Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengejutkan! Bukti Bumi Pernah Kiamat 6x


Bumi-Pernah-Kiamat-6x
foto gambar yang memperlihatkan bumi seperti kiamat

faktasantuy.com - Bumi Pernah Kiamat Enam Kali. Banyak kita dengar kata-kata “kiamat sudah dekat”, namun sudah terungkap, bahwa bumi sempat kiamat enam kali yang telah diteliti oleh manusia dalam penelitian. Kematian massal lima kali telah dialami oleh bumi kita tercinta selama 450 juta tahun ini & kematian tersebut disebut juga sebagai “kiamat.” Seorang ilmuwan juga menyebutkan dalam suatu publikasi di Geological Society of American Bulletin mengenai adanya kejadian Capitanian 262 juta tahun kemudian & ini merupakan kematian massal. Tetapi, apa lagi yang bisa membuktikan bahwa bumi tempat kita berpijak ini telah mengalami “kiamat” sesering itu?

Nah untuk menjawab rasa penasaran kamu, inilah artikel mengenai apakah bumi pernah kiamat sebelumnya? apakah bumi akan kiamat? iya tentu saja, karena bumi sudah pernah kiamat enam kali.


Bumi Pernah Kiamat Enam Kali, Apa Buktinya?

Fakta bumi pernah kiamat disebutkan dalam sebuah penelitian oleh David Bond dari University of Hull & pasti ia tidak sendirian, ada tim yang menolongnya untuk melakukan riset ilmiah ini yang cocoknya di Spitsbergen. Spitsbergen sendiri ialah suatu pulau yang dari pulau mutlak Norwegia yang mempunyai jarak 890 kilometer. Dari tempat inilah segala bukti diupayakan untuk mengumpulkan informasi mengenai “kiamat” keenam tersebut.
  1. Kapp Starosin Formation ialah hal pertama yang diteliti oleh Bond & timnya. Lapisan batuan yang mempunyai ketebalan hingga 400m tersebut ditemukan di area Spitsbergen & dengan itulah kondisi 27 juta tahun masa Permian Tengah akhirnya tercerahkan alias tim Bond memperoleh petunjuk jadi momen Capitanian bisa dianalisis lebih jauh.
  2. Bumi kiamat enam kali & peristiwa Capitanian menjadi salah satu yang harus untuk dipelajari lebih dalam. Ada kesamaan yang ditunjukkan oleh data dari lapisan batuan yang diteliti oleh Bond dengan data mengenai momen Capitanian yang pengambilannya dari daerah tropis. Telah dikonfirmasi bahwa ada korelasi ditunjukkan oleh lapisan batuan tersebut dengan lapisan batuan di area tropis yang merupakan hasil dari analisis rasio isotop karbon & stronsium berpolaritas magnetik & aneka macam logam.
  3. Analisis berlanjut, dan Bond ingin membuktikan bahwa kepunahan massal tersebut menjadi akibat pada penurunan populasi satwa tertentu maka populasi moluska tipe bivalvia & brachiopoda ditelitinya. Bumi kiamat enam kali & terbukti momen Capitania itu menunjukkan kehidupan di bumi setelah kiamat yaitu populasi brachiopoda yang menurun hingga 87 persen yang lumayan besar.
  4. Disimpulkan oleh Bond & timnya bahwa erupsi Emeishan Trapslah yang menyebabkan kepunahan massal yang lokasinya ada di provinsi Sichuan, Tiongkok. Ada banyak karbon dioksida yang dilepaskan & kandungan oksigen dalam laut pun serta pengasamannya.
  5. Ada lagi Kiamat Permian Akhir, di mana korbannya ialah 96 persen spesies musnah & merupakan kematian massal berikutnya, 12 juta tahun sesudah momen Capitanian & terbukti lebih dahsyat. Dengan jarak waktu yang agak dekat, maka Permian Akhir & Capitanian sering dianggap satu.


Kiamat bumi sebab Capitanian kadang juga dianggap sebagai kiamat regional sebab bukti & akibat yang ditemukan pun hanya sedikit & sedikit penelitian yang menganalisis hal ini. Yang jelas mengenai Permian Akhir & Capitanian, Bond telah yakin bahwa keduanya bukan satu melainkan terpisah, bisa dikategorikan sebagai kematian massal global. 

Terlepas dari penelitian & kesimpulan yang dinyatakan oleh Bond, pasti ada yang setuju & ada pihak yang tidak bisa menerimanya, jadi hal ini tetaplah menjadi persengketaan.

Matthew Clapham yang berasal dari University of California menyebutkan bahwa Capitanian seharuslahnya tidak dimasukkan ke dalam kategori kiamat besar sebab kematian massal bukanlah ditentukan oleh berbagai macam spesies yang hilang di wilayah tertentu. 

Itulah yang dikutip oleh BBC mengenai apa yang di pikiran Clapham soal hasil riset Bond di mana telah terungkap, bahwa bumi pernah mengalami kiamat enam kali.

Nah itulah artikel mengenai "terungkap bumi pernah kiamat enam kali", mungkin tanda tanda kiamat yang sudah terjadi di bumi, oleh karena itu cobalah melakukan ibadah kepada Tuhan sebanyak-banyaknya, agar kamu kelak masuk sorga.

Posting Komentar untuk "Mengejutkan! Bukti Bumi Pernah Kiamat 6x"