Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Nikmatnya Surga & 4 Dahsyatnya Neraka + Foto Surga Neraka

foto-surga-neraka
gambaran neraka dan surga

faktasantuy.com - Rahasia surga neraka. Apa itu surga dan neraka? Pada umumnya semua orang telah mengenal mengenai desas desus kehadiran surga & neraka yang bakal menjadi tempat pembalasan bagi semua amalan manusia. Bagi orang-orang beriman bakal menerima nikmatnya surga, namun dahsyatnya neraka itu juga untuk orang-orang yang tidak taat pada Tuhan.

Benarkah surga neraka ada? ya pasti ada!

Baca Juga: Ilmuwan Turki temukan gerbang neraka!!!




Nikmatnya Surga & Dahsyatnya Neraka 

Banyak orang bertanya-tanya mengenai fakta surga neraka, tentulah hal ini dikarenakan belum adanya masa nyata untuk hari pembalasan amal tiba. Ketika ini kita semua hanya sedang berlomba-lomba memberikan ketaatan pada Tuhan untuk akhirat sesudah terjadinya kiamat.

Hari ini kami bakal membagikan kisah mengenai begitu indahnya surga, sangat ngerinya neraka. Pada masa hidupnya Nabi Idris sempat meminta malaikat untuk menunjukkan padanya mengenai penampakan neraka & surga demi mempertebal imannya pada Tuhan Yang Maha Esa. 

Sesudah diterlihatkan penggambaran neraka, Nabi Idris tak kuasa menyaksikan penyiksaan yang begitu mengerikan hingga membuatnya pingsan di tempat.

Lalu pada kesempatan berikutnya Nabi Idris mencoba melakukan perjalanan ke surga bersama dampingan malaikat, semua keesenangan & keajaiban surga membuat Nabi Idris tak kuasa untuk meninggalkan surga sesudah beliau memasukinya. 

Dengan keterjangkauan Tuhan pada Nabinya beliaupun diizinkan tinggal di surga bahkan tanpa mengalami kematian sebelumnya pada usianya menginjak 82 tahun. Untuk lebih jelasnya berikut kami bakal uraikan mengenai janji pembalasan manis Tuhan yaitu surgaNya untuk semua umat yang taat. 


Berikut macam-macam nikmat di surga:

  1. Dalam pandangan Islam, kenikmatan surga penggambaran layaknya seperti taman yang di dalamnya banyak mengalir sungai-sungai jernih, serta terdapat beberapa macam buah-buahan yang tak akan pernah habis serta banyak pula beberapa macam kenikmatan di dalamnya.
  2. Berikut bakal kami bagikan beberapa tipe surga dalam kepercayaan Islam. Kenikmatan surga firdaus terbuat dari emas merah, sedangkan surga adn terbuat dari intan putih, tetap ada pula surga naim, surga khuldi, surga makwa, surga salam, surga jalal & surga qarar yang kesemuanya masing-masing dibedakan dari bahan terbuatnya mulai dari perak putih, marjan merah kuning, zabarjud hijau, yaqut merah, serta mutiara putih & sesemakinnya.
  3. Semua permintaan yang kita inginkan disurga pasti akan dikabulkan
  4. Semua kenikmatan surga yang tersedia di dalam surga merupakan janji Tuhan untuk semua umat yang beriman.

Mengenai Ngerinya Siksa Neraka:

Untuk yang selanjutnya kami bakal menjelaskan mengenai dahsyatnya siksa neraka:
  1. Untuk jenis neraka yang pertama yakni neraka jahanam, neraka ini diperuntukkan bagi manusia-manusia bermuka kepedihan di akhirat kelak, berisi laki-laki & wanita yang sedang diazab untuk memakan daging mereka sendiri-sendiri & sungguh siksa sedemikian rupa ini amatlah pedih.
  2. Neraka yang berikutnya bernama Saqar, neraka tipe ini dihuni oleh manusia-manusia pemakan daging mereka sendiri & tanpa disertai tulang-tulang mereka, sungguh azab yang mengerikan.
  3. Neraka huthamah, neraka ini berisi oleh manusia-manusia yang menghancurkan tulang-tulang mereka dari ujung kaki lalu lalu dibakar tanpa henti hingga menyentuh ke hati mereka semua terlahap oleh kobaran api yang tiada ampun
  4. Ada juga kisah manusia dzalim yang tinggal di neraka sair, dalam neraka ini manusia berdosa dibakar dengan nyala api yang sangat panas & tidak akan pernah padam sejak masa penciptaannya. Di dalam neraka ini terdapat beberapa macam siksaan salah satunya meliputi siksaan dari binatang mengerikan yang ingin balas dendam.

Artikel di atas merupakan kumpulan dari penjabaran nikmatnya surga, dahsyatnya neraka. Semoga dengan mengenal ini semua, kita senantiasa berbuat amal serta kebaikan sesuai perintah Allah SWT & juga tetap menjaga keimanan.

Baca Juga: Gambaran 7 neraka dari agama berbeda

Itulah artikel mengenai nikmatnya surga dahsyatnya neraka, dan ternyata siksa neraka dan nikmat surga akan ditempuh manusia di akhirat kelak. Berbagai nikmat surga akan membuat manusia akan puas dan betah tinggal di surga... dan bagi manusia yang mendapat siksaan neraka akan mengalami penderitaan berat

Terima kasih telah membaca artikel siksa neraka dan nikmat surga.

Posting Komentar untuk "4 Nikmatnya Surga & 4 Dahsyatnya Neraka + Foto Surga Neraka"