Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Alasan Makan Nasi Lebih Bahaya Dari Gorengan

Nasi-Lebih-Bahaya-Dari-Gorengan

Makan nasi lebih bahaya dari gorenganApabila Anda ialah seseorang yang sangat peduli kesehatan, Anda wajib tahu bahwa Nyatanya Makan Nasi Lebih Bahaya Ketimbang Gorengan. Mungkin selama ini Anda tahu kalau lemak ialah zat yang lebih berbahaya dibandingkan karbohidrat. 

faktasantuy.com - Tetapi Anda mungkin harus mengubah pendapat Anda sebab telah ada suatu studi baru yang sukses menyangkal bahwa lemak lebih berbahaya daripada karbohidrat. 

Ilmuwan-ilmuwan dari Ohio State University telah sukses mengungkap bahwa karbohidrat bisa lebih berbahaya daripada lemak. 


Mereka memperhatikan & berhasil mengungkap fakta bahwa makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, bisa menjadi jauh lebih berbahaya dibandingkan makanan yang mengandung lemak jenuh seperti gorengan.


Makan nasi lebih bahaya dari gorengan

Alasan Mengapa Makan Nasi Lebih Berbahaya Daripada Makan Gorengan ialah...
Ada beberapa alasan yang menjadi dasar mengapa para ilmuwan mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung karbohidrat bisa lebih berbahaya daripada makanan yang mengandung lemak jenuh. 
  1. Ilmuwan mengungkapkan bahwa bahaya yang bisa ditimbulkan oleh makanan yang mengandung lemak jenuh seperti gorengan hanya menambah resiko gagal jantung. Sementara itu, karbohidrat justru mengangkat tiga kali resiko asam lemak yang bisa dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung serta diabetes. 
  2. Melihat fakta tersebut, bisa dipastikan bahwa mengkonsumsi nasi bisa ternyata ada 2 efek samping yang lebih berbahaya daripada mengkonsumsi gorengan yang notabene sering disebut makanan yang berbahaya oleh banyak orang.
  3. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan peneliti, saat karbohidrat kurang & lemak jenuh meningkat, jumlah total lemak jenuh yang ada dalam darah tidak meningkat. Bahkan, pada sebagian besar orang, saat karbohidrat kurang & jumlah lemak jenuh meningkat, jumlah total lemak jenuh dalam darah justru turun. 
  4. Tetapi, dalam keadaan itu, asam lemak yang bernama asam palmitoleic, yang mempunyai kaitan dengan karbohidrat, justru menyebabkan beberapa penyakit. Ada satu hal yang bisa disimpulkan dari hal tersebut. Kesimpulannya yaitu peningkatan asam lemak yang disebut tadi menunjukkan bahwa zat karbohidrat yang diubah oleh badan menjadi lemak nyatanya tidak dibakar oleh tubuh.



Fakta Karbohidrat dan Lemak Jenuh

Terdapat satu fakta hebat mengenai karbohidrat, yang terkandung dalam nasi, & lemak jenuh, yang terkandung dalam gorengan, yang Anda ketahui apabila anda suka makan nasi ternyata makan nasi lebih bahaya ketimbang gorengan.

Penelitian yang diterbitkan di jurnal Pro ONE menunjukkan bahwa ada akibat positif yang bisa Anda bisa anda lakukan dengan diet karbohidrat. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa ada perbaikan yang signifikan dalam insulin, glukosa darah, & tekanan darah apabila diet karbohidrat dilakukan. 


Bukan hanya itu, apabila diet karbohidrat diperbuat, yang terjadi ialah penurunan berat badan rata-rata 10 kilogram. Dengan kata lain, diet karbohidrat ialah salah satu cara yang bisa dicoba apabila ingin menurunkan berat badan.


Pernyataan makan nasi lebih bahaya dari gorengan dari ilmuwan, Jeff Volek, mungkin apabila Anda ingin yakin apakah memakan nasi lebih berbahaya daripada makan gorengan. Volek berbicara bahwa ada kesalahan yang meluas berkaitan dengan lemak jenuh. 


Dalam studi yang diperbuatnya, Volek & rekan-rekannya tidak melihat adanya hubungan antara diet lemak jenuh dengan penyakit jantung. Sang ilmuwan juga menyatakan bahwa pembatasan lemak jenuh ialah hal yang tidak ilmiah serta tidak cerdas. 


Berdasarkan fakta-fakta dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan tadi, bisa disimpulkan bahwa Nyatanya makan nasi lebih bahaya ketimbang gorengan.


Baca Juga:


Itulah artikel makan nasi lebih bahaya ketimbang gorengan,ternyata anda harus puasa dulu ya makan nasi.

Terima kasih telah membaca artikel makan nasi lebih bahaya dari gorengan.

Posting Komentar untuk "4 Alasan Makan Nasi Lebih Bahaya Dari Gorengan"