Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi, Yang Lain HOAX

cara-menghemat-baterai-android


faktasantuy.comcara menghemat baterai android tanpa aplikasi merupakan tips yang paling banyak di cari kalangan pengguna android karena baterai boros adalah salah satu masalah terbesar yang menjadi keluhan pengguna Android saat ini.

Ini adalah keadaan sangat menyebalkan ketika kita menghitung uptime smartphone saat ini dalam jumlah jam bukan hari, dengan baterai standar apakah smartphone anda dapat bertahan satu hari penuh tanpa melakukan charger ulang?

Cara menghemat daya baterai pada hp android, Sebagian orang menyelesaikan masalah ini dengan memilih menggunakan power bank ataupun juga ada yang mengganti baterai android dengan kapasitas yang lebih besar ataupun ada juga dengan memakai aplikasi penghemat baterai dan juga memilih Smartphone Hemat Baterai Terbaik, bagaimana jika anda tetap memilih untuk memakai baterai standar dan tidak ingin juga memakai asesoris tambahan seperti power bank dll ? Nah bagaimana cara menghemat baterai android unik yang jarang diketahui oleh pemakainya sendiri?

Baca Juga: Asyik! Universitas Korea Ini Ada Mata Kuliah Playstation

Sebenarnya cara mudah menghemat baterai android ini sangat gampang dilakukan. Jadi ada hal-hal yang realistis yang dapat Anda lakukan untuk menghemat baterai ponsel anda dengan mematikan fitur yang jarang anda gunakan pada smartphone android. Nah bagaimana cara menghemat baterai pada hp android? apa saja tips jitu cara menghemat baterai smartphone android? cara efektif menghemat baterai android ada 6 cara yaitu: 
:

Kurangi Kecerahan Layar 


cara-menghemat-baterai-android

Cara paling ampuh menghemat baterai android pertama dengan pengaturan layar. Layar adalah elemen yang paling menghabiskan baterai pada Android Anda, untuk dapat memperpanjang hidup baterai Anda cukup dengan cara mengubah brightness ke setting default standar, dan jika anda ingin lebih hemat baterai atur ke paling gelap. 

Set Waktu Sleep ke Level Terendah


cara-menghemat-baterai-android

Cara ampuh menghemat baterai android yang kedua ini adalah cara lain untuk mengurangi konsumsi baterai android dengan pengaturan sleep, Sebagian orang banyak yang mengatur mode sleep hanya dalam beberapa detik. Jangan buang daya baterai dengan membiarkan layar menyala dengan waktu lama, Set waktu sleep ke level terendah yang tersedia di smartphone anda.

Mengurangi frekuensi sync untuk aplikasi yang terhubung


cara-menghemat-baterai-android

Kita semua ingin menjadi up to date.  Namun interval sync pendek membuat aplikasi Anda membuat koneksi jaringan data atau WiFi terlalu sering. Karena itu baterai Anda akan cepat terkuras maka cobalah untuk meningkatkan interval penyelarasan sebagai cara untuk menghemat baterai.

Matikan Wifi, Wifi Hotspot, GPS, Bluetooth Ketika Anda Tidak Membutuhkan


cara-menghemat-baterai-android

Cara menghemat baterai android saat internetan: Hidupkan Wifi, Wifi Hotspot, GPS, Bluetooth saat anda butuhkan saja, banyak sebagian orang yang lupa mematikannya saat fitur itu tidak di butuhkan lagi dan otomatis akan mengurangi daya tahan baterai anda. Nah cara menghemat baterai android saat browsing pun juga sangat bagus dengan mengaktifkan jaringan internet saat dibutuhkan saja.

Perbarui Aplikasi Anda


cara-menghemat-baterai-android

Karena daya tahan baterai adalah salah satu isu utama pada perangkat dengan spesifikasi smartphone terbaik, pengembang aplikasi selalu berusaha untuk mengurangi jumlah pemakaian baterai pada aplikasi mereka. Dengan demikian anda akan memiliki aplikasi versi terbaru yang lebih baik dari sebelumnya yang kemungkinan bisa menghemat baterai android anda karena sebagian besar pengembang aplikasi banyak yang ingin mengurangi jumlah pemakaian baterai pada aplikasi terbarunya

Kurangi Waktu Bermain Game Android


cara-menghemat-baterai-android

Cara menghemat baterai android saat bermain game: tidak dapat dipungkiri bahwa bermain game adalah pemborosan baterai android No.1 ,jadi cukup kurangi bermain game yang terlalu lama atau kamu bisa menghapus game agar baterai Android anda lebih awet.

Nah itulah artikel mengenai tips cara menghemat baterai android tanpa aplikasi, semoga kamu terbantu ya hehe

Baca juga: Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer Kamu

Posting Komentar untuk "6 Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi, Yang Lain HOAX"