Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Amalan Yang Paling Banyak Orang Masuk Sorga

amalan-masuk-surga

faktasantuy.com - Inilah 2 Amalan Yang Paling BanyakOrang Masuk Sorga
. Semua orang di dunia ini pasti ingin masuk surga bukan, tapi tahukah mereka mengenai amalan yang paling banyak untuk masuk surga? Nyatanya hanya dua hal yang terbaik, meskipun cuma ada dua, tapi amalan ini sungguh kuat.

Bahkan, nomor dua diperkirakan saat ini telah jarang dimiliki, meskipun kita berhadapan dengan orang yang telah amat kenal agama. Apakah hal-hal tersebut? Mari kita bahas pada artikel ini dan dibahas keduanya dengan cara menyeluruh.

Baca Juga : Subhanallah, inilah 7 golongan khusus yang sering di doa kan malaikat

Amalan yang Paling Banyak Membuat Masuk Surga?

Amalan masuk sorga. Terbukti kita dapat saja melakukan banyak kebaikan demi memperbanyak pahala, lalu dapat kita gunakan untuk masuk surga, tapi nyatanya ada dua hal yang membuat masuk surga dengan cara lebih pasti, & hal-hal tersebut ialah takwa & adab yang baik.

Terdengar ringkas bukan? Bahwa untuk masuk surga seseorang hanya butuh bertakwa & mempunyai adab yang baik. Tapi nyatanya, banyak yang bertakwa tapi tidak mempunyai adab yang baik.

Terbukti hal tersebut amat susah diketemukan bahkan pada orang-orang yang telah semakin-menerus berangkat haji, ataupun yang rutin menuntun ilmu lewat majelis di masjid. Kurangnya orang-orang tersebut ialah mungkin saja terkadang mereka mengabaikan amanat yang telah dibagikan oleh orang lain kepadanya.

Salah satu hal yang masuk dalam dua amalan pembawa ke surga ialah "takwa", tapi apakah sesungguhnya takwa itu? Takwa sesungguhnya ialah mempunyai rasa takut terhadap Allah, & mencoba sekuat tenaga untuk menghindari murka, marah, & siksa dari Allah yang juga bertugas sebagai Tuhan dari seluruh alam semesta, galaksi, & seluruh isinya.

Cara untuk menjadi orang yang bertakwa, menurut Ibnu Rajab Al Hambali ialah dengan cara mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah & meninggalkan segala macam hal yang telah diharamkan oleh-Nya.

Hal yang menjadi amalan yang paling banyak membuat masuk surga yang kedua ialah adab yang baik milik seseorang. Apakah bentuk adab yang baik? Apabila terbukti seseorang mempunyai ketakwaan yang tinggi & benar, haruslah mereka juga mempunyai adab yang baik.

Lalu ,menjadi persoalan di masyarakat modern ini ialah banyak yang berpikir bahwa takwa berarti hanya semakin menerus menjalankan hak-hak & perintah yang dibagikan oleh Allah SWT tanpa memikirkan sesama.

Amalan yang Paling Banyak Membuat Masuk Surga & Cara Memperolehnya

Seusai kita mengenal dua hal pembawa manusia ke surga, pasti saja kita bakal ingin memperolehnya dengan segala cara. Tapi bagaimanakah cara mencapai kedua hal tersebut dengan cara baik, utuh, benar, & sempurna?

Untuk dapat menjadi orang bertakwa, kita tidak hanya melakukan puasa siang hari pada senin & kamis, ataupun mengerjakan shalat malam setiap harinya. Yang dimaksud dengan takwa ialah dengan meninggalkan apa yang telah diperintahkan oleh Allah sebagai haram, & tidak sempat tertinggal meperbuat hal yang telah diwajibkan oleh Allah.

Takwa sangatlahnya pernah disebut dalam Al-Qur’an di surat Ali Imran ayat 102, yang isinya mengenai menaati Allah, mengingat, & mensyukuri segala nikmat dari-Nya.

Akhlak yang baik sejatinya merupakan bagian dari ketakwaan, sebab untuk menghindari larangan Allah berarti juga menghindari berbuat kejahatan terhadap seluruh orang lain. Adapun salah satu contoh kebaikan seseorang ialah mereka yang ramah, dermawan, & menarik tangguh dalam menahan amarah yang ada pada diri mereka.

Begitu dua hal tersebut dapat dipenuhi, maka seseorang telah mempunyai amalan yang paling banyak untuk masuk surga.

Itulah artikel mengenai 2 amalan agar masuk sorga.

Baca Juga : 7 Amalan Khusus Agar Kamu Bisa Melihat Jin

Posting Komentar untuk "2 Amalan Yang Paling Banyak Orang Masuk Sorga"