Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Gembira! Umat Islam Pasti Dijamin Masuk Surga

faktasantuy.com - Berita gembira, umat islam dijamin masuk surga! Hal inilah yg seringkali disebut-sebut oleh para ustadz untuk meyakinkan bahwa Islam bakal menyelamatkan pengikutnya, kelak saat kiamat terjadi & saat penimbangan amal di Padang Masyar. Benarkah apakah umat islam dijamin masuk surga? Mari kita sama-sama bahas dalam artikel hari ini.

Umat-Islam-Dijamin-Masuk-Surga



Baca Juga : Inilah 2 Amalan Yang Paling Banyak Orang Masuk Sorga


Apakah Orang Islam Dijamin Masuk Surga ?

Seluruh umat islam dijamin masuk surga, hal ini lah yg terbukti jika bagi orang-orang yg mengakui bahwa Allah SWT ialah satu-satunya dzat yg memerintah terhadap seluruh alam semesta & mempunyai kuasa penuh bakal seluruh makhluk hidup di dalamnya. 

Tapi apa ini berarti menjadi Islam saja apakah mendapatkan tiket emas untuk langsung masuk surga? Apakah orang Islam yg berbuat jahat bakal langsung masuk surga tanpa menemui balasannya? Kemudian apakah yg terjadi dengan orang-orang baik yg tidak menganut aliran Islam sama sekali?

Jaminan masuk surga untuk orang Islam terbukti banyak ditemui dari sabda-sabda Rasulullah SAW, contohnya umpama suatu  hadist yg diriwayatkan melewati Abu Hurairah. Hadist tersebut berbunyi bahwa Rasulullah berkata, setiap umat ataupun pengikutnya bakal masuk surga kecuali mereka yg menolak hal tersebut. 

Yg dimaksud menolak disini bukanlah yg menolak dengan cara lisan, tapi mereka yg menentang ajaran-ajaran kebaikan yg sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Dari hadist ini, terbukti dapat dipastikan bahwa orang-orang Islam tentu akan dimasukkan ke surga oleh Allah SWT, satu-satunya dzat pencipta seluruh semesta.

Benar terbukti ada berita gembira umat Islam dijamin tentu masuk surga, tapi hal ini tidaklah membebaskan umat Allah SWT yg menganut kepercayaannya leluasa melakukan kejahatan di muka bumi ini. Sebelum masuk ke surga, seorang muslim bakal “dicuci” di neraka & lamanya tidak diketahui, tapi dipercaya semua siksaan di neraka tersebut tergantung dosa yg dimiliki orang tersebut.

Hadist lain bahkan menyatakan bahwa umat Islam yg ada di neraka baru bakal dapat masuk ke surga apabila pakar surga & pakar neraka sudah ada di tempat mereka masing-masing, yaitu seusai proses hisab seluruh makhluk di alam semesta ini berakhir. 

Ada lagi hadist lainnya yg menceritakan bahwa menurut nabi Muhammad SAW, orang-orang yg hatinya paling dalam mempunyai kebaikan maka bakal dikeluarkan dari neraka & dimasukkan dalam surga. 

Allah SWT juga bersumpah bahwa Ia bakal mengeluarkan orang-orang yg mengucapkan kalimat syahadat dari neraka & memasukkannya ke surga. Sumpah Allah ini juga diperkuat oleh omongan nabi Muhammad SAW yg menyaksikannya langsung, bahwa Allah SWT berjanji demi Izzah-Nya & Jala-Nya bakal mengeluarkan orang yg menyebut kalimat syahadat.

Baca Juga : Ada apa dengan angka 13? benarkah angka terindah atau terjelek dalam masuk surga?

Janji Allah untuk menempatkan umat Islam di surga terbukti terbukti benar, tapi bukan hanya menjadi umat-Nya saja. Untuk itulah memperoleh tiket emas masuk surga tanpa tersentuh api neraka sama sekali, seseorang haruslah dengan cara baik & benar beriman dengan ikhlas terhadap Allah SWT tanpa dosa sama sekali.

Orang tersebut juga haruslah beramal shaleh & rutin bertakwa terhadap Allah SWT tanpa peduli tempat mereka berada, & percaya bahwa Allah ialah sebaik-baiknya pelindung seseorang. 

Seseorang tersebut juga haruslah rutin taat & tunduk terhadap Allah serta menjalankan syariat yg diajarkan oleh nabi Muhammad SAW. Hanya dengan begitu mereka dapat menerima berita gembira, dan umat islam dijamin masuk surga.

Nah itulah artikel apakah umat islam dijamin masuk surga. Semoga kamu bahagia mendengar kabar ini...

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira! Umat Islam Pasti Dijamin Masuk Surga"