Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 SIfat Positif Setan Yang Patut Ditiru Manusia


SIfat-Positif-Setan-Yang-Patut-Ditiru-Manusia
ilustrasi setan + ©kumpulanmisteri.com

faktasantuy.com 7 sifat positif setan yang patut ditiru. Allah tak cuma membuat manusia saja sebagai penghuni bumi. 

Ternyata setan yang merupakan makhluk ghaib di dunia yang berpenghuni di dunia ini. Mereka bertugas untuk menghasud manusia supaya berbuat maksiat. Tapi, terdapat 7 sifat setan yang layak ditiru manusia. Janganlah memandang siapa yang melakukannya, tetapi contohlah sifat positif setan yang harus kamu tahu.

Baca selanjutnya: ZIARAH KUBUR

Kehidupan setan nyaris sama bersama manusia. Mereka butuh makan, minum dan lain sebagainya. Sekian Banyaknya sifat manusia ada pula yang serupa namun ada yang amat berlawanan. Tapi terdapat 7 sifat baik setan yang pantas ditiru manusia lho~.

Sifat Setan Kreatif

Sifat positif setan yang pertama adalah kreatifTidak seluruh manusia mampu terhasut oleh bisikan setan. Oleh karenanya, para setan mesti berpikir bagaimana caranya supaya manusia akan terpengaruh oleh bisikan setan. Konsep kreatif setan mereka bahkan senantiasa tercapai keinginannya tersebut.


Sifat Setan Pantang menyerah

Sifat positif setan yang kedua adalah pantang menyerahSeperti yang kita tahu bahwa setan senantiasa berupaya buat membujuk manusia supaya berbuat dosa. Mereka dapat senantiasa berusaha sampai manusia berbuat dosa. Sifat pantang menyerah inilah yang mesti dicontoh oleh manusia. Sebahagian besar manusia senantiasa mengeluh akan halangan dan gangguan yang ada di hidup mereka.


Sifat Setan Kompak dan menyukai berteman

Sifat positif setan yang ketiga adalah kompakSetan ialah makhluk yang menyukai berteman, dan ini merupakan salah satu sifat setan yang ada dalam diri manusia. Bahkan sifat baik setan yang kompak ini mereka senantiasa mau menambah banyak teman, maka mereka akan ditakdirkan bersama-sama masuk ke neraka. Namun ada sekian banyak manusia di mana mereka seringkali mementingkan diri sendiri. Sifat egois yang ada kepada manusia menciptakan mereka kurang senang bekerja sama bersama mahkluk lain.


Sifat Setan Tetap atau konsisten

Sifat positif setan yang keempat adalah tetap dan tidak putus asaSejak Mulai dari diciptakannya setan, setan selalu senantiasa laksanakan tugas yang sama. Mereka senantiasa bertugas untuk membujuk manusia dalam keburukan. Mereka tak akan putus asa maupun berpikir untuk melaksanakan tugas lain. Selayaknya manusia mencontoh dengan cara apa setan tetap atas pekerjaannya. Banyak manusia yang mengeluhkan pekerjaannya maka mereka tak istiqomah dalam jalankan pekerjaan tersebut.


Sifat Setan Jenius

Sifat positif setan yang kelima adalah jeniusSifat yang lain yang dipunyai oleh setan yakni jenius. Aspek ini ditunjukkan bersama setan yang senantiasa menemukan trik untuk menghasut manusia dalam keburukan. Sedangkan, sebahagian manusia melaksanakan plagiat atau meniru saja. Manusia tak mau berpikir akan membuat sesuatu yang baru.


Sifat Setan Tidak Dengan Pamrih

Sifat baik setan yang keenam adalah tanpa pamrihSetan senantiasa bekerja tiap jamnya, bahkan mereka bekerja sampai 24 jam dan tidak dengan mengharapkan balas jasa apapun. Berbeda dengan manusia yang selalu meminta balas jasa jika bekerja.


Sifat Setan Solider

Kita tahu bahwa sesama setan, mereka tak akan saling menyakiti. Bahkan mereka saling menunjang dan memberi dukungan terhadap temannya, inilah sifat baik setan yang saling toleransi. Sedangkan manusia mayoritas saling bermusuhan. Mereka tidak ingin kalah satu dengan yang yang lain. Sifat iri banyak dimiliki oleh manusia dan sering menyakiti hati sesama manusia.

Nah sebagai satu orang muslim, kita mesti yakin pada segala aspek ghaib, termasuk juga adanya setan. Sifat-sifat yang ada terhadap setan tak semuanya jelek. Justru mereka mempunyai sifat yang baik cuma saja dilakukan buat kemaksiatan. Oleh lantaran itu, tirulah sifat-sifat yang dipunyai oleh setan tidak dengan mengikuti perbuatan jelek setan.

[Update] tambahan 3 sifat positif setan yang patut ditiru oleh manusia:


Sifat Setan Disiplin

Kerjaan setan adalah menggoda manusia, mereka tidak akan menyianyiakan waktu untuk membawa manusia ke dalam sebanyak-banyaknya.

Sifat Setan Rajin

Setan selalu menggoda manusia, kapan saja dan dimana pun mereka berada selalu menggoda manusia.


Sifat Setan Setia

Setan sangat menyukai pekerjaan mereka yang buruk tersebut, pekerjaan menggodanya tersebut adalah setia dalam membawa manusia ke dalam neraka.

Nah itulah informasi mengenai 7 sifat positif setan yang patut ditiru oleh seorang manusia, semoga kamu dapat terinspirasi dari 7 sifat baik setan ini.

Terima kasih telah membaca artikel mengenai 7 sifat positif setan yang patut ditiru manusia.

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "10 SIfat Positif Setan Yang Patut Ditiru Manusia"