Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manfaat Bekam Lebih Ampuh Dari Pada Berobat ke Dokter

10-Manfaat-Bekam

faktasantuy.comTerapi Pengobatan Mujarab Yang Dianjurkan Nabi. Bekam telah diakui oleh dunia kedokteran di barat maupun di timur yang telah banyak mengambil berguna ilmiah dari hasil-hasil penelitian panjang yang mereka perbuat kepada keajaiban penyembuhan dengan ber-bekam.

Prof. Dr. Faiz Hakim, yang merupakan spesialis robek di Amerika membahas hasil dari penelitian laboratorium yang mereka peroleh bahwa dari pemeriksaan darah bekam terkesan beberapa hal :

Manfaat bekam untuk kesehatan untuk pembentuk Sel Darah Merah

diantara bentuk-bentuknya ialah burr cell, sasaran cell, crenation cell, spyrus cell, dan banyak bentuk yang lainnya. Sebab dalam bekam, darah diambil langsung dari sayatan sebelum meletakkan gelas bekam supaya tekanannya tidak mempengaruhi bentuk sel.

Manfaat bekam untuk tubuh kamu

Bisa merasakan adanya penurunan sel darah putih dalam jumlah yang lumayan besar pada darah bekam, dan hal itu berjalan pada semua keadaan yang diteliti ilmuwan. Jumlah sel darah putih berkisar antara 525-950 sel/ml3 saja.

Mengobati penyakit kronis

Barangkali ada diantara kamu yang bertanya-tanya tentang proses pengobatan bekam ini, sebetulnya bekam merupakan operasi sederhana yang bisa mengobati penyakit-penyakit kronis yang tidak mampu lagi ditangani oleh pakar medis. Seusai melewati pemantauan sederhana kepada gerakan sistem peredaran darah, kamu bisa mengenal proses kerja bekam dan bergunanya yang menarik.

Mempelancar sel darah merah

Organ darah merupakan satu sistem yang luas dengan beberapa macam bergunanya sebagai penopang kehidupan manusia. Darah pulalah yang menjadi penghubung dengan seluruh organ badan sekaligus yang mensuplai makanan dan memproduksi antibodi dan memberi perlawanan pada penyakit.

Organ darah terbukti benar-benar penting, darah ini terdiri dari sel darah putih yang berguna menjadi alat pertahanan badan dalam melawan penyakit. Jumlahnya berkisar antara 4-7 juta/ml3. Padanya juga tersedia sel darah merah yang jumlahnya berkisar 5 juta/ml3. Sel inilah yang memindahkan oksigen guna memproduksi energi ke seluruh sel-sel dan jaringan badan dan mengangkat CO2 keluar.

Sel darah merah diproduksi (bersumber) dari tulang (sumsum) dan pindah ke darah dan tetap berada dalam menjalankan bergunanya selagi 120 hari yang dimulai dengan berguna maksimal, pada saat masa aktifnya habis, sel ini menjadi melemah, beberapa kelebihannya pun hilang, baik keluwesan, sifat aktif, kelenturan, dan performanya untuk bekerja bahkan bentuknya pun berubah.Sehingga antara satu sel dengan sel lainnya saling melekat yang biasanya bakal dialirkan oleh ajaran darah ke hati dan limpa.

Bisa juga mencari tempat berdiam di dalam peredaran darah supaya bisa menetap. Sel bakal memperoleh tempat yang tidak mengalir contohnya di punggung, sebab punggung merupakan tempat yang luas dalam jaringan pembuluh darah.

Baca selanjutnya: Pola Hidup Sehat Ala Rasullullah, Anti Virus Corona

Mulailah hambatan-hambatan dan kekurangannya sel pada darah, jadi menyebabkan penumpukan-penumpukan yang menyumbat. Penelitian ini telah diteliti oleh tim kedokteran Jepang, mereka berbicara bahwa penyumbatan pada darah merupakan sebab terjadinya beberapa penyakit.

Manfaat bekam

Disinilah berguna bekam untuk menanggulangi hambatan-hambatan pada darah. Dari suatu penelitian yang dilakukan di Amerika, mereka membahas bahwa pada ajaran darah fena sebelum dan setelah di bekam dan darah bekam, seusai diadakannya perbandingan-perbandingan yang diperbuat tim kedokteran, Hasil yang kami peroleh dari penelitian yang diperbuat ialah manfaat bekam :
  1. Menurunnya Sedimentasi (pengendapan) hingga batas normal
  2. Keseimbangan jumlah sel darah merah yang mencapai ambang normal
  3. Menurunnya hemoglobin darah hingga pada batas yang normal pada beberapa kondisi
  4. Meningkatnya jumlah sel darah putih hingga dengan 52%, yang artinya tetap diambang garis normal
  5. Meningkatnya jumlah trombosit hingga batas normal, dimana sebelumnya kekurangan trombositnya.
  6. Manfaat bekam di pundak untuk meringankan nyeri di pundak
  7. Manfaat bekam untuk kusuburan ialah memperbanyak keturunan
  8. Manfaat bekam untuk jantung, memperlancar aliran darah sehingga jantung lebih mudah memompa
  9. Manfaat bekam untuk penyakit kulit, jerawat pun bersih jika pakai bekam
  10. Manfaat bekam untuk memperlancar pernapasan

Subhanallaah, itulah tadi fakta ilmiah dari terapi bekam yang menjadi pengobatan yang dianjurkan dalam Islam. Tidak ada yang salah dengan islam dan semua telah terbukti kebenarannya.

Baca selanjutnya: 5 Makanan Ini Justru Bikin Anda Semakin Lapar

Penemuan dari dunia kedokteran menjadi salah satu bukti kebenaran islam. Manfaat Bekam menjadi pengobatan yang telah teruji dalam ilmu medis dan telah lama dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam Hadits Rasulullah SAW dikatakan "Sesungguhnya cara pengobatan yang paling ideal yang kalian pergunakan ialah hijamah (bekam)".

Baca Juga : Hindari kerokan saat masuk angin, inilah alasannya

Posting Komentar untuk "10 Manfaat Bekam Lebih Ampuh Dari Pada Berobat ke Dokter"