Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

18 Teori dan Fakta Tentang Segitiga Bermuda Terupdate

faktasantuy.com - 18 fakta unik tentang segitiga bermudaHalo Sobat faktakah?, kali ini kita akan membahas misteri dunia yaitu 18 fakta unik segitiga bermuda. Segitiga Bermuda berada di wilayah lautan Samudera Atlantik. 

Luasnya 15 juta mil persegi dan menempati satu buah garis segitiga antara wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik sebelah utara, Puerto Rico US juga sebagai titik sebelah selatan dan Miami negeri bagian Florida Amerika di sebelah barat.

Telah banyak terdengar keanehan-kenaehan cerita dan fakta segitiga bermuda ini, mulai sejak dari pesawat dan kapal laut yang menghilang dengan cara misterius. Sekian Banyak orang mengemukakan bahwa Segitiga Bermuda ialah lokasi tinggal alien dan ufo, ada pun yang menyampaikan wilyah ini yakni pusat daya magnet gravitasi paling besar di jagat raya atau Black Hole yang dapat menyedot apapun yang melewatinya.

Asal Usul Segitiga Bermuda diciptakan mula-mula kali oleh penulis bernama Vincent Gaddis saat tahun 1964 ketika dirinya membuat suatu narasi untuk majalah Argosy mengenai hilangnya Penerbangan 19 dengan cara misterius, dikenal sebagai 'Segitiga Setan' atau menurut para ilmuwan.

Bahkan adapula yang beranggapan misteri dan fakta segitiga bermuda ini ada kaitannya dengan dajjal, dan ada pula yang mengatakan misteri dunia segitiga bermuda ini ada di Indonesia. Cukup aneh bukan tentang fakta keberadaan segitiga bermuda tersebut?

Bagaimanapun batas-batas fakta segitiga bermuda yang disembunyikan itu didefinisikan antara fantasi dan fiksi. Segitiga Bermuda ternama juga sebagai lokasi di mana banyak kapal dan pesawat sudah menghilang dengan cara misterius.

Namun mengapa bisa menghilang? apakah ada ilmuan yang telah memecahkan misteri segitiga bermuda ini? apa saja fakta menyeramkan segitiga bermuda? dan apa saja fakta baru misteri segitiga bermuda?


misteri-segitiga-bermuda
Foto Segitiga Bermuda
Ingin tahu misteri dunia seputer fakta segitiga bermuda sebenarnya :

Penculikan Oleh Alien

Fakta mengejutkan misteri dunia di laut segitiga bermuda yang pertama yaitu penculikan alien. Penculikan Oleh Alien menjadi teori yang diangkat oleh orang, dikarenakan diduga wilayah tersebut dikuasai oleh alien, maka apapun yang melintasi wilayah tersebut, dapat dirusak peralatan navigasinya oleh alien.


Sisa Teknologi Dari Peradaban Atlantis Yang Hilang

Dugaan atau teori laut Segitiga Bermuda tersebut adalah sisa dari Teknologi Benua Atlantis yang hilang dari suatu ramalan Edgar Cayce pada tahun 1968, seseorang arkeolog dapat menemukan pintu masuk kota Atlantis yang tenggelam didekat Bimini di Segitiga Bermuda.

Menurut legenda laut segitiga bermuda yang ada, misteri dunia di kota Atlantis mempunyai kristal yang jadi pembangkit energi, pembangkit energy tersebut masihlah mengirimkan gelombang energi, sebab kristal tersebut tetap terkubur di bawah laut, itulah yang menciptakan pesawat dan kapal laut yang melintas terganggu peralatan navigasinya.


Variasi Arus Teluk

Fakta mengerikan segitiga bermuda yang ketiga adalah variasi arus teluk. Arus Teluk nyaris seperti suatu sungai dalam laut yang berasal dari Teluk Meksiko dan mengalir lewat Selat Florida ke Atlantik Utara.Ini mencakup 40 hingga 50 mil luas wilayah dan sanggup mengambil puing-puing sampai kecepatan permukaan 5,6 mil per jam utk 2-4 simpul arus dan sungai laut ini tergantung terhadap pola cuaca.

Arus Teluk laut segitiga bermuda sanggup dengan mudah memindahkan pesawat atau kapal yang melintas pastinya. Segitiga Bermuda termasuk juga juga sebagai sekian banyak palung laut terdalam di dunia, yang terdalam jelang nyaris 10.000 meter dibawah laut.


Mesin Waktu

Fakta unik tentang segitiga bermuda yang keempat adalah mesin waktu. Sekian Banyak laporan menyebut bahwa jumlahnya 1.000 jiwa telah hilang dalam 500 tahun terakhir dan bahwa lebih dari 50 kapal dan 20 pesawat sudah hilang dalam 1 abad terakhir.

Angkatan Laut AS dan Coast Guard mengemukakan ada kenyataan gerakan yang tak biasa di daerah tersebut. Dan apakah ada hubungannya dengan kapal serta pesawat yang hilang tersebut?

Fakta dibalik misteri segitiga bermuda yang adanya mesin waktu ini tetap meluas beredar di kalangan penduduk di dunia. Tapi, ada yang berpikir laut Segitiga Bermuda mempunyai 'lubang biru' dianggap sisa-sisa lubang cacing di mana alien lintas dimensi untuk melakukan perjalanan ke Bumi.


Medan Daya Tarik

Fakta aneh tentang segitiga bermuda yang kelima adalah medan daya tarik yang sangat besar. Kecelakaan aneh di Segitiga Bermuda sudah dikaitkan dengan kenyataan masalah kompas dan navigasi, menciptakan bagian geomagnetik yang merupakan kasus nyata, dan ini merupakan teori yang masuk akal lantas hilangnya secara misterius transportasi laut dan udara disaat melintas di laut segitiga bermuda.

Banyak fakta asli tentang segitiga bermuda bahwa ada anomali magnetik di daerah tersebut dan bahwa wilayah ini termasuk juga salah satu dari dua area di bumi di mana kutub utara dan daya tarik utara membujur yang bisa menghasilkan masalah pada peralatan navigasi.

Dalam kaitannya dengan teori 'kabut elektronik' oleh Rob MacGregor dan Bruce Gernon, badai elektromagnetik yang kuat dari dalam bumi menembus ke permukaan dan datang ke atmosfir, dan meninggalkan kabut di belakangnya. fakta ilmiah dibalik segitiga bermuda masih pasti benar, karena seringnya kapal dan pesawat yang hilang di perairan tersebut.


Gas Metana

Fakta perairan segitiga bermuda yang keenam adalah adanya gas metana. Salah satu Penjelasan menyangkut segitiga bermuda sebagai laut pemangsa misterius yaitu Gas Metana. Teori ini sudah difokuskan karena gas metana alami muncul dari dasar laut laut segitiga bermuda.

Percobaan laboratorium sudah membuktikan bahwa gelembung metana benar-benar mampu menenggelamkan kapal dengan mengurangi kepadatan dari air laut dengan bagian luar kapal yang dapat menggulingkan kapal.

Teori ini mempunyai data dan fakta segitiga bermuda penambahan dengan sejarah letusan 'gunung lumpur' yang bisa membuahkan air berbusa yang tak lagi sanggup memberikan daya apung untuk kapal, yang dapat menyebabkan mereka tenggelam.

Sudah didapati dari percobaan bahwa gas metana bisa pula mempengaruhi pesawat dan kapal. Publikasi oleh USGS memaparkan mengenai persediaan besar metana bawah laut ada di segitiga bermuda.

Namun menurut dokumen yang lain, tidak ada arsip tentang gas yang diyakini bahwa gas metana muncul di Segitiga Bermuda.

[Update penyelidikan terbaru fakta nyata misteri segitiga bermuda]

12 fakta unik dari segitiga bermuda terbaru yang sudah admin update:

7. Berlokasi di Samudra Atlantik, segitiga bermuda berada diantara Bermuda, Puerto Rico dan Florida.

8. Misteri Dunia di Segitiga Bermuda diyakini sebagai tempat menghilangnya sejumlah besar kapal dan pesawat. 
Walaupun mitos dan cerita bahwa segitiga bermuda adalah tempat “mistis”. Penelitian mengatakan yang paling pasti adalah cuaca dan kesalahan manusia lah yang membuat kecelakaan yang terjadi.

9. Penelitian lain menunjukan bahwa insiden di laut Segitiga Bermuda sengaja dibesar-besarkan.


10. Meski memiliki reputasi mengerikan, tetap saja banyak yang berlayar melalui lokasi bermuda ini, seperti kapal pesiar dan kapal besar lainnya.


11. Pesawat Pribadi dan komersial juga sering melewati kawasan ini.


12. Cerita awal hilangnya kapal di laut segitiga bermuda bermula pada tahun 1950 dan terus dilaporkan intens hingga sekarang.


13. Penjelasan Supranatural tentang laut segitiga bermuda, selalu dihubungkan dengan Allien dan benua yang hilang Atlantik.


14. Banyak penyebab hilangnya kapal di bermuda yang berhembus, antara lain magnetic bumi, bajak laut, kesengajaan, cuaca buruk, pusaran air, deposit gas, Allien, Monster dan masih banyak lagi yang lain.


15. Beberapa insiden besar dan terkenal dilaporkan berasal dari laut segitiga bermuda.


16. The USS Cyclops dan 309 awaknya menghilang di kawasan segitiga bermuda saat meninggalkan Barbados pada tahun 1918.12. Tim Pengebom dari TBM Avanger menghilang pada tahun 1945 pada saat latihan terbang.


17. Pesawat Douglas DC-3 berisi 32 awak pesawat menghilang pada tahun 1958 dan jejak pesawat tak pernah ditemukan.


18. Sebuah kapal pesiar yang berhasil selamat dari terjangan badai di laut segitiga bermuda ditemukan pada tahun 1955, tapi semua awaknya menghilang.


Bagaimanapun misteri dunia segitiga bermuda tersebut diangkat, cerita tentang Segitiga Bermuda ini tetaplah akan konsisten menjadi misteri dunia yang kayaknya susah untuk dipecahkan.

Nah itulah informasi mengenai misteri dunia pada fakta sebenarnya tentang segitiga bermuda, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang fakta menarik tentang segitiga bermuda.

Terima kasih telah membaca artikel fakta unik tentang segitiga bermuda, segitiga bermuda tempat semua fakta lenyap dan menjadi mitos.

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "18 Teori dan Fakta Tentang Segitiga Bermuda Terupdate"