Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekaman Suara Tertua Dan Rekaman Suara Aneh di Dunia

faktasantuy.com - Rekaman tertua di dunia dan rekaman suara aneh. yang telah terekam menjadi satu catatan sejarah dunia dan menjadi awal mula berkembangnya teknologi di bidang suara. Tetapi penemuan suara tertua ternyata menimbulkan misteri dan pertanyaan tentang asal usulnya. Lalu penemuan rekaman suara tertua dan rekaman suara aneh apa saja yang sudah berhasil terekam?

7-Rekaman-Suara-Tertua-di-Dunia

Berikut beberapa penemuan rekaman suara aneh yang berhasil direkam di berbagi tempat di penjuru dunia yang masih menjadi misteri:


1. EVP (Electronic Voice Phenomena)

Rekaman suara tertua di dunia yang berhasil direkam adalah EVP atau gelombang yang dibarengi dengan suara lengkingan keras. Banyak dibelahan dunia telah berhasil merekam suara berbahasa mandiri yang disebut dengan auditory pareidolla. 

Diinformasikan bahwa suara tersebut mewakili dari sebuah obyek dan intensitasnya banyak terdengar di beberapa tempat berbatu. Setiap EVP yang terekam ternyata berbeda-beda dan dikatakan sebagai bisikan setan.


2. Sound Of Saturn

Sebuah suara misterius yang berhasil direkam melalui wahana NASA di Aurora Saturnus. Hasil suara ini menyerupai percakapan mahluk asing seperti alien yang masih terdengar samar-samar, tapi bukti rekaman tersebut masih belum cukup menjadi bukti.


3. Bloob

Rekaman suara aneh dengan frekuensi rendah di dasar laut. Bloob menjadi suara terkuat yang berhasil direkam US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Suara aneh ini terekam beberapa kali pada tahun 1997 dan berada di kedalaman 5.000 Km. Banyak dugaan yang telah dibuat rekaman tersebut dianggap monster laut.


4. The Hum

Sebuah rekaman suara yang sudah banyak diperbincangkan di Taos, New Mexico. Suara tersebut dinamai Taos Hum. Suara tertua di dunia telah terekam di kawasan lereng gunung di daerah New Mexico. Dikatakan tertua karena diprediksi suara aneh tersebut sudah ada sebelum daerah tersebut ditemukan. Efek dari suara The Hum dapat terdengar sangat jauh dan dapat memasuki rumah dan gedung-gedung, tidak hanya itu karena kerasnya suara sampai bisa membuat badan bergetar.


5. WOW Signal

Rekaman suara aneh dari langit eropa yaitu penemuan sinyal suara WOW yang terkenal di dunia. WOW signal ditemukan oleh Dr. Jerry R. Ehman pada tanggal 15 Agustus 1977. Dengan menggunakan radio teleskop Big Ear berlokasi di Ohio State University, Ehman berhasil membuat catatan sejarah. 

Teleskop yang berhasil merekam suara rekaman suara aneh di langit eropa tersebut dapat menangkap sinyal non terrestrial dan non solar system. Panjang waktu suara WOW mencapai 72 detik dan lokasinya berada di konstelasi Sagitarius. Setelah itu suara yang sama tidak pernah muncul kembali.


6. Rekaman suara Slow Down

Suara aneh saat rekaman suara yang berhasil terekam oleh U.S National Ocenanic and Atmospheric Administration pada tanggal 19 Mei 1997 berlokasi di Samudra Pasifik. Dari mana sumber suara tersebut masih menjadi sebuah misteri. 

Nama Slow Down berasal dari volume suara yang terus mengecil dan kemudian samar-samar dengan durasi 7 menit dan berakhir menghilang. Suara tersebut berhasil terekam dengan hydrophone mandiri dan suara tersebut masih terus terdengar sejak tahun 1997.


7. Suara Quacker

Suara aneh di dunia terekam di Samudra Artik dan diberi nama Quacker. Nama Quacker berasal dari suara yang dihasilkan mirip seperti suara seekor bebek. Beberapa kali kapal selam Rusia terus memburu asal muasal suara tersebut, ke dasar laut tetapi hasilnya nihil. Anehnya suara tersebut bergerak dengan kecepatan super 200 km/jam. 

Banyak yang beranggapan bahwa suara tersebut merupakan monster zaman pra sejarah yang masih hidup sampai sekarang. Tidak hanya terdengar suara aneh. Awak kapal yang melintasi zona artik juga sempat melihat penampakan obyek terbang dengan kecepatan tinggi, diduga benda tersebut adalah UFO.

Demikianlah rekaman suara tertua aneh, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang misteri rekaman suara tertua aneh di dunia.

Baca Juga: Suara aneh saat rekaman lagu Gloomy sunday

Posting Komentar untuk "7 Rekaman Suara Tertua Dan Rekaman Suara Aneh di Dunia"