sebagian orang & tak sanggup direplikasi oleh manusia ialah sebagai berikut:

Keajaiban segi kecepatan

Keajaiban kilat & petir salah satunya ialah kecepatan yang dimilikinya, yaitu kira-kira 150 ribu kilometer per detiknya, belum lagi intensitasnya ialah kurang lebih 2,5 hingga 5 centimeter.

Keajaiban dari segi molekul

Saat petir memutuskan untuk singgah ke bumi, ia juga sekalian melepaskan nitrogen dimana nitrogen ini amat dibutuhkan oleh flora yang hidup di bumi demi bersi kukuh hidup.

Kekuatan dari petir

Apabila ada alat yang dapat menyimpan energi dari kilat, maka satu sambaran saja dapat membuat lampu 100 wat menyala selama 3 bulan.

Energi dari petir & kilat

Energi yang dapat dihasilkan oleh satu kali sambaran jauh lebih besar daripada energi dari semua pembangkit listrik yang berdiri di Amerika.

Dari segi titik sentuh

Saat petir menyentuh sesuatu, benda tersebut panasnya dapat mencapai lebih dari 25 ribu derajat celcius.

Daya yang dimiliki oleh satu petir

Daya listrik yang dimiliki oleh tiap petir ialah kurang lebih 20 ribu amper. Sebagai pembanding, yang dipakai oleh tukang las hanya 250 hingga 400 amper paling tinggi.

Cahaya yang dikeluarkan oleh petir

Saat petir mengeluarkan cahaya, maka cahayanya bakal jauh lebih terang daripada 10 juta lampu yang dayanya 100 watt. 

Nah itulah artikel mengenai ..... Subhanallah, inilah keajaiban kilat & petir ciptaan Allah SWT.

Posting Komentar untuk "7 Kehebatan dan Keajaiban Kilat Petir Ini Bikin Kamu Kagum"