Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Body Email Lamaran Kerja Yang Disukai HRD 100%

body-email-lamaran-kerja

Faktasantuy.com – Tips menulis body email lamaran kerja yang benar. Dimasa pandemic Covid19 ini, mencari pekerjaan lebih banyak via online saja. Kamu tetap bisa melamar pekerjaan hanya dengan mengandalkan koneksi internet. Baca juga: Pengertian singkatan akronim

Bagaimana cara membuat body email lamaran kerja yang baik? dari sekian banyaknya perusahaan yang memperbolehkan pelamar pekerjaan untuk mengirimkan lamaran via email, tentunya kita sebagai pelamar wajib tahu etika mengirimkan lamaran kerja via email?

Nah mari kamu simak sedikit tips menulis body email lamaran kerja yang benar dan contoh body email lamaran kerja yang benar. baca juga: Surat validasi instrumen

Tips Menulis Body Email Lamaran Kerja yang Disukai HRD

1. Gunakan email yang tidak lebay

Contohnya akucintakamu@gmail.com. Penggunaan email seperti ini mengindikasi pelamar yang mudah baper saat kerja.

2. Isi subjek email dengan formal.

Contoh: Customer Relationship Officer - David

3. Kirim lamaran via email di jam kerja HRD.

Jam terbaik adalah jam 8 pagi sampai jam 7 sore. Waktu ini adalah jam saat HRD buka computer laptop untuk cek mail masuk.

4. Isi body email adalah singkat, padat dan jelas

Jangan sampai bertele-tele isi body email, atau terlalu panjang

5. Tepat waktu mengirimkan

Misal perusahaan mengirim dengan deadline 3 hari lagi, itu artinya jangan sampai kamu telat mengirimkan lamaran pekerjaan ya

6. Kapasitas lampiran yang kecil

Sangat direkomendasikan mengirimkan lampiran email dengan kapasitas MB yang kecil, biasanya perusahaan membatasi kapasitas file lampiran

Format Penulisan Body Email Lamaran Kerja

Body email lamaran kerja yang baik dan benar harus sesuai format yang betul, body email tidak harus panjang, melainkan singkat padat dan jelas, baiknya selurug informasi pelamar sudah kelihatan di body email. Berikut contoh body email lamaran kerja yang benar:

  1. Salam Pembuka
  2. Paragram Pertama
  3. Paragraf kedua
  4. Paragraf terakhir
  5. Penutup Signature
  6. Lampiran

Contoh Body Email Lamaran Kerja yang Betul

Body email lamaran kerja bahasa indonesia yang benar sebagai berikut:

Yth. HRD Manajer PT Finansia Multi Finance

Berdasarkan iklan penawaran lowongan pekerjaan yang dimuat di harian Pakan edisi 27 Juni 2018, maka dengan ini saya berminat mengajukan diri untuk menjadi CRD (Customer Relationship Officer) di PT Finansia Multi Finance yang Bapak/Ibu pimpin.

Saya juga mempelajari skill IT secara otodidak untuk memperbanyak keterampilan dan sampai saat ini saya sudah ahli melakukan online marketing, membuat website, service komputer dan berperan aktif sebagai Ketua Organisasi kampus. Saya memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik dan memiliki karakter yang mengutamakan kejujuran, menyukai tantangan, disiplin, komunikatif dan bisa bekerja dengan tim.

Adapun data-data diri saya sebagai berikut.

Nama                       : David

Pendidikan Terakhir: S1 Manajemen di UNRI

Telepon                    : 0812-3456-7890

Email                       : emailsaya@gmail.com

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan dengan harapan mendapat perhatian dari Bapak/Ibu. Atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

David

Nah itulah artikel contoh body email lamaran kerja agar dibalas HRD. Semoga contoh body email lamaran kerja yang disukai HRD ini dapat menerima kamu di tempat kerjanya. Apabila kamu ingin bertanya mengenai materi contoh body email lamaran kerja profesional. Silakan ketik di kolom komentar dibawah. 

Lain kali admin akan membuat body email lamaran kerja bahasa inggris, body email lamaran kerja guru, body email lamaran kerja barista dll.

Posting Komentar untuk "Contoh Body Email Lamaran Kerja Yang Disukai HRD 100%"