Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Error! 27 Kebiasaan Sepele Yang Membuat Otak Rusak

Error! 27 Kebiasaan Sepele Yang Membuat Otak Rusak

faktasantuy.com - 27 kebiasaan sepele yang membuat otak rusakOtak ialah salah satu bagian badan yang terpenting bagi manusia. 

Banyak hal yang dengan cara sadar maupun tidak sadar fungsinya telah diperintah dari otak. Otak sebagai pusat dari sistem syaraf, syaraf yang ada di dalam otak sudah melebihi 100 milyar banyaknya yang masing-masing dari syaraf tersebut terhubung satu sama lain kurang lebih 10 ribu syaraf lainnya. 

Sebab itulah bisa dilihat bahwa otak terbukti suatu organ yang sangat penting, sebab itulah sebisa mungkin Anda haruslah menghindari kebiasaan sepele yang membuat otak rusak dan sayangnya jarang diketahui oleh orang.

Baca Juga: WOW, 5 Hal Menjakjubkan Yang Dilakukan Otak Ketika Kita Tidur



Kebiasaan Sepele yang Membuat Otak Rusak 

Sebelum mengenal kebiasaan sepele yang membuat otak rusak maka lebih dahulu Anda haruslah melihat manfaat dari otak yang penting bagi badan tersebut. 

Mungkin Anda tidak menyadarinya bahwa sesungguhnya ketika badan sedang bergerak atau ingin melakukan gerakan tertentu, hal tersebut bisa terjadi atas perintah yang dikirimkan dari otak. 

Ada banyak gerakan badan yang dengan cara tidak sadar yang perintahnya juga dikirimkan dengan cara otomatis dari otak seperti berdetaknya jantung. 

Dalam hal yang berhubungan dengan psikologi, otak juga berpengaruh dalam hal pengaturan emosi Anda, ingatan Anda juga disimpan di dalam otak. Tampak jelas bahwa manfaat dari otak terbukti sangat penting bagi tubuh. 

Kebiasaan sepele yang bisa menyebabkan otak rusak sesungguhnya banyak hal yang sering Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari yang tampak sepele tetapi nyatanya bisa membuat kerusakan pada otak.

jangan rusak otak dengan kebiasaan ini: 


1. Tidak memakan sarapan 

Entah sebab terbukti sudah terbiasa atau sebab tidak punya waktu untuk memakan sarapan, tetapi nyatanya hal ini bisa memicu kerusakan otak Anda. Hal tersebut dikarenakan sebab otak kurang nutrisi yang seharusnya bisa diperoleh ketika sarapan. 

Dengan kadar gula yang menurun maka otak tidak bisa melakukan fungsinya dengan baik sebab itulah Anda bakal merasa lemas karena kurangnya glukosa yang diperlukan oleh otak.


2. Terlalu banyak makan

Nyatanya suplai makanan yang terlalu banyak pun tidak baik, sebab pembuluh darah bisa menjadi keras & bila terjadi pada bagian otak bakal menyebabkan penurunan mental jadi otak rusak.


3. Menghisap rok0k

Kebiasaan sepele yang membuat otak rusak ini terbukti sudah diketahui oleh hampir seluruh orang, sayangnya tetap saja banyak orang yang tidak peduli dengan adanya banyak kandungan beracun dalam rok0k yang bisa merusak otak. 


4. Terlalu banyak makan gula

Kebiasaan yang membuat otak rusak ialah jika diberi asupan gula terlalu banyak maka bakal menyerap protein lebih sedikit. Dampaknya nutrisi yang sebetulnya sangat diperlukan dalam pengembangan otak tersebut bakal kurang dan memicu kerusakan pada otak.


5. Polusi di udara

Mungkin banyak dari Anda yang tidak menghiraukan polusi yang ada di udara. Padahal ketika anda terlalu banyak menghirup udara maka kandungan oksigen dalam otak menjadi berkurang dan menyebabkan kerusakan otak yang lumayan berbahaya.


6. Kekurangan berbicara

Terbukti ada sebagian orang yang pendiam, tetapi nyatanya hal ini bisa menjadi kebiasaan sepele yang membuat otak rusak sebab berbicara nyatanya juga diperlukan supaya sel-sel dalam otak untuk dibangun aktif. Apabila orang jarang bercakap-cakap sel-sel tersebut bakal perlahan-lahan mati dan pastinya bakal membuat otak menjadi rusak.

7. Bekas botol air mineral
8. Sate
9. Udang dan Vitamin C
10. Mie instan
11. Bahaya dibalik kemasan makanan
12. Kopi
13. Tidak sarapan
14. Makan berlebihan
15. Terlalu banyak mengkonsumsi zat gula
16. Polusi udara
17. Kurang tidur
18. Menutup kepala ketika sedang tidur
19. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit
20. Kurangnya stimulasi otak
21. Jarang bicara
22. Terlalu banyak menonton Televisi
23. 0nan1
24. Minum-minuman beralk0hol
25. Begadang
26. Terlalu lama menggunakan handphone/ponsel
27. Mengkonsumsi obat-obatan terlarang



Baca Juga: Apa Yang Akan Terjadi Pada Saat Otak Kita Jatuh?

Itulah artikel kebiasaan yg membuat otak rusak, sadarkah anda yang ternyata kebiasaan tersebut dapat membuat otak anda rusak.

Terima kasih telah membaca artikel kebiasaan yang membuat otak rusak. Maka hindarilah kebiasaan-kebiasaan yg membuat otak rusak, SEGERA!

Posting Komentar untuk "Error! 27 Kebiasaan Sepele Yang Membuat Otak Rusak"