Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Pahlawan Indonesia Tahun 1948-1965

faktasantuy.com - Nama pahlawan yang menjadi tokoh nasionalisme indonesia. Oke sahabat pada hari ini saya bakal memberikan materi sejarah-pemberontakan-andi-azisdan-biografinya & Bangsa Indonesia pada Masa 1948-1965. Materi tersebut merupakan materi sejarah yang bakal kami pelajari di kelas XII. Ada banyak sekali tokoh pahlawan yang berjuang mempertahankan keutuhan negara & bangsa Indonesia pada masa 1948-1965.

10-Tokoh-Yang-Memperjuangkan-Kemerdekaan-Indonesia
Nama nama pahlawan nasional beserta gambarnya

Tokoh-tokoh nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia

10-Tokoh-Yang-Memperjuangkan-Kemerdekaan-Indonesia
Yos Sudarso

10-Tokoh-Yang-Memperjuangkan-Kemerdekaan-Indonesia
Ahmad Yani
Tokoh yang Berjuang Mempertahankan Keutuhan Negara & Bangsa Indonesia pada Masa 1948-1965
Perhatikan foto di atas. Tahukah anda, siapa nama pahlawan tersebut & gimana perannya kepada perjuangan mempertahankan keutuhan negara & bangsa Indonesia? Tahukah anda, apa yang dimaksud dengan pahlawan? Menurut KBBI pahlawan ialah orang yang menonjol sebab keberanian & pengorbanannya dalam membela kebenaran ataupun pejuang yang gagah berani. Foto kanan ialah Jenderal Anumerta Ahmad Yani yang menjadi salah satu korban G-30-S/PKI.

Adapun foto diatas ialah Laksamana Anumerta Yos Sudarso yang meninggal dalam pertempuran di laut Aru pada tanggal 15 Januari 1962 dalam rangka membebaskan Irian Barat (sekarang Papua) dari Belanda. Bisakah kamu menyatakan tokoh/pahlawan yang berjuang mempertahankan keutuhan negara & bangsa Indonesia? Berikut bakal kami pelajari nama nama sejarah pahlawan nasional:
  1. Abdul Haris Nasution.
  2. Ahmad Yani.
  3. Slamet Riyadi.
  4. Donald Izacus Panjaitan.
  5. Katamso.
  6. Suprapto.
  7. Siswondo Parman.
  8. Sutoyo Siswomiharjo.
  9. Yos Sudarso.
  10. Pierre Andreas Tendean.
Sobat itulah 10 tokoh yang berjuang mempertahankan keutuhan negara & bangsa indonesia pada Masa 1948-1965. Apabila sahabat ingin mendalami lebih lanjut tentang tokoh tertentu, sahabat bisa langsung klik nama tokoh ataupun nama pahlawan yang ada diatas.

Nah itulah postingan materi sejarah nama nama tokoh tokoh nasional tahun 1948-1965. Semoga PR materi nama pahlawan kemerdekaan bisa terlesaikan dengan melihat sejaah diatas. Apabila ingin bertanya mengenai pahlawan kemerdekaan dan keterangannya atau nama pahlawan nasional indonesia lahir dan wafat, silakan ketik di komentar dibawah.

Terima kasih telah membaca postingan tokoh-tokoh nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia. Baca Juga:

Bagi sahabat yang ingin copas isi postingan peran tokoh nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia, maka diinginkan untuk cantumkan sumber dengan Link Aktif Menuju ke Postingan Ini, apabila tidak dicantumkan, maka blog sahabat bakal saya laporkan ke DMCA.

Posting Komentar untuk "10 Pahlawan Indonesia Tahun 1948-1965"