Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Iklan Baris: Pengertian dan 3 Contoh Iklan Baris di Koran

iklan-baris-adalah

faktasantuy.com - Iklan Baris ialah materi pelajaran bahasa Indonesia yang dipelajari hari ini. Artikel ini menjelaskan mengenai arti & contoh iklan baris supaya kalian bisa lebih memahami lagi materi iklan baris ini apabila terbukti kalian sudah mempelajarinya di sekolah. Dalam suatu iklan tergolong iklan baris mengandung fakta & opini. Seluruh nya akan saya jelaskan dibawah ini.

Iklan baris sering ada pada media cetak contohnya koran & majalah. Apabila kalian sering membaca koran, tentu kalian bakal menemukan banyak sekali iklan baris. Dalam bahasa pamakaiannya, iklan baris memakai penulisan yang disingkat-singkat untuk memperpendek jumlah baris. Iklan baris biasa digunakan untuk memperkenalkan jasa/barang (niaga) atau lowongan kerja.

Pengertian Iklan Baris

Pengertian iklan Baris ialah iklan yang disampaikan yang berada dalam suatu kolom yang disampaikan terhadap para pembaca yang biasanya disebarkan dengan media cetak seperti koran & majalah. Iklan baris ini ini biasanya terdiri dari dua hingga empat baris.untuk pemasangannya pun tergantung pada banyaknya baris dalam iklan baris tersebut. Jika tidak banyak baris yang digunakan maka harganya pun akan murah.

Contoh Iklan Baris

Berikut bakal saya berikan berbagai contoh iklan baris di koran, adapun contohnya dari contoh iklan baris lowogan kerja, contoh iklan baris jual mobil dan contoh iklan baris jual rumah:

Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja

Dcri PRT pria/wanita, usia min 18th
max 40th, krj mdh, gaji mnckupi, minat
hub: 081321321321.

Contoh Iklan Baris Penawaran Barang

Honda Jazz type RS Merah Muda '15
full ors sgt trwt, msin bgs sprti bru.
Surat smua ada, ketertarikan hub: 45678910.

Contoh Iklan Baris Jual Rumah

Jl. ry bdg km 15, LT/LB 200/150,
tmpt sngt strtegis, hrg trjangkau,
minat hub: 089619234567.

Fakta & Opini dalam Iklan Baris

Dari setiap contoh iklan baris diatas ada berbagai fakta & opini. Supaya kalian bisa memahami & membedakan mana fakta & opini maka saya ambil umpama pada contoh iklan baris pertama mengenai lowongan kerja.

Fakta Iklan:
  1. Dicari PRT (Pekerja Rumah Tangga).
  2. Usia minimal 18 tahun & maksimal 40 tahun.
  3. Bagi yang tertarik hubungi 081321321321.

Opini Iklan:
  1. Kerja mudah.
  2. Gaji mencukupi.
Nah supaya kalian bisa lebih memahaminya lagi, kalian haruslah tau dulu apa itu fakta & apa itu opini. Fakta ialah sesuatu yang keadaan, kondisi atau peristiwa yang benar-benar terjadi. Sedangkan opini yaitu pendapat atau pernyataan yang merupakan suatu hasil pemikiran seseorang & bisa saja memperoleh berbagai pendapat yang tidak sama dengan orang lain.

Baca Juga:
Nah itulah artikel pengertian iklan baris dan contoh iklan baris di koran.

Terima kasih telah membaca artikel pengertian iklan baris dan contoh iklan baris di koran.

Posting Komentar untuk "√ Iklan Baris: Pengertian dan 3 Contoh Iklan Baris di Koran"