Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 Bahaya Ikan Lele: Mengandung 3000 Sel Kanker

faktasantuy.com - Siapa yang tidak tahu dengan lele, ikan yang satu ini merupakan ikan favorit bagi banyak orang sebab mempunyai rasa yang enak & mempunyai tekstur daging yang lembut, serta cocok dimasak menjadi pecel lele Tetapi nyatanya lele ikan paling kotor, satu suap mengandung tiga ribu sel kanker. Benarkah benarkah lele ikan paling kotor? yap tentu saja!


bahaya-Ikan-Lele


Lele Ikan Paling Kotor, Satu Suap mengandung Tiga Ribu Sel Kanker

Apakah lele ikan paling kotor? iya. Lele merupakan salah satu menu makanan favorit & bahkan di setiap warung makanan Jawa dan selalu tersedia menu ini, sebab harganya yang sangat murah & enak bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi ikan yang satu ini. 

Meskipun enak & murah harganya, lele hewan paling kotor diantara macam-macam ikan lainnya yang sering dikonsumsi oleh manusia. Mengapa demikian? berikut penjelasannya:


1. Kolam lele sangat kotor & dikelilingi oleh kandang ayam & babi

Menurut seorang peternak lele dari Tiongkok bernama Zhang Ri-hong mengaku bahwa dia telah memasok banyak lele ke pasar-pasar & rumah makan dipinggir jalan di provinsi Hainan di kota Haikou yang dipanennya 3 bulan sekali.

Sebab banyak keluhan dari masyarakat maka wartawan menelusuri mengenai ikan tersebut dari departemen perikanan & kelautan setempat. Para wartawan mengambil sampel tambak dari 7 kolam yang menampung lele tersebut. 

Ketujuh tambak tersebut dikelilingi oleh kandang ayam & babi, sedangkan di tengah tambak tersebut terdapat banyak tumpukan sampah. Para peternak ikan tersebut dihimbau menangguhkan penjualan ikan mereka sebelum hasil tesnya keluar.

Nah mengapa ikan lele dapat hidup di air kotor? itu karena ikan lele ini sanggup hidup di tempat berlumpur kumuh yang dengan makanan. Biasanya papan lele ini ialah kotoran sapi, kotoran ayam, dan kotoran kambing...jadi wajar saja lele ini gemuk-gemuk karena puas makan di tempat yang kotor.


2. Lele ialah ikan yang mengkonsumsi limbah

Lele binatang paling kotor yang mudah berkembang biak di tempat-tempat yang kotor. Kenapa lele bisa hidup di air kotor? sebab ikan ini mengkonsumsi limbah berupa kotoran binatang ternak ayam, sapi, & babi, bahkan ikan ini juga bisa mengkonsumsi kotoran manusia. Jadi bisa dipastikan bahwa dalam badan ikan lele mengandung tiga ribu sel kanker yang sangat berbahaya bagi badan manusia.

Itulah berbagai info mengenai ikan lele yang berada di Tiongkok, tetapi di Indonesia ikan ini telah dibudidayakan dengan bagus oleh para peternak ikan lele & mereka memakai pellet sebagai makanannya bukan memakai limbah yang sangat berbahaya bagi kesehatan badan manusia. 

Jadi mengkonsumsi ikan lele di Indonesia tidak diragukan kebersihannya, tetapi sebagai konsumen yang bijaksana anda haruslah masih waspada dengan kandungan ikan ini & mengkonsumsi lele dalam jumlah yang besar bisa sebabkan mengganggu kesehatan kita.

Terlepas dari seluruh itu, adakah fungsi sehat lele? nyatanya ikan yang satu ini tidak hanya enak tetapi juga mengandung berbagai zat yang bagus bagi kesehatan badan manusia. 


Berikut ialah 4 fungsi dalam ikan lele:

1. Menyehatkan jantung & otak

Ikan lele mengandung omega-3 & omega-6 yang biasa terkandung dalam ikan-ikan mahal contohnya ikan kod & ikan salmon. Kandungan omega-3 & omega-6 bisa menolong aktivitas kesehatan jantung & otak, & nyatanya dalam seporsi ikan lele mengandung 220 mg omega-3 & 875 mg omega-6.


2. Mengandung protein dengan nilai yang bagus

Dalam seporsi ikan lele mengandung 15,6 gram protein yang sangat berfungsi dalam pembentukan jaringan otot & memperkuat sistem kekebalan tubuh.


3. Mengandung vitamin B-12

Seporsi ikan lele mengandung vitamin B-12 yaitu sebesar 40% kebutuhan dalam tubuh. Vitamin ini berfungsi dalam menolong menguraikan makanan menjadi energi bagi tubuh, jadi dengan mengkonsumsi makanan ini bisa menjadikan badan lebih kuat.


4. Mengandung DHA

Bagi bunda hamil disarankan untuk mengonsumsi ikan lele, sebab ikan ini mengandung DHA yang bagus untuk pembentukan saraf bayi & juga ikan ini mempunyai kandungan mercury yang sangat rendah dan aman untuk dikonsumsi.

Itulah berbagai info seputar lele ikan paling kotor, satu suap mengandung tiga ribu sel kanker, tetapi nyatanya ikan ini juga mempunyai nilai gizi yang tinggi apabila dibudidayakan dengan bagus.

Terima aksih telah membaca lele ikan paling kotor 1 suap mengandung ribuan sel kanker dan ternyata ikan lele ikan yang paling kotor di dunia.

5-100
Mengandung jutaan virus dari berbagai macam nama virus.

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "100 Bahaya Ikan Lele: Mengandung 3000 Sel Kanker"