Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

60 Fakta Menarik Tentang Hotel Yang Masih Menjadi Misteri

fakta-tentang-hotel

Fakta Menarik Tentang Hotel

faktasantuy.com - Terdapat 60 fakta unik hotel, ingin tahu apa saja fakta hotel? yuk disimak fakta tentang hotel:

1. Hotel modern pertama dibuka pada tahun 1768 dgn nama Royal Clarence Hotel di kota Exeter, Inggris.

2. Hotel dgn kamar terbanyak ialah MGM Grand Hotel Las Vegas Amerika dgn 5.044 kamar. Hotel ini mempunyai dua kapel pernikahan. Utk melayani pengantin baru disediakan 751 kamar dgn kamar mandi marmer & spa shower bergaya Romawi.

3. Kelompok hotal paling besar di dunia ialah InterContinental Hotels, yg terdiri dari 4600 hotel & lebih dari 674.000 kamar.

4. Hotel bintang tujuh pertama di dunia ialah Burj Al Arab Hotel di Dubai. Hotel ini berbentuk perahu layar yg juga menjadi ikon kota tersebut.

5. Istilah “Hotel” berasal dari bahasa Perancis “Hostel”, yg mempunyai akar kata yg sama dgn “hospital” Awalnya hotel hanya memberikan pelayanan terhadap para pengunjung & tidak melayani akomodasi.

6. Tidak ada info mengenai hotel pertama yg memberikan pelayanan akomodasi terhadap para tamu. Tapi kenyataannya istilah “inn” (penginapan) yg disebut dalam Bibel menyebutkan bahwa hotel sudah ada ribuan tahun yg lalu.

7. Istilah “Motel” ialah singkatan dari “Motor Hotel” yg menunjukkan terhadap hotel dgn tarif terjangkau ataupun terjangkau yg biasanya berada di pinggir jalan raya. Kapan awal mula dinamakan Motel? Ialah Arthur Heinemann, yg membuka motelnya pada tahun 1925 & bakal memberi nama dgn “Milestone Motor Hotel” tapi papan nama tersebut tidak cukup, jadi lumayan dinamakan Motel.

8. Hotel Butik ukurannya lebih kecil tapi mewah yg hanya menyediakan 10 – 100 kamar. Konsep hotel ini berawal pada tahun 1980-an di kota-kota besar contohnya London, New York, & San Fransisco.

9. Menurut the Guinness Book of World Records, hotel tertua yg tetap beroperasi hingga kini ialah Hotel Hoshi Ryokan, di area Awazu Onsen Komatsu, Jepang, yg buka pada tahun 718.

10. Menurut Wealth Bulletin, hotel paling mahal di dunia ialah Four Season Hotel di New York. Utk menginap di sana anda haruslah bayar US$34.000 per malamnya.

11. Hotel paling atas di dunia ialah JW Marriot Marquis Dubai dgn 72 tingkat & tingginya mencapai 355 meter.

12. Sheraton Huzhou Hot Spring Resort, di Huzhou Cina, ialah terletak di danau Taihu di antara Nanjing & Shanghai. Hotel ini berbentuk unik yg ditampilan oleh Ma Tansong yg bekerja dgn Zaha Hadid di London & juga yg mendesain Absolute Tower di Mississauga Kanada. Hotel ini mempunyai 27 lantai di atas air & 2 lantai di bawahnya, yg dibekali dgn hiasan-hiasan mewah contohnya ruang lobi yg terbuat dari White Jade dari Afghanistan & batu Mata Harimau dari Brazil.

13. Naumi Hotel ialah hotel pertama di Singapura yg mempunyai lantai khusus utk kaum perempuan.

14. Resort dgn jumlah kamar paling banyak di dunia ialah Genting Highland Resort. Resort ini mempunyai 6.118 kamar. Utk hebat para tamu, di sana ada lebih dari 80 toko, 90 restoran, satu sinema, kasino, 50 ruang bar karaoke & juga dua taman, yg satu di dalam & satunya di luar resort.

15. Berbagai hotel (contohnya Thirty Two Boutique Hotel, Inggris) mempunyai model bar yg tidak sama di lobinya, yg tidak dijaga. Bar ini dinamakan “bar kejujuran” (honesty bars) & apapun yg anda makan ataupun minum di sini tidak dipungut bayaran. Hanya saja saat anda check out dari hotel anda haruslah jujur & bayar seluruh yg sudah diminum.

16. Tampilaner fashion, Coco Chanel, sempat tinggal selagi 30 tahun di Hotel Ritz Paris.

17. Hotel Jail Luzem di Lucerne, Switzerland & Liberty Hotel di Boston awalnya ialah penjara.

18. Hotel di Cuevas Pedro Antonia de Alarcon di Spanyol dibangun berupa gua-gua alami, contohnya El hotel Kagga Kamma.

19. Desert Cave Hotel di Australia bagian selatan dibangun dari bekas tambang opal.

20. Di Sri Lanka ada hotel yg berbentuk gajah raksasa, yg bernama Kumbuk River Resort.

21. Ada hotel di Julian Alps yg terletak di puncak Gunung  Foronon Buinz yg hanya lumayan utk menginap 9 orang. Anda dapat menikmatinya dengan cara gratis apabila dapat mendaki hingga puncak dgn ketinggian 8300 kaki.

22. Kapsul Bivacco Gervasutti, yg namanya diambil dari nama pendaki gunung Alpin kelahiran Turin, terdapat di tebing Gunung Mont Blanc. Tempat ini sangat susah dicapai & hanya yg dapat mendaki Val Ferret yg dapat menikmati bermalam di sana, & lumayan utk 12 orang.

23. Di Poseidon Resort Fiji, anda dapat menikmati sensasi tidur di dasar laut & bahkan anda  dapat memberi makan ikan dengan cara langsung dari jendela.

24. Hotel Es Swedia yg populer, dibangun setiap tahunnya dari potongan es raksasa dari Sungai Torne.

25. Giraffe Manor ialah hotel di Kenya yg juga menjadi tempat jerapah-jerapan Kenya. Anda dapat bercengkarama langsung dgn jerapah seharian & memberi makan jerapah dari jendela hotel.

26. Hotel-hotel mewah di Cannes Perancis mempunyai tim 5 elang penyerang terlatih yg dipakai utk menghalau burung camar yg mengganggu di area tempat duduk bagian luar.

27. “Hotel Cinta” menjadi tren di Jepang. Ada 37.000 hotel cinta di Jepang khusus utk pasangan yg bakal bercinta.

28. Kamar hotel paling dalam, tenang, paling tua & paling gelap di dunia ialah di hotel Grand Canyon Caverns, di kedalaman 220 kaki di gua yg sudah berumur 65 juta tahun yg lalu

29. Di Swedia terdapat hotel unik, yakni Hotel Pohon yg berlokasi di hutan pinus kurang lebih Harads. Hotel pohon berupa kapsul kaca contohnya Kabin, contohnya hidup di sarang butung. Di sana juga ada Sauna Pohon.

30. Seniman Jerman, Lars Stroschen, mentampilan hotel mirip museum bernama Propeller Island City Lodge di Berlin, yg mempunyai 30 kamar unik. Kamar-kamarnya dihubungkan dgn kaca-kaca bersegi, ada sel, ruang bawah tanah (yg tempat tidurnya ialah peti mati), ada kamar dgn tempat tidurnya berupa sangkat harimau, & ada kamar yg “terbalik”.

31. Benteng No Man di Solent Portsmouth Inggris, yg awalnya merupakan bangunan peninggalan era Victoria yg dibangun antara tahun 1867 & 1880 & dipakai utk melindungi Portsmouth dari serangan Napoleon III, kini dirubah menjadi hotel mewah dgn 22 kamar tidur, deratan kamar mercusuar, nightclub, bak mandi hangat & arena penyelidikan laser.

32. Bagi para penggemar binatang di Amerika disediakan Hotel berbentuk anjing yg bernama Dog Bark Park Inn.

33. Magic Mountain Hotel berada di csupaya alam Huilo Huilo, Cili, yg luasnya mencapai 60.000 hektar hutan Valdivian sumber air panas alam, danau-danau, & mengalir air terjun dari atap puncak hotel.

34. Para penggemar fanatik mobil tentu menyukai V8 Hotel di Stuttgart Jerman. Seluruh kamarnya bertemakan kurang lebih mobil dgn gaya contohnya mobil vintage, perlengkapan barat, sinema menyupir.

35. Das Park Hotel di Linz Austria dibangun dari pipa bekas saluran pembuangan kotoran, yg terletak di pinggiran Sungai Danube.

36. De Vrouwe van Stavoren di Stavoren Belanda menyediakan penginapan di dalam tong anggur raksasa.

37. Dekat dgn Taman Nasional Thingvellir, Nesjavellir Islandia, yg masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site, terdapat ION Luxury Adventure Hotel yg terletak di tengah-tengah landscape pegunungan & hamparan lahar dari gunung yg kini sudah tidak aktif.

38. Salah satu tempat paling aneh utk tidur ialah Hotel CasAnus di Antwerp Belgia yg ditampilan membentuk usus raksasa. Dibangun oleh Joep Van Lieshout, & di dalamnya dibekali dgn tempat tidur dobel, pemanas listips, & shower dgn air hangat.

39. Hotel Kaklauttanen ialah tempat bagi rumah salju bangsa eskimo yg terbuat dari kaca yg menajubkan, & anda bakal terheran-heran menyaksikan cahaya ataupun sinar dari utara & langit berbintang. Hotel ini dibuka selagi musim cahaya di sebelah utara, yakni dari minggu ketiga bulan Agustus hingga akhir bulan April.

40. Hotel Costa Verde di Taman Nasional Manuel Antonio Kostarika, ialah bekas dari pesawat Boeing 727 yg diubah menjadi hotel pada tahun 1965.

41. Hotel Free Spirit Spheres di Vancouver Kanada terletak di antara pepohonan hutan hujan pantai barat di Pulau Vancouver. Hotel ini bentuknya bundar menyerupai pesawat UFO yg dibangun dari bahan pohon cedar, Sitka Spruce & kaca fiber.

42. Library Hotel di New York disediakan bagi mereka yg kutu buku. Terdiri dari 10 lantai & setiap lantai mempunyai tema bukunya masing-masing, contohnya literatur, teknologi, seni, dll. Di lantai paling atas terdapat tempat utk membaca, taman puisi & ruang teras utk membaca.

43. Hobbit Motel di Taman Woodlyn, Waitomo New Zealand terinspirasi oleh film Lord of The Rings.

44. Hotel Inntel Amsterdam Zaandamn, Amsterdam Belanda, bagian mukanya dibangun dari hampir 70 rumah berpostur tegap, dari pemondokan para pekerja hingga rumah-rumah perkotaan, yg merupakan rumah tipikal daerah tersebut. Kamar-kamarnya terinspirasi oleh sejarah lokalnya & di sana juga dibekali dgn spa, kolam renang, sauna Turki & sauna Finlandia.

45. Null Stern Hotel, di St. Gallen Switzerland dijuluki sebagai “hotel bintang nol” pertama di dunia. hotel ini ialah bekas bunker nuklir di kota St. Gallen.

46. Di Switzerland juga terdapat  Null Stern Hotel yg ditampilan oleh Hoteliers Frank & Patrick Riklin yg terletak di atas bukit dari kota Graubunden Swiss. Hotel ini tidak mempunyai dinding, tidak beratap, & tidak ada kamar mandinya.

47. Hotel Palacio de Sal (Istana Garam) di hamparan garam Uyuni Bolivia terbukti semuanya terbuat dari garam, tergolong sebagian besar perabot hotel.

48. Crane Hotel di Harlingen Belanda kamarnya terletak bergelantung di derek dengan tinggi 150 kaki & dapat diputar 360 derajat utk berganti posisi menikmati pemandangan Laut Wadden.

49. Hotel Quinta Real Zatacetas di Zacatecas Mexico dibangun dari bekas tempat adu banteng San Pedro peninggalan abad 19. Terbaru bangunan ini utk adu banteng pada tahun 1975 & kini berubah menjadi hotel mewah di Mexico.

50. Hotel Crazy Bear di Beaconsfield Inggris mempunyai kamar yg terinspirasi dari Moulin Rouge, Las Vegas & planet Mars & terdapat di bangunan kuno paling bersejarah di Beaconsfield. Pemandangan aneh lainnya tergolong tangga hotel yg dihiasi dgn daun-daunan dari emas 24 karat, kulit kuda poni Persia di dinding bar, lilin yg semakin menetes, & kaca cermin kamar yg mengerikan.

51. Hotel Marmara Antalya, di Antalya Turki, ialah hotel yg berputar yg terletak di Falez dekat Antalya. Bangunan ini mengapung di air & berputar pelan jadi para tamu dapat menikmati pemandangan Mediterania yg rutin berubah. Anda dapat tidur menghadap ke kolam renang & saat bangun sudah menghadap ke laut.

52. Hotel Beckham Creek Cave Haven di Parthenon Arkansas merika, terletak di area gua bebatuan Arkansas seluas 530 acre. Pembangunannya memakan waktu hingga empat tahun.

53. Hotel hang Nga Guesthouse di Da Lat Vietnam dikenal dgn “Rumah Edan” bentuknya mirip di negeri dongeng yg menyerupai batang ataupun akar pohon & setiap kamarnya bertema hewan.

54. Hotel El Cosmico, di Marfa Texas Amerika menyubut dia sebagai “Hotel Nomadik”. Hotel ini berupa ‘shelter’ yg terdiri dari rumah gandgn vintage & tenda berburu.

55. Hotel Ariau Amazon Towers di Manaus Brazil terletak diantara pepohonan hutan Amazon. Tamu dapat melihat primata dengan cara dekat & menyaksikan banyak burung langka. Hotel ini dibekali dgn kolam renang di puncak pohon, restoran, bar, & lima mil rute jalan berkanopi.

56. Hotel merupakan tempat berhubungan intim favorit bagi om om di Indonesia.

57. Di barat, jika berhubungan intim dengan mata om om di hotel diperbolehkan.

58. Hotel dari bintang 1 sampai 5.

59. Sekarang bayar hotel sudah bisa pakai aplikasi

60. Harga hotel sekarang minimal Rp250.000 per hari

Wajib baca: Sejarah Bandung Lautan Api, 200 Ribu Rumah Hangus!

Posting Komentar untuk "60 Fakta Menarik Tentang Hotel Yang Masih Menjadi Misteri"