Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Angka 7 Dalam Islam dan Agama Lain dan Gambarnya

misteri-angka-7

faktasantuy.com - berita misteri angka 7. Banyak yang belum kita ketahui bahwa angka 7 mengandung makna tersendiri berdasarkan adat istiadat masyarakat di dunia ini. Nah sekarang kita akan coba membongkar misteri angka 7, berikut Misteri dan Fakta Angka 7 di berbagai belahan dunia:

Baca Juga: Angka 13 Merupakan Angka Terindah Menuju Surga


Misteri & Fakta Angka 7 di China

Dibalik misteri angka 7 Menurut cerita, angka 7 telah mempesona sejak jaman dahulu kala. Di China angka 7 dihubungkan dengan kehidupan gadis, dimana gadis mempunyai gigi susu pada usia 7 bulan dan tanggal pada usia 7 tahun, dalam 2 x 7 tahun “roda yin” membuka ketika ia mencapai masa puber, dan pada 7 x 7 = 49 datanglah masa monopause.

Misteri & Fakta Angka 7 di Amerika Kuno

Kesakralan angka 7 tidak ditemui di Amerika pra-Columbian dimana bangsa Maya percaya bahwa pada 7 lapis langit dan menganggap 7 sebagai angka penjuru mata angin.
misteri-angka-7

Misteri & Fakta Angka 7 di Agama Yahudi

Misteri angka tujuh dalam agama Yahudi (agama sebelum nabi Ibrahim. AS, atau agama pada jaman sebelum Masehi) hari ke 7 menjadi hari libur suci, sehinga di sakralkan, pada hari ke 7 itu larangan bekerja di ubah menjadi perintah. Dalam kitab perjanjian lama penuh angka 7. Pada generasi ke 7 setelah Adam hiduplah Lamech (silsilah dari Adam ) selama 777 tahun dan harus membayar balas dendam selama 777 tahun (Kejadian : 4.24). Tujuh tahun langkah menuju kuil sulaiman berhubungan dengan 7 cerita tentang kuil kuil Babilonia. Lalu Merpati Nuh menghilang selama 7 hari, dan tanda tanda datangnya muncul selama 7 hari, sungai Eufrat terbagi menjadi 7 aliran.
misteri-angka-7

Misteri & Fakta Angka 7 di Agama Kristen

Misteri dibalik angka 7 Pada abad ke -14, sejarawan Mesir al-Maqrizi mengatakan bahwa orang orang kristen di Mesir (Koptik) merayakan 7 pesta besar dan 7 pesta kecil di gereja mereka. Dimana pesta yang dilangsungkan adalah 7 untuk pesta kesenangan dan 7 untuk pesta kesedihanMaria yang selaras dengan irama heptadik. Oleh karena itu dalam musik renaisans terdapat sejumlah lagu dengan 7 suara, yang biasanya dipersembahkan kepada Perawan Maria atau berkaitan dengan 7 pahala Roh Kudus.
misteri-angka-7

Misteri & Fakta Angka 7 di Agama Islam

Rahasia angka 7 dalam agama islam. Yang menarik dan untuk dicatat adalah, bahwa misteri angka 7 dalam al quran pada surat pertama dalam Al-Qur’an yaituAl-Fatihah mempunyai 7 ayat. Kalimah Syahadat dalam Laa Ilaaha ilaa Allaah, Muhammad rasul Allah terdiri dari 7 kata. Misteri angka 7 dalam islam dan Al-Qur’an, Tuhan menciptakan langit dan bumi menjadi 7 lapis. Lalu Thawaf mengelilingi Ka’bah di Mekkah dilakukan sebanyak 7 kali, demikian juga dengan lari lari kecil (Sa’i) antara Shafa dan Marwah. Pada akhir haji, dekat Mina, syetan di lepar dalam 3 kali masing masing dengan 7 buah kerikil kecil yang lazim disebut (melempar jumroh).
misteri-angka-7

Rahasia angka tujuh juga disukai oleh kaum Sufi. Tasawuf memperbincangkan 7 Lathaaif, atau titik titik subtil pada tubuh tempat kaum Sufi memusatkan kekuatan spiritualnya. Wajib baca: Planet raksasa ditemukan, ada alien?

Nah itulah misteri di balik keistimewaan angka 7, apakah kamu yakin dengan kepercayaan terhadap angka 7?
Baca: misteri pulau hantu lautan pacifik hilang?

Posting Komentar untuk "Misteri Angka 7 Dalam Islam dan Agama Lain dan Gambarnya"