Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow! Ternyata Tubuh Manusia Bisa Dijadikan Sumber Energy Listrik

faktasantuy.com - energi listrik di dalam tubuh manusiasumber energi listrik adalah sesuatu yang dapat menghasilkan aliran listrik. 

Listrik ialah muatan campuran antara aliran negatif dan positif yang digunakan manusia untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata aliran listrik tidak hanya mengalir di benda-benda logam saja, tetapi aliran listrik pada tubuh manusia ternyata juga dapat mengalir.

Mengapa tubuh manusia dapat menghantarkan listrik dan faktor-faktor yang menentukan efek arus listrik terhadap tubuh manusia?


tubuh-Manusia-Bisa-Dijadikan-Sumber-Energy-Listrik


Fenomena listrik pada tubuh manusia

Apakah dalam tubuh manusia terdapat aliran listrik? Ingatkan pelajaran IPA ketika SD? Saat SD kita akan menemukan pelajaran IPA yang membahas mengenai muatan listrik di penggaris plastik. Awalnya, penggaris plastik tersebut digosok-gosokkan ke kepala terutama rambut untuk beberapa menit. 

Sebelum itu potong-potonglah kertas menjadi kecil-kecil. Setelah itu, dekatkan penggaris yang telah digosok-gosok pada kertas. Maka apa yang akan terjadi? Kertas kecil-kecil tersebut akan tertarik mendekat ke penggaris plastik. Hal ini dikarenakan penggaris tersebut mempunyai muatan listrik setelah digosok di rambut.

Beberapa orang belum mengetahui peristiwa apa yang benar-benar terjadi pada sumber energi yang jarang anda ketahui. Ternyata semua benda yang ada di dunia memiliki atom. Seperti halnya manusia, aliran listrik pada tubuh manusia juga memiliki sumber aliran listrik di dalam atom-atom tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa tubuh manusia mengeluarkan listrik.

Baca: Waktu tidur manusia berkurang saat bulan purnama

Kenapa setelah digesek ke rambut, penggaris memiliki energi listrik? Tubuh manusia memiliki atom bermuatan positif (proton), negatif (elektron), dan netral (neutron). Di antara ketiga atom tersebut, elektron adalah atom yang paling mudah berpindah. Sebenarnya kita hidup dipenuhi dengan listrik berjenis statis. 

Adapun bagian tubuh manusia yang mengandung listrik ini dapat menghasilkan listrik statis dengan melakukan gerakan-gerakan tubuh seperti duduk, berlari, bekerja dan sebagainya, listrik statis ini tidak dapat dirasakan namun inilah yang menjadi muatan listrik ukuran kecil.

Namun, tak semua muatan yang dihasilkan bermuatan kecil. Muatan listrik dapat menjadi besar jika terus menerus dilakukan pemuatan listrik. Sebagai contohnya adalah pengisian ulang pada gadged melalui panas tubuh manusia. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh perusahaan Perpetua saat mengembangkan energi listrik. sebuah gebrakan diproduksi dalam bentuk gelang yang berguna untuk pengisian ulang gadget hingga menghasilkan energi listrik 3-4 volt. 

Konsep kerja tubuh manusia sebagai sumber energi listrik yang digunakan adalah dengan memanaskan suhu panas dan dingin pada tubuh manusia. Tubuh manusia mempunyai suhu tertinggi hingga mencapai 37,1 cecius. Suhu ini memiliki panas yang lebih dari suhu disekitar. Sehingga pada nantinya panas tersebut akan dialirkan ke gadget melalui bluetooth.


Cara mengaktifkan energi listrik dalam tubuh manusia

Kenapa tubuh manusia bisa menghantarkan listrik? Hal ini masih saja sulit dipercaya karena belum ada bukti yang nyata dan diproduksi secara massa sehingga dapat berguna bagi masyarakat secara langsung. Namun, cara mengeluarkan energi listrik dari tubuh manusia ini telah membuktikan kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan kita dengan begitu indah. 

Segala sesuatu yang ada di tubuh manusia, baik itu sel, jaringan, organ maupun arus listrik dalam tubuh manusia mempunyai fungsi dan kegunaannya masing-masing. Begitu juga dengan suhu tubuh, suhu tubuh yang panas dapat menghasilkan sumber listrik meskipun itu masih terlalu kecil untuk merasakan pengaruhnya. Di masa depan panas tubuh manusia menghasilkan listrik akan direalisasikan, sehingga bisa disebut tubuh manusia mengandung aliran listrik.

Baca: Seragam militer ini seperti Iron Man

Dampak sengatan listrik terhadap tubuh manusia tentu saja dapat membuat manusia tersebut memiliki tegangan listrik kecil di dalam tubuhnya. Seperti halnya pada manusia unik yang punya tegangan listrik di tangan dan lidahnya. Hal tersebut karena sebelumnya ia pernah tersengat arus listrik.

Cara mengendalikan listrik di tubuh manusia sebenarnya tidak dapat dikendalikan, namun aliran listrik dalam tubuh manusia akan terus mengalir sepanjang manusia tersebut masih hidup, inilah yang disebut listrik statis. Bagaimana listrik dapat mengalir melalui tubuh manusia? Arus listrik pada tubuh manusia seperti halnya penggaris yang digosokkan tadi.

Itulah beberapa informasi mengenai gelombang listrik pada tubuh manusia, penemuan ini sangatlah berguna untuk mendapatkan data-data tentang listrik. Dengan mengembangkan teori ini manusia akan lebih mudah menjalani kehidupan sehari-hari dengan listrik.

Terima kasih telah membaca artikel mengenai cara membangkitkan energi listrik dalam tubuh manusia, semoga dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana listrik dapat mengalir melalui tubuh manusia.

Baca: Tubuh manusia bisa dijadikan sumber energy

Posting Komentar untuk "Wow! Ternyata Tubuh Manusia Bisa Dijadikan Sumber Energy Listrik"