Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Kepribadian Ganda: Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya

KEPRIBADIAN GANDA

faktasantuy.com - Punya Kepribadian Ganda? Yuk Pahami Penyebab Kepribadian Ganda. Kepribadian ganda ialah sebuah kondisi dimana kepribadian terpecah jadi timbul kepribadian yang lain, kepribadian itu biasanya merupakan ekspresi dari kepribadian mutlak yang timbul sebab kepribadian mutlak tidak bisa mewujudkan hal yang diharapkan.

Sebagai contoh seorang yang dasarnya mempunyai kepribadian yang sangat keras, tetapi dengan kepribadiannya tersebut dirinya banyak mendapat penolakan dari lingkungannya, & dengan demikian dirinya mengubah kepribadiaannya tersebut menjadi lebih halus ataupun lebih lembut, akan tetapi kepribadian kerasnya masihlah tetap ada.

Sebelum abad ke-20 penyebab terjadinya kepribadian ganda ini dihubungkan dengan kerasukan setan, tetapi para psikolog di abad tersebut banyak menolak dugaan itu & menamakannya dengan sebutan Multiple Personality Disorder (MDP).

Seusai itu berganti lagi dengan sebutan Dissociative Identify Disorder (DID) sebab nama sebelumnya telah dirasa tidak lagi sesuai. DID dengan cara arti bisa diartikan sebagai sebuah kelainan mental dimana pada orang yang mengidapnya selalu menunjukkan dua lebih kepribadian yang tidak sama.

Baca Juga : Telekinesis, kekuatan yang bisa menggerakkan benda dengan pikiran, ingin punya?

Tanda & Gejala Kepribadian Ganda

Penyebab penyakit kepribadian ganda bermula dari gejala-gejala awal berikut :
  1. Amnesia, & penyimpangan waktu
  2. Sakit kepala & keinginan bunuh diri
  3. Fluktuasi tingkat performa & bunuh diri
  4. Perilaku menyakiti diri sendiri
  5. Kecemasan & depresi

Penyebab-Penyebab Terjadinya Kepribadian Ganda

Mesikipun penyebabnya tidak bisa dipastikan, penyebab timbulnya kepribadian ganda rata-rata psikolog bisa memastikan & sepakat bahwa kepribadian ganda timbul dampak trauma yang dialami oleh penderitanya semasa kecil,

Ada 3 penyebab munculnya kepribadian ganda dalam diri seseorang, diantaranya:
  1. Pelecehan sek*ual yang terjadi pada masa kecil dengan cara berulang
  2. Kekuranganannya kepedulian dari orang tua untuk melindungi & menghibur dari pengalaman kurang baik yang terjadi pada anaknya
  3. Keturunan dari keluarga yang mengalami gangguan psikologis

Selain dari 3 poin yang disebutkan tadi, ada juga yang disebut dengan dualisme keluarga. Dualisme disini yaitu sebuah perintah ataupun aturan, sebagai seperti antara ibu dan ayah. Apabila ibu membuat aturan untuk tidak membolehkan sesuatu, tapi ayah malah membolehkan hal tersebut diperbuat.

Penyebab seseorang memiliki kepribadian ganda haruslah di control keluarga korban. Mestinya dilakukan lah

Baca Juga : 5 Kekuatan manusia yang muncul saat terdesak

Pengobatan yang Bisa Dilakukan Penderita Kepribadian Ganda

Kepribadian ganda merupakan salah satu fenomena yang biasanya banyak dialami oleh seseorang. Biasanya pria lebih sering mengalami daripada wanita. Cara mengobati kepribadian ganda ialah dengan pengobatan medis & psikioterapis bersama pakar psikolog terdekat.

Nah itulah artikel mengenai penyebab munculnya kepribadian ganda. Semoga dengan membaca artikel ini para pembaca yang setia mesti tahu apa itu kepribadian ganda...

Baca Juga : Benarkah seseorang bisa menerawang masa depan?

Posting Komentar untuk "√ Kepribadian Ganda: Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya"