Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Memelihara Jenggot Untuk Kesehatan

faktasantuy.commanfaat jenggot bagi kesehatanJenggot merupakan atribut lengkap pria dalam hal bergaya, jenggot ditata rapi agar dapat menjadi orang ganteng. Nah tahukah anda bahwa jenggot yang tumbuh di dagu kita tersebut ada manfaatnya? apa manfaat memanjangkan jenggot? dan apa manfaat jenggot pada pria?

Baca Juga: 12 Manfaat Air Kencing Untuk Kesehatan dan Lingkungan


5 Manfaat Memelihara Jenggot Untuk Kesehatan


Apa saja manfaat jenggot bagi pria? Berikut adalah 5 manfaat pria memiliki jenggot:


Melindungi dari sinar UV

Manfaat jenggot dalam kesehatan yang pertama di dalam penelitian Amerika, ternyata jenggot yang tumbuh dapat melindungi sinar Ultra Violet sebanyak 95%, sehingga dapat mencegah seseorang terkena sel basal dan juga penyakit kanker. Anda dapat menumbuhkan jenggot dengan alasan kesehatan ini.


Dapat mencegah infeksi pada kulit

Manfaat jenggot buat kesehatan yang kedua yaitu Jenggot tumbuh secara alami lebih baik tidak dicukur dicukur sampai habis, itu karena manfaat dari jenggot yang tumbuh dapat mencegah infeksi kulit yang sedang luka. 

Hal ini juga dibenarkan oleh seorang dokter yang berasal dari Ohio State Wexner Medical Center yaitu Dr Shannon C. Trotter. Dokter ini menjelaskan bahwa penggunaan piasu cukur untuk mencukur jenggot dapat menyebabkan iritasi kulit dan juga dapat meningkatkan penyebaran bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi pada partikel-partikel rambut.


Terlihat lebih maskulin

Manfaat jenggot bagi pria ialah sebagai Trend, ternyata mempunyai manfaat, selain dapat menjaga kesehatan, ternyata manfaat bulu jenggot ini juga dapat meningkatkan penampilan Anda yaitu akan terlihat semakin maskulin. 

Hal ini ternyata telah dibahas dalam sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam sebuah jurnal internasional. Hasil penelitian manfaat jenggot bagi laki-laki ini menyimpulkan bahwa manfaat memelihara jenggot dapat menjadikan wajah menjadi maskulin dan ganteng.


Sebagai pelembab wajah alami

Manfaat jenggot menurut kesehatan yaitu sebagai pelembab kulit. Kulit dilengkapi dengan kelenjar minyak alami untuk melembabkan kulit agar kulit tidak kering dan kusam. 

Seseorang yang memiliki jenggot maka akan terdapat banyak kelenjar minyak lebih banyak di bagian rambut jenggotnya. Sehingga minyak yang keluar dapat menjadi pelembab alami wajah.


Dapat mengatasi asma dan juga flu

Manfaat jenggot secara medis selain dapat menunjang penampilan ternyata memelihara jenggot juga dapat mengatasi asma dan juga flu. Hal ini telah dikemukakan oleh seorang dokter spesialis pernapasan di London yaitu Dr Felix Chua, menurut dokter Felix jenggot kumis dan janggut menjadi saringan udara yang masuk ke hidung. Kumis yang tumbuh menjadi saringan udara yang akan masuk ke hidung, sedangkan janggut akan bermanfaat dalam menghangatkan leher agar tak terkana flu dan batuk.

Baca: Kebiasaan sepele penyebab perut buncit

Itulah beberapa informasi seputar manfaat jenggot bagi kesehatan dan ternyata ini dia manfaat rambut jenggot tebal bagi semua pria.

Terima kasih telah membaca artikel manfaat memelihara jenggot untuk kesehatan, tentunya anda akan sadar bahwa ada manfaat jenggot bagi manusia. Semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaanmu seputer apa manfaat memelihara jenggot.

Baca: Penemuan Yang Menjijikkan, Keringat Yang Bisa Diminum

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Memelihara Jenggot Untuk Kesehatan"