Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengungkap Misteri Mendengar Adzan Jam 1 Malam

adzan-1-malam
Adzan Shubuh

faktasantuy.com - Adzan menjelang adzan subuh. Mengungkap Misteri Adzan Shubuh Yang Sangat Mengejutkan. Misteri ini ada kaitannya dengan salah satu bait yang ada dari bunyi azdan subuh, yang artinya “Sholat lebih baik dari pada tidur”. Kalimat seperti ini cuma ada saat adzan subuh dan ga ada terhadap adzan yang yang lain. kalimat seperti itu pasti mengandung suatu makna tersendiri.

Nah kamu sendiri pernahkan mendengar adzan jam 1 malam? bagaimana menurut kamu? terkejutkah dengan adzan subuh 2 kali? dan apakahr ada diantara kalian yang tidak mendengar adzan shubuh? kenapa tidak mendengar adzan subuh?

Penjelasan Ilmiah mengenai fungsi syaraf 

Dalam suatu studi kasus, didapat sebuah ringkasan bahwa umumnya puncak terjadinya serangan jantung dimulai pada jam 12 pagi hingga dengan jam 12 siang. Itu terjadi lantaran sudah terjadi ketegangan pada saraf simpatis dan menurunnya rasa tegang terhadap saraf parasimpatis. Istilah seperti itu dipakai oleh bangsa China dengan sebutan Yang dan Yin.

Wajib baca: Pengalaman Mati Suri dan Pandangan Mati Suri Menurut islam

Syaraf simpatis yang tegang akan meningkat dan memuntuk badan kita merasa segar bahkan siap untuk beraktifitas, diwaktu tekanan darah meningkat sehingga denyut jantung jadi lebih kuat dan organ badan yang lain pula sejak mulai berfungsi. 

Dikala saraf parasimpatis jadi tegang dan berjalan peningkatan, sehingga tekanan darah dapat turun, denyut jantung menyusut dan ritmenya mulai sejak melambat. Akibatnya terjadi peningkatan ajaran darah ke daerah perut, yang berfungsi untuk menggiling makanan dan falsafah darah ke otidak jadi menyusut maka kita dapat merasa ngantuk. 

Penjelasan ilmian berkaitan darah 

Mendengar adzan jam 1 malam akan membuat kita terbangun, Tlalu akan terjadi peningkatan adrenalin yang akan mengakibatkan pelancaran pembuluh darah dan mencegah agregasi trombosit.

Agregrasi trombosit yaitu saling menempelnya sel trambosit satu dengan yang lain biar darah jadi beku. Keadaan tersebut mampu terjadi terhadap siapa saja, baik orang dewasa ataupun pada bayi.

Sehingga dari itu rata-rata bayi akan bangun pada waktu menjelang subuh, sebab pola badan bayi tetap amat sangat baik dan mampu membaca pergerakan alam dengan baik. Ritme seperti ini dinamakan dengna ritme Circadian atau sama dengan ritme sehari-hari. 

Pada thn 1980 Furchgott dan Zawadsky meneliti mengenai sel dinding arteri yang ada dalam pembuluh darah. Dalam penelitiannya disebuntukan bahwa pembuluh darah yang tetap normal atau tidak hilang dapat langsung melapisi dinding sel bagian dalam dan akan melebar seandainya ditetesi sebuah zat kimia yang dinamakan dengan Asetikolin.

Sedangkan apabila sel-sel pembuluh darah yang berada diluar badan dan seterusnya ditetesi Asetikolin tidak melebar, itu merupakan suatu penemuan agung, yang belum sempat ada.

Wajib baca: Ngeri! Orang Mati Bisa Melihat Orang Hidup + Foto Penampakan Arwah

Dengan adanya penelitian tersebut sehingga seluruhnya dunia sejak mulai meneliti kenapa sel yang berada di dalam badan bereaksi pada zat sedangkan yang di luar badan tidak memberikan reaksi.

Salah satu dari hasil penelitian tersebut menyatidakan adanya kandungan NO atau dinamakan dengan Nitrit Oksida. Hasil penelitian tersebut sukses ditemukan oleh Ignarro dengan Murad. Dengan begitu sehingga Furchgott, Ignarro, dan Murad sukses mendapat NOBEL terhadap th 1998. 

Terhadap kenyataanya zat NO tersebut senantiasa diproduksi, baik dalam kondisi istirahat tidur atau pada ketika sedang beraktifitas. Produksi zat tersebut akan meningkat dikarenakan obat Nifedipin, nitrat dll, dapat tapi produksi zat tersebut sangat akan meningkat secara bergerak atau berolahraga.

Resiko lain yang diberikan Nicara oksida ialah bisa mencegah pembekuan darah, atau bisa mengurangi agregrasi dalam sel trombosit. Sehingga dari itu kala kita bangun pada waktu subuh dan laksanakan banyak aktifitas ringan seperti jalan ke mesjid dan lakukan sholat subuh sehingga itu akan memberikan pengaruh yang amat baik untuk badan, terutama terhadap jantung.

Saat kadar NO yang ada dalam darah naik dikarenakan aktifitas yang kita melaksanakan, seperti wudhu, shalat bahkan disangati dengan jalan kaki ke tempat ibadah,sehingga dengan cara tidak harus itu dapat mencegah terjadinya penyakit jantung. 

Posisi Ruku 

Misteri dan rahasia adzan shalat subuh berikutnya yakni mengenai bermacam macam macam posisi disaat kita laksanakan sholat dan salah satunya merupakan ruku dan pula sujud. Apakah kita tahu, bahwa saat kita mengerjakan posisi ini sehingga akan meningkatkan tonus parasimpatis.

Wajib baca: 10 Manfaat dan Keajaiban Rahasia Shalat Tahajud

Saat kita berolahraga sehingga badan dapat memuntuk NO yang berfungsi untuk melawan zat adrenalin yang meningkat, dan itu dapat berakibat pada menyempitkan pembuluh darah dan akan memuntuk sel trombosit darah jadi kacau bahkan saling menempel. 

Tutorial Shalat subuh 

Shalat subuh telah dikenalkan sejak lama, terutama pada era nabi. Cuma saja ada banyak yang belum mengerti manfaat saat kita menjalankan shalat Subuh seperti ini. Benar-benar belum banyak yang meneliti dengan cara dalam manfaat waktu kita shalat subuh dan manfaat mengapa kita mesti bangun pagi.

Dengan adanya hasil penelitian ini sehingga diinginkan bahwa sejak mulai waktu ini, disaat saat Subuh tiba, sehingga kita dapat bangun dan jalankan ibadah sholat.

Sesudah itu melaksanakan banyak aktifitas lainnya. Tetapi jikalau kita merasa enggan, maka badan tidak dapat memperoleh manfaat yang lebih. Itulah sedikit penjelasan berkenaan misteri dan rahasia adzan shalat subuh, mudah-mudahan berguna bagi kita seluruhnya.

Nah itulah misteri terdengar suara adzan shubuh, adzan shubuh ini bermanfaat untuk kesehatan agar badan rileks mendengar adzan.

Wajib baca: Gambaran di 30 Tahun di Alam Kubur

Posting Komentar untuk "Mengungkap Misteri Mendengar Adzan Jam 1 Malam"