Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tertipu! 10 Kebohongan Yang Dipercaya Turun Temurun

kebohongan-yang-dipercayai-turun-temurun

faktasantuy.com - 10 kebohongan yang entah mengapa kita mempercayainyaDunia telah banyak ditipu oleh mitos-mitos yang sering berkecimpungan, kebohongan bukan hanya menjadi perilaku tercela, tetapi terkadang kebohongan itu sendiri telah mencuci otak masing-masing orang, sehingga kebohongan menjadi kebenaran belaka.

Baca: Kebiasaan menggit kuku dapat mengurangi IQ


Adapun 10 kebohongan yang dipercaya turun temurun:


Jalani hidup dengan seperti ini


Kebohongan yang dipercaya yang pertama adalah jalani hidup seperti ini seakan-akan kamu orang yang tak suka bekerja keras. Tak ada yang dapat menyakiti diri kita kecuali diri kita sendiri. Terkadang kita terlalu malu untuk menjalani apa yang ingin dijalani. Padahal kita mempunyai kebebasan dalam menentukan pilihan. Jangan terlalu banyak mengeluh dalam hidup, karena semua orang pasti mengalami hidup dengan susah payah.



Hidup harus seperti orang lain hidup


Kebohongan yang dipercaya yang kedua adalah meniru hidup seperti orang lain. Semua yang kita lakukan pasti meniru orang-orang disekitar kita, sebenarnya kita hidup harus sesuai keinginan masing-masing, bukan dari hasil tiruan.



Kehidupan yang indah adalah seperti ini


Pagi hari adalah waktu terpenting untuk membangun mood dalam menjalani hidup yang indah. Oleh karena itu, kita harus meyakinkan diri kita sendiri bahwa hari ini akan menjadi hari yang paling indah. Dan hal ini cukup dilakukan setiap hari, cukup simpel bukan?



Menghindari hari yang terasa sulit


Kebohongan yang dipercaya yang keempat adalah menghindari permasalahan yang sulit. Menghindar dari masalah bukanlah solusi yang harus dilakukan, biasanya orang yang menghindar dari masalah selalu disebut pengecut. Maka dari janganlah berprilaku pengecut.



Orang yang kuat berarti tidak pernah merasakan sakit


Kebohongan yang dipercaya yang kelima adalah tidak merasakan sakit. Semua orang pasti merasakan kesakitan, karena tiap-tiap manusia mempunyai hati yang selalu menerima dari luar.



Berpura-pura baik merupakan hal yang wajar


Kebohongan yang bisa membuat Anda mempercayainya adalah dengan berpura-pura. Sebelum kita mengatakan rasa cinta, terima kasih, minta maaf atau ungkapan lainnya, hendaknya kita meresapi terlebih dahulu katan-kata tersebut. Sehingga saat kita mengucapkannya, kata tersebut akan masuk ke dalam jiwa lawan bicara kita.



Bermimpi dapat membuang-buang waktu


Kebohongan yang dipercaya yang ketujuh adalah bermimpi akan. Mimpi adalah sesuatu yang tidak nampak pada mata. Karena mimpi berawal dari khayalan yang ingin kita raih. Apabila kita tidak mengimbanginya dengan usaha, maka mimpi kosong belaka.


Hidup sendiri akan kesepian


Kebohongan yang dipercaya yang kedelapan adalah hidup sendiri berarti kesepian. Jangan percaya kebohongan yang satu ini. Hampir semua orang takut jika ia hidup sendiri, tanpa pasangan. Namun, pada kenyataannya kesendirian tidak membuat kita merasa kesepian. Bahkan mempunyai pasangan juga tidak menjamin kebahagiaan. Lebih baik hidup sendiri daripada menjalani hubungan yang tidak cocok.



Kebahagiaan hanya bisa didapatkan jika segala keinginan telah terpenuhi


Tidak selamanya terpenuhi harapan bisa memberikan kebahagiaan dalam hidup. Kita butuh untuk bersyukur dan bersabar dalam menjalani kehidupan. Tekad yang kuat harus menjadi pilar utama dalam mencapai kebahagiaan.



Terlihat buruk menunjukkan orang yang buruk pula


Kebohongan yang dipercaya yang terakhir adalah terlihat buruk. Manusia mempunyai takdir yang berbeda-beda dalam menjalani kehidupan. Ada beberapa orang yang terlihat buruk karena gagal dalam melakukan perjuangan hidup. 

Namun, terlihat buruk belum tentu sebenarnya buruk. Apabila kita mempunyai banyak waktu membicarakan keburukan orang, maka sebenarnya kita mempunyai banyak waktu luang yang bisa kita gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.



Demikian inilah artikel mengenai 10 kebohongan yang entah mengapa kita mempercayainya. Kebohongan yang dipercaya dipercaya tersebut sekarang telah menjamur di masyarakat sendiri. Jika kamu ingin lebih baik maka tinggalkanlah kebohongan-kebohongan yang tak bermanfaat tersebut.

Baca: Perbedaan Pria dan Wanita Memandang Perselingkuhan

Posting Komentar untuk "Tertipu! 10 Kebohongan Yang Dipercaya Turun Temurun"