Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Foto Hewan Dasar Laut Yang Paling Menyeramkan

faktasantuy.comhewan dasar laut yang menyeramkanPernah ke dasar laut? belum pernah?, dasar laut merupakan tempat lautan yang sangat jarang disentuh manusia karena kedalamannya yang cukup berbahaya >300 Meter dan susahnya sinar matahari untuk sampai kesana. Banyaknya para ilmuwan yang ingin meneliti bagaimanakah bentuk kehidupan menyeramkan dasar laut sehingga banyaknya temuan binatang-binatang aneh disana.

Baca Juga: WOW 10 Spesies Katak Paling Beracun Di Dunia


Hewan laut yang hidup menempel di dasar laut adalah jenis hewan yang hidup menempel di dasar laut yang memiliki bentuk fisik yang sangat menyeramkan.Kehidupan hewan di dasar laut sangat aneh, mereka hanya berdiam diri di dasar sambil menunggu mangsa dan rata-rata fisik hewan dasar laut tersebut benar-benar aneh seperti gigi taring yang sangat besar, bahkan berbentuk seperti serangga.


Penampakan hewan aneh di dasar laut sangat jarang diliat oleh manusia, itu karena hewan dasar laut misterius tersebut hanya suka berada di dasar laut, bukan di permukaan. baca juga: kehebatan flying fish, bisa terbang 400m


Nah kali ini kami akan membahas tentang : 10 Hewan Dasar Laut Yang Paling Menyeramkan + Foto hewan dasar laut yang sangat menyeramkan. D
ilhat berdasarkan 10 TOP nama nama hewan dasar laut yang sangat menyeramkan:


Giant Isopod

Hewan-Dasar-Laut

Hewan menyeramkan di dasar laut yang pertama adalah giant isopod. Terlihat seperti kutu raksasa, ini merupakan serangga monster yang besar. Serangga terbesar di dunia ini merupakan penghuni laut dalam Atlantik. Salah satu isopods laut bahkan bisa mencapai panjang 40 cm dan meskipun terlihat menyeramkan, mereka cukup ofensif.



Giant Octopus

Hewan-Dasar-Laut

Hewan penghuni dasar laut terdalam yang kedua adalah giant octopus. Hewan ini termasuk hewan pemakan daging, dan mereka akan memakan apapun yang mereka tangkap, selama perang dunia ke dua ada sebuah cerita yang menyatakan mahluk ini menarik seseorang dari sebuah kapal kecil di kegelapan malam.

Memiliki nama latin Architeuthis Dux, salah satu mahluk laut terbesar, dapat tumbuh sampai dengan ukuran 60 kaki, dikenal sebagai hewan tak bertulang belakang terbesar yang pernah ada. Hewan satu ini dikenal sangat misterius karena belum pernah ada yang melihat mahluk ini di alam liar, karena kebanyakan mereka ditangkap sudah dalam keadaan mati atau tersangkut jaring nelayan. 

Ikan Fangtooth

Hewan-Dasar-Laut

Hewan bawah laut dalam yang ketiga adalah ikan fangtooth. Jika melakukan perbandingan panjang gigi dengan panjang tubuh, ikan ini merupakan ikan yang memiliki gigi terpanjang. Ikan ini dapat tumbuh hingga ukuran 16cm. Bagaimana jika kita bertemu dengannya ? pasti digigit bukan hehe ?



Armored Sea Robin

Hewan-Dasar-Laut

Hewan bawah laut paling dalam yang keempat adalah Armored Sea Robin. Ikan ini hidup di dasar perairan tropis. Ikan yang satu ini cukup menyeramkan dengan bentuknya yang aneh. Ikan ini memangsa ikan-ikan kecil yang melewatinya dengan duri yang ia miliki. Harap hati-hati dengan kulit beracunnya.



Belut Moray

Hewan-Dasar-Laut

Hewan dasar laut aneh yang bernama Belut moray ini hidup tersebar di seluruh perairan dunia. Belut ini bisa timbuh hingga 3 meter dan berat mencapai 36 kg. Belut ini tidak menyerang manusia malainkan dia lebih suka menyembunyikan keberdaannya dari manusia. Namun beberapa penyelam pernah kehilangan jarinya karena mencoba memberi makan belut ini dengan tangan mereka.



Black Dragon

Hewan-Dasar-Laut

Hewan bawah laut aneh ini sekilas namanya Dragon, apakah naga? bukan sob ini ikan. Monster yang satu ini hidup di dasar laut, dan sama seperti anglerfish dia menarik perhatian mangsanya dengan cara cahayanya. Namun pada ikan ini bagian yang bercahaya adalah bagian sekitar perut dan di samping setiap mata. Coba anda perhatikan bentuk dari ikan ini, ikan ini memiliki lidah, sangat aneh bukan ?



Hiu Megemoth

Hewan-Dasar-Laut
Dari namanya kita bisa menerka bentuk hewan ini. Hiu jenis ini memiliki mulut yang besar. Hiu ini dapat membuka mulutnya sampai setinggi mata dan dengan gigi-gigi kecilnya sebanyak 50 buah di dibagian rahang bawah maupun rahang atas, hiu ini amat sangat menyeramkan.



Landak Laut Spiky

Hewan-Dasar-Laut

Binatang di dasar laut terdalam ini bernama landak laut spiky. Hewan yang cukup unik, dan dengan warnanya yang bervariasi sangat mengundang keingintahuan kita akan hewan ini. Hewan ini merupakan jenis dari landak laut. Tapi tidak perlu khawatir hewan ini memliki senjata bukan untuk menyerang melainkan untuk pertahanan diri dari para pemangsanya, jangan sampai diinjak ya.



Iklan Saber Tooth Viper

Hewan-Dasar-Laut

Hewan bawah laut yang mengerikan yang kesembilan adalah Ikan Saber-thoothed viper, ini merupakan si mini kecil yang menakutkan. Dengan kedua gigi taringnya sudah pasti dapat merobek-robek daging. Ikan ini hidup di perairan dalam dengan iklim tropis.



Angeler Fish

Hewan-Dasar-Laut

Hewan bawah laut yang menyeramkan yang terkahir adalah Anglefish, merupakan ikan monster yang hidup didasar laut. Ikan ini dapat menyerang menggunakan sebuah benang yang berada diatas kepalanya. Sepanjang tulang belakangnya dapat mengeluarkan sinar yang sangat terang untuk menarik mangsanya. baca: 4 Keajaiban Cumi-Cumi & Gurita yang Bikin Takjub


Nah itulah artikel hewan-hewan aneh dasar laut + gambar hewan di dasar laut, buat kamu yang suka menyelam ke dasar laut harap hati-hati dengan hewan tersebut dan semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kamu tentang misteri hewan di dasar laut.

Posting Komentar untuk "10 Foto Hewan Dasar Laut Yang Paling Menyeramkan"