Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Penyihir Terkenal dan Terkuat di Dunia

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia
ilustrasi penyihir ©japanesestation.com

faktasantuy.com
 - 10 Penyihir Terpopuler Sepanjang Sejarah Dunia - Hal-hal yang berbau supranatural sudah berkembang diseluruh dunia. Penyihir, cenayang, dukun, peramal mempunyai gaya atau fashion sendiri, seperti gaya berpakaian yang terkesan nyelenah (suka-suka), eksentrik kehitaman, serta seram. Hadirnya paranormal, dukun, atau tidak sedikit dinamakan orang Penyihir.

Sebenarnya penyihir sudah ada di era masa lalu. Dulu penyihir jadi ternama dikarenakan di periode itu beberapa orang masihlah terkesan bodoh dan teramat mempercayai hal-hal yang di luar logika.

Tapi seiring perkembangan era dan ilmu wawasan, kepercayaan terhadappenyihir, cenayang, paranormal telah makin tidak sedikit ditinggalkan, meski tetap ada saja yang mempercayainya.

Baca: Cara bermain jelnagkung yang benar

Mendengar kata penyihir mungkin yang terpikir di pikiran kita seperti penyihir es, penyihir yang dapat mengeluarkan api, maupun penyihir kegelapan yang hanya ingin bersenang-senang dengan kekuatannya itu. Namun penyhir-penyihir seperti tadi itu hanya penyihir yang ada di film-film atau anime.

Sebenarnya penyihir di dunia nyata sangatlah mengalami hidup yang sangat berat, lantaran mereka sangat dibenci dan dimusuhi masyarakat karena dapat menjadi bencana di masyarakat itu sendiri. Nah inilah kisah 10 Penyihir terkuat yang ada di dunia nyata :

1. Penyihir Dari Endor

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Sosok penyihir terkuat dari Endor sudah disebutkan di bab 28, ayat 3-25 dalam kitab perjanjian lama. Dikisahkan beliau memiliki suatu jimat yang membuatnya mampu berkomunikasibersama nabi Samuel, yang kala itu sudah wafat.

Sekian Banyak ayat dalam Kitab Injil serta menyatakan penyihir dari Endor ialah sosok yang licik. DI era pertengahan kekuatan penyihir ini banyak menyebabkan pembahasan-perdebatan yang kontroversial di antara para agamawan dan teolog kristen.

Para teolog Kristen diperiode itu tak menerima sebuah penjelasan dan kenyataan yang menyebutkan bahwa roh orang suci tak dapat dipanggil maupun merasuki sosok manusia untuk berkomunikasi, para teolog tersebut menyebutkan bahwa yang merasuki manusia tersebut merupakan iblis yang menyerupai nabi Samuel.

2. Cassandra

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Cassandra yaitu penyihir legendaris dari mitologi Yunani. Dirinya yaitu putri dari Raja Priam dari Troy. Dikisahkan Apollo sang dewa nyatanya kasmaran pada Cassandra,tetapi cintanya bertepuk sebelah tangan, maka beliau seterusnya mengutuk sekaligus member kelebihan pada Cassandra, dia bisa menyaksikan apapun yang tak dipandang oleh manusia biasa.

Kemalangan Cassandra tidak hanya itu saja, hidupnya makin menyedihkan dikala beliau diperkosa oleh Agamemnon. Akhir kisah hidup Cassandra berhenti disaat beliau dibunuh di Kota Athena oleh Clytemnenstra–istri Agamemnon, dengan kekasih gelapnya.

3. Morgan Le Fay

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Morgan Le Fay sangat sering digambarkan juga sebagai musuh abadi King Arthur, Morgan serta ialah figur mutlak yang ada di dalam narasi berlatar era Arthurian.

Morgan ialah sosok penyihir yang hebat, dan dia sebenarnya masihlah mempunyai jalinan dengan King Arthur, dari pihak ibu. Dirinya pula salah satu murid dari penyihir legendaris Inggris Raya, Merlin.

Nama Morgan Le Fay mula-mula didapati pada abad ke 12, saat Geoffrey of Monmouth menuliskan suatu narasi yang berjudul “Vita Merlini.” Di dalam narasi tersebut disebutkan bahwa Morgan (ditulis Morgen) ialah satu orang pemimpin dari 9 penyihir bersaudara dari Pulau Apple, yang membantu Merlin diwaktu berada di dalam suatu kesusahan.

4. Angéle de la Barthe

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Seseorang perempuang tajir dan terhormat dari Kota Toulouse, Prancis, Angele yang hidup di abad ke -13. Dia ialah satu orang yang pemuka Chatarisme, satu buah sekte yangdinyatakan sesat oleh pihak gereja. Angele le Barthe yaitu penyihir mula-mula yang diburu dan dibunuh di abad pertengahan, yang saat itu hal-hal berbau supranatural teramatdibenci sekali terutama oleh pihak gereja dan penganut kristen yang lain.

Angele dituduh sudah berhubungan intim dengan Iblis dan memberinya keturunan, seseorang monster pemakan bayi. Tuduhan itu tercetus saat tidak sedikit bayi yang hilang terhadap diwaktu itu. Angele juga dipaksa untuk mengakui tuduhan tersebut, beliau disiksa oleh para pendeta dan pengikutnya.

Hasilnya Angele dinyatakan bersalah dan dieksekusi. Walaupun begitu, ga ada catatan yang membuktikan cerita tersebut, bahkan tidak sedikit yang menyangsikan bahwa sosok Angele memang hidup.

5. Alice Kyteler

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Alice Kyteler ialah satu orang wanita tajir yang hidup di Irlandia. Dia dituduh beperan dalam kematian sang suami dengan meracuninya, supaya dia dapat menguras habis harta benda punya suami (tuduhan ini ke luar dari anak tirinya ). Sekian Banyak tuduhan sesudahnya bahkan tidak sedikit ditujukan terhadap Alice, salah satunya berbau mistis.

Dirinya dianggap sudah jalankan satu buah ritual, menciptakan ramuan aneh yang terdiri dari rambut halus bayi yang belum dibaptis.

Disebutkan bahwa ramuan tersebut yakni satu buah obat supranatural, setidaknya itu yang ditemukan dirumahnya, oleh anak tirinya. dan akibat perbuatannya, dirinya dihukum mati, walapun sukses melarikan diri dari hukuman tersebut dan tak sempat kelihatan lagi.

6. Mother Shipton

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Bisa Jadi sosok ini adalah penyihir yang paling dianggap nyata keberadaannya didunia. Nama sebenarnya yakni Ursula Southeil, takdir sudah membuangnya dan membuatnya diasingkan dari kehidupan masyarakatnya sendiri.

Ursula tak cuma dilahirkan dari rahim satu orang ibu remaja yang pula dituduh sebagai seseorang penyihir. Ursula serta terlahir dengan kaki cacat, berkepala agung dan pipi cekung. Semenjak lahir beliau sudah memikiki gigi yang komplit.

Seluruhnya warga di desanya meyakini bahwa dia terlahir dari pertalian intim sang ibu bersama sosok Iblis, apalagi keberadaan ayahnya tak ketahuan dan dikenali.

Baca: Misteri angka 1-99

Berita aneh ini bermulai sesudah dirinya dilahirkan, tapi dia dikenal mempunyai satu buah kebolehan yang tak dipunyai oleh manusia kepada rata-rata yaitu menjadi peramal. Reputasinya bahkan menyamai sang peramal, Nostradamus.

Dia telah meremalkan menyangkut bermacam macam sejarah yang bakal berjalan di periode depan, tapi banyak catatan yang tak ditemukan berkaitan ramalannya itu. dan namanya di daratan Inggris Raya amat sangat populer.

7. Moll Dyer

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Keberadaan Moll yakni satu buah mitos, dan bermulai dari sebuah dongeng ucap bangsa Irlandia. Tapi di dalam dongeng tersebut dia dilukiskan juga sebagai seseorang wanita terhormat yang tinggal di Maryland, untuk melarikan diri dari musim lalunya.

Setibanya di area barunya, tapi tidak sekian banyak lama sikapnya menciptakan masyarakat setempat curiga. Diceritakan bahwa Moll amat paham bakal kegunaan dari bermacam macam type tumbuhan yang wawasan itu tak dipahami dan diliki oleh masyarakat setempat.

Hasilnya warga menguber dan memburunya, yang ketika itu sedang berjala di gunung es yang dingin. Dalam pelariannya Moll hasilnya tewas akibat kedinginan, dia tewas membeku.

8. Marie Laveau

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Penyihir wanita terkuat yang satu ini dikenal juga sebagai salah satu praktisi voodoo terpopular didunia. Dia tinggal di Kota Lousiana, sebuah wilayah kecil di negeri Amerika Serikat, ruangannya ditemukannya boneka voodoo untuk pertama kali dan dijadikan juga sebagai simbol keyakinan tersebut.

Ratu voodoo ini dikenal atas kemampuannya dalam melaksanakan ritual voodoo, tapi begitu dia populer juga atas keramahannya. Dikisahkan satu orang pria dari New Orleans datang menemuinya, dan meminta bantuan terhadap Marie untuk meringankan sang anak biar terbebas dari jeratan hukum, akibat tuduhan pembunuhan yang ditujukan pada sang anak.

Baca: 8 cara memotret hantu dengan benar

Marie serta menyetujuinya dengan imbalan, sang ayah mesti memberikan hunian yang ditinggalinya. dan betul saja, meski sang anak memang lah terbukti jalankan suatu pembunuhan tapi dia terbebas dari ancaman hukuman penjara. Rupanya mantra dan ritual yang dilakukan oleh Marie sukses membebaskannya.

9. Silver Ravenwolf

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Silver Ravenwolf merupakan seseorang cenayang kontemporer Amerika. Dia yakni satu orang pemimpin dari sekte Wicca, satu buah kepercayaan neopagan mutahir yangdipercayai telah menyebar luas bersama langsung di muka bumi ketika ini.

Sekian Banyak praktik yang terdapat dalam keyakinan wicca ini sekian banyak diantaranyamerupakan ritual magis dan perihal tentang dengan supranatural.

Silver juga tak dikenal yang merupakan pemuka wicca, melainkan yang merupakan penggiat dari paganism, beliau juga seseorang direktur dari Black Forest Circle and Seminary, suatu organisasi yang anggotanya terdiri dari klan wicca yang berasal dari Amerika dan Kanada.

10. Maggie Wall

Penyihir-Terkenal-dan-Terkuat-di-Dunia

Maggie Wall yakni salah satu dari 4.000 wanita yang dituduh yang merupakan penyihir dulu dieksekusi, berjalan di Skotlandia. Meski begitu, Maggie mempunyai satu buah monumen kenangan untuk diingat. Suatu tulisan yang menyatakan namanya, “Di sini sudah dibakar seseorang penyihir, Maggie Wall, 1657.”

Tapi disebutkannya nama Maggie sehingga makin tidak sedikit orang yang penasaran dan tanya dapat keberadaan dan figurnya. Siapa Maggie? Mengapa beliau dibakar hidup-hidup? Mengapa monumen ini dibangun ditempatnya dibakar? Jawabanya tak ada yang tahu.

Tak ada sejarah setempat serta yang memberikan keterangan dengan cara terang berkaitan Maggie.Tapi kelihatannya ada satu orang yang kelihatannya mengenal Maggie, aspek ini terbukti dari tiap-tiap tahun senantiasa saja ditemukan rangkaian kalung bunga yang ditinggalkan di monumen tersebut. Dirinya serta meninggalkan suatu pesan,”untuk mengenang Maggie Wall, yang dibakar atas nama agama Tuhan.” Sampai saat ini tiada yang mengetahui siapa satu orang yang menuliskan pesan tersebut.

Nah, sekian kabar menarik kira kira 10 Penyihir Terpopuler Sepanjang Musim. Mudah-mudahan informasi di atas mampu menambah wawasan kamu tentang penyihir khususnya.

Baca: 10 misteri kematian michael jackson

Posting Komentar untuk "10 Penyihir Terkenal dan Terkuat di Dunia"