Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Nama Muhammad Banyak Digunakan di Dunia

kaligrafi-muhammad
gambar kaligrafi nama muhammad

faktasantuy.com - fakta unik nama muhammadTahukah anda bahwa nyatanya nama yang paling banyak dipakai di dunia ialah “Muhammad”. Maksud nama muhammad bukan hanya dipakai untuk orang yang berasal dari agama Islam saja sebab banyak negara yang mayoritasnya non Islam memakai nama ini. 

Pengertian nama Muhammad ialah nama yang berasal dari agama islam dan merupakan nama nabi terakhir dalam islam.


Di negara Inggris yang agama islam merupakan agama minoritas tapi banyak bayi laki-laki yang dinamakan Muhammad. Ini contohnya tren tersendiri di negara Inggris.

Baca Juga: Bom bunuh diri itu Jihad?? benar apa salah?


Keutamaan nama muhammad

Keistimewaan nama muhammad terbukti dengan munculnya nama Muhammad sebagai nama yang berada di urutan pertama untuk nama yang paling banyak dipakai di dunia. 

Hal ini dikarenakan pertumbuhan agama islam terus tahun terus cepat, bahkan agama islam diprediksi bakal menjadi agama yang paling banyak dipeluk penduduk dunia pada tahun 2030. 

Arti nama muhammad menurut islam sendiri memiliki keajaiban nama muhammad terbukti dianjurkan untuk memberi nama bayi yang baru lahir dengan nama-nama yang mempunyai pengertian yang baik. Muhammad sendiri mempunyai pengertian yang sangat bagus, Muhammad sendiri diambil dari nama rasululah saw.


Bolehkah menggunakan nama muhammad untuk anak

Para ulama telah sepakat bahwa dipebolehkan untuk menamai anak dengan nama nabi sebab sesuai ajuran untuk menamai anak dengan nama yang baik. Biasanya nama anak yang baik tidak hanya nama nabi ialah nama yang terdapat dalam asmaul husna. Contohnya yang kita tahu bahwa asmaul husna ialah 99 nama allah.

Apabila di Inggris memakai nama islam contohnya Muhammad meskipun penduduknya tidak beragama islam, hal ini dikarenakan pengenalan unsur islam telah berkembang dengan baik di negara Inggris ini. 

Anda bisa melihat unsur-unsur islam dengan mudah pada televisi apabila anda berada di Inggris. Masyarakat Inggris sudah bisa menerima agama islam dengan baik jadi mereka tidak ragu menamai anak mereka dengan nama Muhammad. 

Tidak hanya itu, masyarakat inggris juga meyakini bahwa nama Muhammad ini mempunyai pengertian yang baik & bisa membuat anak mereka mempunyai perilaku yang baik juga.

Menurut berbagai media yang pada penelitian di Inggris, banyak masyarakat Inggris memakai nama Muhammad ini dikarenakan banyak masyarakat yang telah beralih agama menjadi agama islam. Oleh sebab itu, nama Muhammad tidak hanya dipakai untuk menamai bayi yang baru lahir tapi juga untuk orang yang memutuskan untuk menjadi mualaf ataupun beragama islam. 

Pemakaian nama Muhammad ini dipakai sebanyak 13% dalam setahun. Hal ini lumayan besar apabila dibandingkan dengan mayoritas penduduk Inggris bukanlah beragama Islam. Di inggris, tidak hanya memakai nama Muhammad, tetapi banyak juga masyarakatnya yang memakai nama Inggris konvensional contohnya harry, charlote, victoria ataupun nama keluarga kerajaan lainnya. 

Tidak hanya di Inggris, nama Muhammad ini sangat terkenal khususnya di negara-negara yang mempunyai penduduk mayoritas beragama islam.

Baca selanjutnya: 6 Hukuman Bagi Orang Yang Murtad Dalam Islam

Anda bisa melihat Indonesia yang banyak sekali orang tua menamai anaknya dengan nama Muhammad. Biasanya nama Muhammad ini diletakkan di depan nama anak tersebut. Setiap hari ada ribuan anak lahir yang dinamai dengan nama Muhammad di dunia ini. Anda bisa melihatnya dengan terus bertambahnya nama Muhammad di dunia ini. 

Dalam 20 tahun ke depan diprediksikan masyarakat di dunia ini yang menamai nama anaknya sebagai Muhammad ataupun nama islam yang mempunyai pengertian yang baik lainnya. Nah, jadi anda tidak harus heran lagi apabila ada orang yang bukan beragama islam tapi memakai nama Muhammad.

Nah, kini anda telah mengenal alasan nyatanya nama yang paling banyak dipakai di dunia ialah Muhammad.

Kesimpulan:

  1. Nama Muhammad banyak dipakai karena Muhammad merupakan pendiri agama islam
  2. Nama Muhammad banyak dgunakan karena Muhammad ialah penemu kitab Al-quran
  3. Nama Muhammad banyak digunakan karena ia seorang teladan yang baik
  4. Nama Muhammad banyak digunakan karena ia seorang pemimpin
  5. Nama Muhammad banyak digunakan karena ia seorang taat agama
  6. Nama Muhammad terkenal karena seorang anak dapat menjadi baik
  7. Nama Muhammad banyak digunakan karena Muhammad seorang penyabar


Baca Juga: 7 bukti bahwa benua Amerika adalah negeri muslim yang dimurtadkan

Itulah artikel arti nama muhammad yang banyak dipakai oleh masyarakat dunia. Jadi bolehkah menggunakan nama muhammad? tentu saja sangat boleh!

Terima kasih telah membaca artikel nama nabi Muhammad dalam Al-quran dan merupakan nama yang paling banyak digunakan.

Posting Komentar untuk "7 Alasan Nama Muhammad Banyak Digunakan di Dunia"