Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Bahaya Tidur Pagi Hari

Bahaya-Tidur-Pagi

faktasantuy.com - Bahaya tidur pagi hari bagi kesehatan. Tak sedikit orang yang tahu bahwa kebiasaan tidur pagi nyatanya berbahaya. Anda pun mungkin tetap tak tahu apa saja bahaya dari tidur di pagi hari bukan? Mengingat begitu seringnya begadang di malam hari, tak jarang Anda pun tetap jatuh terlelap ketika matahari telah terbit.

Hal inilah terkadang yang membuat Anda kesiangan untuk melakukan aktivitas ataupun sekedar menghadiri janji saja tapi lambat. Alhasil Anda pun merasa tak enak hati & kesal dengan prilaku Anda tersebut.

Sebagian dari anda ada pula yang tidak tidur sebab keasyikan browsing ataupun mengotak-atik gadget. Sampai tanpa terasa waktu subuh pun menghampiri & kantuk perlahan-lahan hadir. Mau tak mau.

Anda pun berpikir untuk beristirahat tidur sejenak guna merilekskan tubuh. Padahal nyatanya badan telah tidak perlu memerlukan istirahat lagi. Kondisi ini sangat tidak bermanfaat bagi tubuh anda, kecuali apabila Anda terbukti bekerja & dituntut kerja sampai malam hari.

Ada baiknya bagi penggemar faktakasantuy.com untuk tidur pada saat-saat yang diperlukan. Di dalam Islam sendiri, Rasulullah rutin mengusulkan waktu tidur yang baik di awal malam. Ini artinya Anda mulai beristirahat di antara pukul 9 sampai 10 malam & terjaga ketika subuh.

Bila butuh, bangun ketika 1/3 malam guna melaksanakan shalat malam yang baik untuk menebus dosa-dosa. Tak hanya itu, doa di waktu ini sangat mustajab untuk memohon sesuatu pada Allah SWT.

Nah mari kta simak artikel bahaya tidur di pagi hari menurut kesehatan medis, semoga dapat menjawab pertanyaan kamu tentang apa bahaya tidur di pagi hari ?


Baca Juga : Ternyata inilah yang membuat orang ingin melaksanakan shalat tahajud

Lalu, apa sajakah yang mungkin ditimbulkan dari kebiasaan tidur di pagi hari? Berikut bakal kita kupas tuntas habis tentang kebiasaan tidur pagi yang nyatanya berbahaya bagi kesehatan.

Bahaya Tidur Pagi Masalah pada Sistem Metabolisme

Bahaya tidur di pagi hari yang pertama ialah adanya permasalahan pada sistem metabolisme mempunyai waktu & sistem kerja yang telah teratur menjadi terganggu. Ini artinya badan menyesuaikan sistem metabolisme dengan waktu beristirahat Anda sendiri.

Ketika Anda terlalu banyak tidur ataupun tidur di pagi hari, sistem metabolisme menjadi kacau. Badan bakal lebih lama dalam memproses metabolisme yang sewajibnya. Mau tak mau Anda bakal merasakan efek lapar jauh lebih lama jadi kecepatan proses metabolisme pun terganggu. Jika telah begini, Anda wajib bersiap-siap dengan bobot badan yang meningkat drastis.

Bahaya Tidur Pagi Malas di Sisa Hari Anda

Masih berhubungan dengan dampak sebelumnya, hari ini badan merespon tidak sama. Anda bakal merasakan badan lesu, tidak bersemangat & dampaknya malas beraktivitas. Hal ini lumrah terbukti dialami oleh mereka yang tidur terlalu lama di pagi hari.

Pasalnya badan tetap dalam proses metabolisme yang "diset" dengan waktu malam hari. Anda butuh waktu lebih lama untuk menormalkan kembali sistem metabolisme tersebut. Apabila Anda ingin tidur tidak banyak lebih lama, usahakan tidak lebih dari tiga puluh menit dari waktu bangun yang sewajibnya.

Bahaya Tidur Pagi Sakit Kepala Akut

Bahaya tidur pagi untuk kesehatan selanjutnya ialah : sering merasakan sakit kepala saat kurang tidur ataupun tidur terlalu lama? Nyatanya hal tersebut lumrah dialami oleh mereka yang sering tidur di pagi hari ketika matahari telah tinggi.

Kebiasaan tidur pagi nyatanya berbahaya bagi kesehatan otak Anda sendiri. Cairan serebrospinal yang bergerak menuju otak seharusnya tidak terjadi pada kondisi normal.

Bila kondisi tersebut terjadi dalam kurun waktu yang lumayan lama & semakin berulang, maka Anda bakal mengalami sakit kepala parah. Bukan tidak mungkin pula kondisi ini menuntun Anda mengalami kebutaan permanen.

Bahaya Tidur Pagi Disorientasi Waktu

Ketika Anda tersadar di siang ataupun sore hari, Anda bakal mengalami disorientasi. Tanpa disadari Anda bakal kesusahan berkonsentrasi untuk waktu yang lumayan lama seusai bangun tidur. Kecuali ketika bangun Anda memutuskan untuk berolahraga ringan guna memaksimalkan kinerja seluruh sistem di tubuh. Ingat, ketika tersadar sistem metabolisme belum dapat berhenti ataupun normal contohnya sedia kala. Jadi ia bakal mendampingi sinyal terhadap otak yang mengdampakkan Anda merasa lapar semakin-menerus.

Bahaya Tidur Pagi Kehilangan Waktu Produktif Dengan Sia-Sia

Banyak pakar yang setuju bahwa tidur terlalu lama menjadikan orang tidak produktif. Ini artinya Anda menjadi pengangguran yang tidak berberguna dalam bidang apapun. Anda tak mau bukan, jika mengalami sebutan yang menyayat hati tersebut?

Maka hindarilah tidur di pagi hari seusai waktu subuh masuk ataupun artinya Anda tidak begadang. Hal ini dikarenakan waktu yang terbuang sia-sia di pagi hari, padahal pikiran Anda jauh lebih segar saat itu. Hasilnya telah jelas, Anda bakal terburu-buru menyelesaikan pekerjaan di malam hari.

Bahaya Tidur Pagi Sangat Dibenci Oleh Rasulullah

Rasulullah selalu membiasakan diri untuk tidur tidak terlalu larut & bangun tidak terlalu siang. Beliau rutin mengajarkan pada umatnya untuk tidur di awal malam & bangun di awal pagi.

Tidak hanya membuat Anda dapat beribadah lebih khusyuk, nyatanya Anda pun dapat memperoleh berguna lainnya. Berkat di pagi hari rutin diawali oleh mereka yang mau berusaha, contohnya yang dikatakan oleh Rasulullah. Itulah mengapa Rasulullah rutin berbicara kebiasaan tidur pagi nyatanya berbahaya untuk kesehatan & pekerjaan Anda.

Bahaya Tidur Pagi Menganggu Kondisi Psikologi

Biasanya sel-sel otak akan kembali bekerja ketika Anda bangun pagi. Sedangkan tidur di pagi hari bisa membunuh sel-sel otak Anda sehingga tentu ini bisa menggangu kondisi psikologi Anda. Kepala sakit dan malas berpikir merupakan salah satu akibat dari banyaknya sel-sel otak yang mati.

Bahaya Tidur Pagi Akan selalu pelupa

Uniknya, terkadang Anda juga pun akan lupa kapan waktu Anda terbangun, entah pagi, siang, atau malam.

Nah itulah artikel mengenai bahaya tidur pagi menurut kesehatan. Semoga dengan telah membaca artikel ini kamu dapat segera menghentikan kebiasaan tidur pagi hari.

Baca Juga : 3 Fakta Mimpi Basah Wanita, Baru Tahu?

Posting Komentar untuk "8 Bahaya Tidur Pagi Hari"