Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Info GTK/PTK/SKTP Guru (SD,SMP,SMA,SMK) Terbaru 2020

data-dapodik-guru-halaman login
data dapodik guru - halaman login gtk
faktasantuy.comInfo GtkCek data guru/Cek Gtk/Cek Ptk/Cek dapodik guru/cek info guru semuanya sama pada artikel ini. Alternatif Cek dapodik / SKTP Informasi GTK bisa juga dengan mengakses pada situs SIMPKB.ID, Sebelum pengecekan bapak/ibuk lakukan, operator atau admin Dapodik harus terlebih dahulu input no UKG pada Profil guru di Software Dapodik & melakukan sinkronisasi. Lihat info Gtk atau tutorial cara Cek data GTK guru pada di bawah ini:

Cara Login GTK/PTK untuk Melihat Data Dapodik Guru

Cek Ptk guru, cek data GTK guru Terakhir Tahun Pelajaran 2018/2019 - Tahun 2019 Cek Informasi PTK Terakhir Tahun 2018 mengalami tidak banyak perubahan layout atau tampilan situs ketika login di halaman informasi ptk. Sesudah login contohnya foto di bawah ini.

Tetapi tidak bakal menyusahkan kita untuk memeriksa status informasi GTK/PTK anda. Untuk tahun ajaran 2018 - 2019 belum dipublikasikan hingga entry di update data sekolah, guru, & siswa yang pastinya dilakukan oleh tata usaha sekolah masing-masing.

Berikut cara Login SIM PKB 2019 untuk CEK SKTP 2019 atau info GTK guru, Cek hasil pretest PPG 2017/ 2018 dan jadwal Pretest dan Posttest PPG 2019:
  1. Login SIM PKB.
  2. Masukkan Email, yang berisi nomor UKG dan Password yang anda miliki (didapat dari admin sekolah atau dinas pendidikan), lalu klik login.
  3. Sesudah sukses login di Cek Informasi PTK / GTK Tahun Pelaratan 2018/2019 maka bakal terlihat halaman Informasi PTK / GTK yang mirip dengan tahun sebelumnya, tetapi apabila di perhatikan bagian tengah terdapat kolom ataupun menu "Verifikasi data untuk tunjangan profesi" yang terlihat pada gambar dibawah ini:

data-dapodik-guru-halaman login
Halaman login Gtk
Diharapan bapak/Ibuk guru untuk segera validasi data guru seperti contoh pada gambar dibawah ini, semua data harus benar-benar valid dan sudah ada tanda contreng hijau:
data-dapodik-guru-halaman login
Cek info data guru apakah sudah valid atau belum?

Keterangan :
Apabila sesudah mengklik link Cek info Guru / PTK / GTK yang muncul pada gambar di bawah ini, silahkan klik "kembali Beranda" supaya bisa login.
data-dapodik-guru-halaman login


CARA CEK SKTP GURU

Info SKT. Bapak dan Ibu guru yg SKTP atau Info Gtk guru/info Ptk guru nya sudah mulai diterbitkan, silahkan cek data guru (cek info guru) atau Cek SKTP guru melalui laman info kemdikbud GTK atau PTK. CEK SKTP ini bisa digunakan untuk cek SKTP guru SD, SMP, SMA dan SMK.

Sebelum bapak/ibuk guru melakukan cek SKTP (info ptk guru/info gtk guru) baik untuk CEK SKTP SD, CEK SKTP SMP, CEK SKTP SMA dan CEK SKTP SMK, sebaiknya pastikan data bapak/ibuk sudah benar, seperti jumlah jam mengajarnya, nomor SK tugas, besar gaji dan lainnya diisi dengan benar.

Cek data guru dan SKTP tahun 2019 atau cek SK tunjangan profesi guru tahun 2019 sangat diwajibkan, karena ini berguna untuk mengetahui apakah data PTK yang dikirimkan melalui aplikasi dapodiknas apakah sudah benar atau salah, jika setalah bapak/ibuk melaukan Cek Data Guru dan SKTP Tahun 2019 ternyata salah (tidak valid), maka pencairan otomatis dana sertifikasi guru, tunjangan-tunjangan, dan lainnya akan bermasalah. Dan diharapkan bapak/ibuk mengecek jumlah besaran sertifikasi sudah benar agar dana yang dikirimkan ke rekening bapak/ibuk sudah pas sesuai Cek SKTP tadi.

Tanda Silang Merah pada Cek SKTP Guru

Menu ataupun tabel verifikasi data untuk tunjangan berisi mengenai persyaratan untuk mendapat tunjangan profesi anda, bila terdapat tanda silang X warna merah, maka hal tersebut haruslah di perbaiki sesuai dengan isi kolom keterangan. Sesudah di perbaiki sesuai dengan kolom keterangan maka cek kembali apakah tanda x merahnya sudah menjadi contelan hijau, apabila ya berbarti masalah kita sudah selesai.

Semoga artikel cek data ptk ini bisa menolong anda, apabila ada pertanyaan tentang cek data ptk jangan segan-segan hinggakan melewati kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih telah membaca tulisan faktasantuy.com tentang Cek data Gtk untuk Guru SD, SMP, SMA dan SMK di Indonesia. Semoga artikel info guru ini dapat membantu bapak ibuk untuk tidak bingung pada situs info.gtk.kemdikbud.go.id.

Baca selanjutnya:

Nantikan update berita info guru terbaru pada situs ini, karena setiap update kemdikbud.go.id...akan saya kasih tau pada update artikel sim pkb ini.

Posting Komentar untuk "Cek Info GTK/PTK/SKTP Guru (SD,SMP,SMA,SMK) Terbaru 2020"